Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Mega 2, Intip Yuk!

0
17399
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Mega 2

Oketekno.comKelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Mega 2 merupakan kesatuan yang terdapat dalam spesifikasi. Setiap smartphone pasti memiliki spesifikasi yang menjelaskan sebagian besar dalam smartphone tersebut, dengan adanya spesifikasi maka anda bisa memilih smartphone mana yang akan anda miliki. Sekarang akan mengulas sedikit tentang kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy Mega 2.

Kita lihat dari segi kelebihan smartphone Samsung Galaxy Mega 2 memberikan jaringan dengan type 2G GSM dengan data GPRS, EDGE. 3G HSDPA mendukung data HSDPA, untuk 4G LTE memberikan kelebihan dari jaringan ini memang memberikan kemudahan dalam komunikasi yang serba cepat dan dimanapun anda berada bisa komunikasi dengan orang lain yang berada jauh dari kita. Smartphone Samsung Galaxy Mega 2 memiliki ukuran layar 6.0 inchi dengan ukuran 720 x 1280 pixels, desain Samsung Galaxy Mega 2 mendukung warna putih dan hitam.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Mega 2

Memori internal Samsung Galaxy Mega 2 memiliki kapasitas 16 GB serta 1,5 GB RAM, kelebihan ini dari segi RAM mampu menyimpan sementara pada setiap aplikasi berjalan. Memori internal difungsikan untuk penyimpanan aplikasi maupun sistem operasi yang terdapat dalam Samsung Galaxy Mega 2. Smartphone ini tidak hanya mendukung memori internal tapi juga memori eksternal yang cukup besar dengan ukuran MicroSD 64 untuk membantu penyimpanan bila memori internal mulai penuh, atau untuk back up data bila ada trobel pada smartphone.

Sistem operasi Samsung Galaxy Mega 2 sudah mendukung OS terbaru yaitu Android v4.4.3 KitKat, sistem operasi ini sudah memberikan tampilan yang berbeda dari versi sebelumnya. Kelebihan dari sistem operasi sudah banyak mendukung aplikasi dalam play store yang sudah tersedia di smartphone Samsung Galaxy Mega 2. Prosesor sangat pengaruh dalam proses aplikasi maupun OS, prosesor Samsung Galaxy Mega 2 mendukung type Quad-core berkapasitas 1.5 GHz.

Kamera belakang Samsung Galaxy Mega 2 beresolusi 8 MP serta ukuan x 2448 pixels, fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Video [email protected] Pada fitur kamera belakang ini memberikan kelengkapan maksimal untuk membantu kinerja kamera belakang dalam pemotretan yang akan anda lakukan. Samsung Galaxy Mega 2 juga mendukung kamera depan beresolusi 2.1 MP, kamera depan juga bisa dibuat komunikasi secara video call.

Adapun kelemahan Samsung Galaxy Mega 2 yang terdapat dalam kepadatan layar hanya menunjukkan kapasitas ~245 ppi pixel, padahal smartphone ini memiliki resolusi layar 6 inchi, jadi kurang padat dalam layar tersebut. Smartphone Samsung Galaxy Mega 2 terdapat bobot lebih berat sekitar 194 gram, memang sih, bila gadget yang memiliki layar lebar maka membuahkan hasil dengan berat yang sepadan dari perangkatnya yang lebih berat. Kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy Mega 2 bisa anda lihat dibawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy Mega 2

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 6.0 inches
  • Memori internal 16 GB, 1.5 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 64 GB
  • Sistem operasi Android v4.4.3 KitKat
  • Prosesor Quad-core 1.5 GHz
  • Kamera belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, fitur autofocus, LED flash
  • Kamera depan 2.1 MP

Kelebihan Samsung Galaxy Mega 2

  • Penambah daya hanya mendukung kapasitas Li-Ion 2800 mAh battery
  • Kepadatan layar ~245 ppi pixel density
  • Berat 194 g
  • Harga Mahal

Harga Samsung Galaxy Mega 2 dibandrol sekitar Rp 3.899.000. Produk smartphone memang memberikan kelebihan dan kelemahan tersendiri. Setiap smartphone yang memiliki harga mahal pasti mendukung spesifikasi tinggi serta lengkap. Produk ini sudah bisa anda dapatkan di outlet Samsung atau toko ponsel yang sudah menyediakan smartphone ini. demikian ulasan tentang kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy Mega 2, semoga memberikan solusi untuk anda yang ingin membeli smartphone terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Tab S 10.5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here