Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE, Spesifikasi 3 GB RAM

1
72520
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE

Oketekno.comSamsung Galaxy Tab S 8.4 LTE adalah produk baru yang masuk ke Indonesia, produk ini memberikan kemudahan untuk komunikasi lebih simpel dimanapun anda berada. Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE memiliki spesifikasi dan juga memberikan kelebihan maupun kelemahan yang terdapat dalam tablet. Sekarang akan saya ulas tentang kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE, terkadang tablet memberikan desain lebih lebar dibanding smartphone, oleh karena itu kelemahan tablet terletak pada ukuran lebih lebar, tapi Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE memberikan banyak kelebihan dibanding kelemahan  dan pada desain tampilan sudah standar tablet pada umumnya.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE terdapat pada jaringan yang sudah mendukung 4G serta 2G dan 3G, dari jaringan ini mendukung Data GPRS, EDGE, HSDPA serta LTE. Kelebihan Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE memberikan kemudahan dalam komunikasi dimanapun anda berada. Tablet memiliki banyak fitur diataranya Fingerprint sensor untuk keamanan, jika anda orang jail ingin membuka tablet kita. Type layar merupakan keunggulan dari Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE yang mendukung Super AMOLED, type ini menunjukkan bahwa layar mampu menampilkan kejernihan dan ketajaman didalam ruangan maupun diluar ruangan dan tidak mengurangi cahaya dalam tampilan layar.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE

Ukuran layar Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE  memiliki resolusi 8.4 inchi, 1600 x 2560 pixels dan tablet ini memberikan kepadatan ~359 ppi pixel, kepadatan memberikan pengaruh terhadap hasil foto yang dihasilkan Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE maupun foto dari kamera gadget lain. Tampilan Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE memberikan dukungan Samsung TouchWiz UI dalam maksimalkan pengaturan widget yang terdapat dari tablet.

Memori internal Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE memberikan kapasitas sebesar 16 GB dan 32 GB serta dukungan 3 GB RAM. Memori internal digunakan untuk penyimpanan aplikasi bawaan maupun aplikasi yang akan anda instal dalam Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE. Tablet samsung tidak hanya memiliki internal tapi juga memori eksternal mencakup kapasitas MicroSD 128 GB dalam batasannya. Eksternal juga difungsikan sebagai penambah ruang penyimpanan aplikasi baru maupun data penting yang anda miliki.

Kamera utama merupakan komponen penting dalam sebuah gadget, karena setiap saat pasti menggunakan kamera utama tersebut. Kelebihan lagi untuk kamera utama Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE memiliki resolusi 8 MP serta fitur yang mendukung autofocus, LED flash, Geo-tagging, video [email protected] Tapi Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE hanya mendukung kamera depan dengan resolusi 2.1 MP, dari kamera depan juga terdapat kelebihan, kamera depan bisa menjadikan sebuah alat komunikasi tambahan yaitu video call, jadi komunikasi antar muka. Kamera depan juga bisa anda gunakan sebagai pemotretan selfie yang sudah banyak orang mengetahuinya, apalagi sekarang semua gadget memiliki kamera depan dan banyak orang ingin memilikinya.

Sistem operasi sangat dibutuhkan dalam Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE, karena bila sebuah tablet tidak mendukung sistem operasi maka kinerja belum sempurna. Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE mendukung sistem operasi dengan Android versi baru yaitu v4.4.2 KitKat, meskipun ada versi terbaru dari Android v5.0 Lollipop tapi KitKat masih termasuk OS terbaru di tahun 2014. Prosesor mencakup kelebihan dengan type Quad-core kecepatan 2.3 GHz Krait 400, dari prosesor Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE memiliki banyak type prosesor dengan chipset yang berbeda. Anda bisa melihat kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE dibawah ini untuk selengkapnya.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE

  • Jaringan 2G, 3G, dan 4G
  • Terdapat Fingerprint sensor
  • Ukuran layar 1600 x 2560 pixels, 8.4 inches, kepadatan ~359 ppi pixel density
  • Type layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch Samsung TouchWiz UI
  • Memori internal berkapasitas 16 / 32 GB, dengan 3 GB RAM
  • Memori eksternal memiliki kapasitas maksimal MicroSD 128 GB
  • Kamera utama mendukung resolusi 8 MP
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 2.3 GHz Krait 400 (S800), Quad-core 1.9GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 (Exynos 5420)
  • Type battery Non-removable Li-Ion dengan kapasitas 4900 mAh

Kelemahan Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE

  • Kamera utama hanya beresolusi 2.1 MP
  • Tidak terdapat FM Radio
  • Harga Mahal

Harga Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE sudah dibanrol sekitar Rp 5.500.000,-, pada harga ini bisa berubah sewaktu-waktu dan setiap daerah memiliki perbedaan harga. Bila anda ingin memiliki Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE maka survey di outlet Samsung atau toko ponsel terdekat wilayah anda. Demikian sedikit ulasan tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE, semoga bisa menjadi inovasi bagi anda yang ingin memiliki tablet canggih ini.

 Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy V Terbaru

1 COMMENT

  1. Saya sangat kecewa dg Samsung.karena Tab S saya baru pakai 3bln batereinya rusak dan saya biarkan hingga 7bulan.lalu saya bawa ke service centre Samsung di PGC Jakarta.mereka bilang untuk kerusakan baterei garansi hanya 6bln.karena saya sibuk dan saya pikir garansi 1tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here