Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Tab S 10.5, Android OS v4.4.2 KitKat

0
9062
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Tab S 10.5

Oketekno.comSamsung Galaxy Tab S 10.5 merupakan produk trend di Indonesia, produk ini sudah dirilis sejak bulan July 2014. Adapaun spesifikasi Samsung Galaxy Tab S 10.5 memberikan kelebihan dan kelemahan pada setiap komponennya. Saat ini akan membahas tentang kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy Tab S 10.5, sebelum membahas akan saya perkenalkan produk ini berasal dari negeri gingseng yaitu Korea Selatan untuk pusat perusahaan. Samsung adalah perusahaan terbesar yang memiliki karyawan sekitar 326.000, perusahaan samsung memiliki berbagai cabang disetiap negara. Kembali lagi tentang pembahasan kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy Tab S 10.5, simak dibawah ini.

Setiap gadget pasti memiliki spesifikasi yang sudah menjadi acuan bagi anda untuk mengetahui lebih dari produk yang akan anda beli. Nah! Sekarang melihat dari segi kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Tab S 10.5, dari komponen yang menonjol dalam segi kelebihannya yaitu type layar sudah mendukung Super AMOLED capacitive touchscreen, 16 juta warna. type layar sudah didukung juga dengan ukuran layar cukup besar yaitu 2560 x 1600 pixels, 10.5 inches, kelebihan ini memberikan operasional lebih mudah. Tapi kelemahan Samsung Galaxy Tab S 10.5 menunjukkan kepadatan yang kurang padat untuk ukuran 10.5 inchi, kepadatan ini memiliki kapasitas ~288 ppi pixel density. Kepadatan berpengaruh terhadap hasil foto jika diperbesar menunjukkan hasil kurang memuaskan, multitouch sudah mendukung Samsung TouchWiz UI menampilkan terbaik dalam tampilan widget.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Tab S 10.5

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S 10.5 menunjukkan bahwa memori internal memiliki dua versi dengan kapasitas 16 GB dan 32GB serta dari kedua kapasitas tersebut mendukung 3 GB RAM. Kegunaan RAM untuk menyimpan sementara pada aplikasi yang sedang berjalan, karena setiap gadget pasti menyimpan data sampah dan itu bisa menimbulkan kelambatan kinerja tablet. Dalam tablet tidak hanya mendukung memori internal tapi juga mendukung memori eksternal dengan maksimal kapasitas MicroSD 128 GB. Memori eksternal difungsikan untuk menampung lebih banyak data dan back up data internal bila ingin disimpan dalam memori eksternal.

Samsung Galaxy Tab S 10.5 disayangkan tidak mendukung jaringan 2G dan 3G, tapi jangan kawatir tablet ini sudah mendukung Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA serta dimudahkan sebagai modem Wi-Fi hotspot. Kelebihan serta kelemahan Samsung Galaxy Tab S 10.5 memberikan satu kesatuan dalam produk elektronik semestinya. Bila tablet tidak mendukung jaringan maka FM Radio juga tidak terdapat dalam Samsung Galaxy Tab S 10.5.

Tablet Samsung memberikan yang terbaik untuk anda penggemar gadget, adapun kelebihan Samsung Galaxy Tab S 10.5 dari segi pemotretan mendukung 8 MP kamera utama serta ukuran 3264 x 2448 pixels, dan fitur autofocus, LED flash. Kelebihan yang satu lagi dengan adanya kamera depan tapi masuk dalam kategori kelemahan, karena memiliki resolusi hanya 2.1 MP. Kamera depan diperuntukkan sebagai komunikasi serta foto selfie yang sudah banyak orang ketahui.

Sistem operasi Samsung Galaxy Tab S 10.5 mendukung versi 4.4.2 dari Android dengan nama KitKat. Kelebihan dari sistem operasi KitKat sudah memiliki aplikasi lebih menarik serta perbedaan tampilan, setiap versi pasti mengalami perubahan meski sedikitpun perubahannya. Aplikasi sering digunakan dalam tablet yaitu game, sosial media, chating dan editing foto, aplikasi ini banyak orang download dibanding pengamanan dalam tablet. Samsung Galaxy Tab S 10.5 memiliki type prosesor Quad-core 1.9 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7, kelebihan ini sungguh maksimalkan kinerja tablet. Tidak hanya itu saja Samsung Galaxy Tab S 10.5 terdapat penampung daya atau battery dengan kapasitas 7900 mAh serta type Non-removable Li-Ion, kapasitas tersebut mampu Tal Time sekitar 11 h (multimedia), dan pemutar musik sekitar Up to 121 h. Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Tab S 10.5 selengkapnya bisa anda lihat dibawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S 10.5

  • Type layar mendukung Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar 2560 x 1600 pixels, 10.5 inches
  • Multitouch Samsung TouchWiz UI
  • Memori Internal memiliki kapasitas 16/32GB, serta 3GB RAM
  • Memori eksternal dengan maksimal kapasitas MicroSD 128GB
  • Jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
  • Kamera utama dengan resolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Sistem operasi mendukung Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.9 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • Penambah daya berkapasitas Non-removable Li-Ion 7900 mAh

Kelemahan Samsung Galaxy Tab S 10.5

  • Kamera depan hanya mendukung kapasitas 2.1 MP
  • Tidak mendukung jaringan 2G dan 3G ataupun data GPRS,EDGE dan HSDPA
  • Tidak mendukung FM Radio
  • Kepadatan layar ~288 ppi pixel density
  • Harga mahal

Harga Samsung Galaxy Tab S 10.5 cukup mahal dan tergolong kelas menengah keatas, Samsung Galaxy Tab S 10.5 dibandrol sekitar 370 EUR setara dengan Rp 5.800.000,-. Harga bisa berubah setiap saat apabila ada perbaruan gadget dalam persuahaan samsung, setiap daerah juga memiliki perbedaan harga. Jika anda ingin membeli tablet Samsung Galaxy Tab S 10.5 survey terlebih dahulu di kota atau daerah terdekat anda. Demikian ulasan tentang kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy Tab S 10.5, semoga menjadi inspirasi anda bila ingin membeli tablet Samsung terbaru.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here