Harga iPad Air 2 dan Spesifikasi Lengkap dengan Touch ID

0
7557
Harga iPad Air 2

OKETEKNO.COMiPad Air 2 adalah tablet generasi terbaru dari vendor kenamaan yakni Apple yang bermarkas di California, Amerika Serikat. Perangkat ini resmi diperkenalkan ke publik pada pertengahan Oktober 2014 di Apple Campus, Cupertino, AS, dengan membanggakan sejumlah fitur yang diusungnya bersama dengan iPad Mini 3. Selain itu Apple juga mengklaim perangkat tablet iPad Air 2 ini sebagai tablet tertipis didunia dengan ketebalan yang setipis pensil. Perangkat ini telah mulai dirilis dengan harga iPad Air 2 yang terbagi dalam beberapa varian model penyimpanan.

Tablet ini hadir untuk menyasak kalangan menengah keatas dengan model Wi-Fi saja yang tidak dibekali dengan GPS support serta model Wi-Fi + Cell yang dibekali dengan jaringan 3G dan LTE. Dengan harga iPad Air 2 yang tidak murah tentunya perangkat tablet ini siap menjadi pilihan bagi anda yang mengidamkan perangkat tablet mewah nan modis dari vendor kenamaan sekelas Apple. Bagi anda yang penasaran dengan fitur dan spesifikasi iPad Air 2, langsung saja simak ulasan lengkap jeroan dan fiturnya iPad Air 2 dibawah ini.

Desain yang dibawakan masih cenderung sama seperti pendahulunya. Hanya saja dimensi yang dibawakan iPad Air 2 ini cukup ramping yakni 240 mm x 169.5 mm dengan ketebalan hanya 6.1 mm. Ketipisan bodi tablet ini mengalahkan bodi slim Samsung Galaxy Tab S 8.4 dan Samsung Galaxy Tab S 10.5 yang berketabalan 6.6 mm sebagai rivalnya. Sehingga pantas saja Apple berbangga diri dengan tablet terbarunya ini sebagai tablet tertipis didunia saat ini. Sementara untuk bobot tablet kelas atas ini adalah 437 gram untuk varian wi-fi only dan 444 gram untuk varian wi-fi+cell. Bobot yang lumayan berat ini kemungkinan karena sematan material aluminium pada cover bodinya. Pada bagian bawah layarnya tersemat tombol fisik untuk navigasi layarnya yang juga difungsikan sebagai Touch ID atau sensor sidik jari untuk penanda identitas sebagai proteksi pada iPad Air 2 dengan harga yang tidak murah ini.

Harga iPad Air 2

Beralih ke sektor layar yang dibekalkan, iPad Air 2 ini memiliki bentang layar 9.7 inch yang masih sama dengan pendahulunya. Resolusi yang dimiliki layarnya adalah 1536 x 2048 pixels dengan kerapatan layar ~264 pixel per inch. Untuk teknologi layar yang dibekalkan adalah LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen yang kaya akan warna. Pada tablet iPad Air 2 ini juga mendukung multitouch dengan cukup baik serta layarnya telah diamankan dengan lapisan anti gores dari Scratch-resistant glass, oleophobic coating.

Beralih ke sektor fotografi yang disuguhkan untuk kepentingan mengabadikan setiap momen berharga pengguna. Dengan harga iPad Air 2 yang sedikit lebih mahal, pengguna akan mendapatkan dual kamera dalam tablet ini. Pada kamera utama yang disematkan dibelakang bodinya tertanam lensa kamera 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixels yang didukung dengan fitur autofocus, 1.12µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama). Meskipun tidak memiliki LED flash namun hasil foto yang di hasilkan cukup berkualitas. Dari kamera yang dimiliki mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas [email protected], [email protected] dengan penyempurnaan fitur HDR dan stereo sound rec.

Harga iPad Air 2 untuk kalangan menengah keatas ini juga akan mengakomodasi kebutuhan selfie penggunanya meskipun membawakan kamera depan yang tidak terlalu besar sensornya. Kamera depan yang dibekalkan berukuran 1.2 MP dengan resolusi [email protected] yang akan disempurnakan dengan fitur face detection, HDR dan FaceTime over. Pengguna dapat leluasa berselfie dengan kamera depan yang dimiliki tablet ini.

Sistem operasi yang dibekalkan pada tablet iPad Air 2 dengan harga yang sedikit merogoh krocek ini telah menggunakan sistem operasi terbaru besutan Apple. Sistem operasi yang dibawakan adalah iOS 8.1 dengan berbagai peningkatan fitur ketimbang versi sebelumnya. Selain itu chipset yang dibekalkan juga merupakan chipset terkini dari Apple yakni Apple A8X yang selumnya telah digunakan di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Chipset A8X ini dibangun dengan processesor 64 bit dengan kinrja CPU 40 persen lebih tinggi dari chip sebelumnya. Untuk processor tablet terbaru Apple ini menggunakan teknologi Dual-core. iPad Air 2 ini dibekali dengan motion co-processor M8 yang mampu mengolah data dari berbagai sensor yang ada dalam perangkat ini.

Harga iPad Air 2

Untuk varian iPad Mini 3 Wi-Fi + cellular dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan sisipan slot SIM untuk mendukung kemampuan mobilitasnya. Selain itu juga dibekali dengan koneksi wi-fi. Sementara untuk varian iPad Mini 3 Wi-Fi only tidak mendukung jaringan 3G dan LTE serta slot SIM dan hanya memiliki kemampuan koneksi internet dengan wi-fi saja.

Sementara untuk ruang penyimpanan yang tertanam dalam perangkat tablet iPad Air 2 ini masih sama dengan pendahulunya dengan beberapa varian internal yang tidak didukung dengan ruang penyimpanan eksternal. Varian penyimpanan internalnya adalah 16 GB, 64 GB dan 128 GB yang ditawarkan sesuai kebutuhan dan kemampuan beli penggunannya. Untuk setiap varian intenal tersebut menggusung harga iPad Air 2 yang berbeda pula. Selain itu tablet ini juga ditenagai dengan baterai Li-Po 27.3 Wh yang berjenis Non Removable. Apple mengklaim bahwa tablet ini memiliki waktu bicara hingga 10 jam. Spesifikasi iPad Air 2 lebih lengkapnya dapat anda simak dibawah ini.

Spesifikasi iPad Air 2

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900CDMA 800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100CDMA2000 1xEV-DO
4G Network LTE
SIM Nano-SIM/ Apple SIM (US & UK)
BODY Body dimension 240 x 169.5 x 6.1 mm (9.45 x 6.67 x 0.24 in)
Body weight 437 g (Wi-Fi) / 444 g (3G/LTE) (15.41 oz)
– Fingerprint sensor (Touch ID)
– Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)
DISPLAY Display type LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 1536 x 2048 pixels, 9.7 inches (~264 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Scratch-resistant glass, oleophobic coating
SOUND Alert type N/A
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16/64/128 GB
Card slot No
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed DC-HSDPA, 42 Mbps; HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, LTE, 150 Mbps; EV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
USB v2.0
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus
Features 1.12µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama)
Video [email protected], [email protected], HDR, stereo sound rec.
Secondary camera 1.2 MP, [email protected], face detection, HDR, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
FEATURES OS iOS 8.1
Chipset Apple A8X
CPU Dual-core
Sensors Accelerometer, gyro, compass, barometer
Messaging iMessage, Email, Push Email, IM
Browser HTML5 (Safari)
Radio No
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java No
Colors Space Gray, Silver, Gold
– Active noise cancellation with dedicated mic
– Siri natural language commands and dictation
– iCloud cloud service
– iCloud Keychain
– TV-out
– Maps
– Audio/video player/editor
– Organizer
– Document viewer/editor
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial/command
– Predictive text input
BATTERY Non-removable Li-Po battery (27.3 Wh)
Stand-by
Talk time Up to 10 h (multimedia)
Music play

Harga iPad Air 2

[table style=”table-bordered”]

iPad Air 2 Wi-Fi only iPad Air 2 Wi-Fi + Celluler
16 GB   = US$ 499 / Rp 6 jutaan 16 GB   = US$ 629 / Rp 7.7 jutaan
64 GB   = US$ 599 / Rp 7.3 jutaan 64 GB   = US$ 729 / Rp 8.9 jutaan
128 GB = US$ 699 / Rp 8.5 jutaan 128 GB = US$ 829 / Rp 10.2 jutaan

[/table]

Seperti yang telah saya sebutkan ditas bahwa harga iPad Air 2 memang terbilang tinggi dan memang disasak untuk membidik kalangan menengah keatas. Tablet iPad terbaru dari Apple ini tersedia dengan varian Wi-Fi saja dengan harga yang lebih murah serta varian Wi-Fi + seluler dengan harga yang terpaut lebih mahal karena memiliki fungsi mobilitas lebih dengan harga yang menyesuaikan model peyimpanan. Untuk pilihan warnanya sendiri tersedia Space Gray, Silver dan Gold untuk kedua varian tersebut.

Baca Juga Daftar Harga iPhone dan iPad Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here