Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia M2

0
12477
Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia M2

Oketekno.comSony Xperia M2 adalah produk baru yang sudah rilis pada bulan Mei 2014, produk ini sudah bisa anda beli di berbagai toko ponsel maupun outlet Sony. Perusahaan Sony berasal dari Jepang tepatnya di tokyo, perusahaan terbesar yang memproduksi produk elektronik dan sekarang mulai bersaing dibidang alat komunikasi yaitu smartphone. Kembali lagi membahas produk sony yaitu Sony Xperia M2, adapun spesifikasi yang menimbulkan kelebihan maupun kelemahan dalam Sony Xperia M2. Saat ini anda akan mengetahui kelebihan dan kelemahan Sony Xperia M2, simak berikut ini.

Pertama dari kelebihan Sony Xperia M2 tertuju pada kamera utama atau kamera belekang dengan resolusi 8MP serta ukuran 3264 x 2448 pixels. Kamera utama memang dibekali fitur canggih yaitu autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, video [email protected], HDR, fitur ini akan memberikan hasil maksimal dalam kinerja kamera utama tersebut. smartphone Sony Xperia M2 tidak hanya memiliki kamera utama tapi yang jadi permasalahan pada kamera depan hanya mendukung resolusi VGA, 480 pixels. Kemungkinan hasil dari pemotretan kamera depan kurang memuaskan tapi cukup berkualitas bila ada di cahaya yang lebih terang supaya tetap terlihat jernih hasil pemotretannya.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia M2

Kelebihan terdapat pada sistem operasi yang mengalami pembaruan dari Android OS, v4.3 Jelly Bean akan menjadi v4.4.2 KitKat. Sungguh menarik bukan? Oleh karena itu smartphone ini memang diperuntukkan untuk anda yang ingin memiliki smartphone baru dari Sony. Disamping OS baru dengan wajah baru pula, tapi tidak menutup kemungkinan semua aplikasi akan terinstal dalam smartphone. Prosesor Quad core berkecepatan 1.2 GHz sudah mendukung Sony Xperia M2, prosesor tersebut berpengaruh terhadap proses aplikasi yang sedang dijalankan.

Jaringan smartphone Sony Xperia M2 memiliki standar type 2G, 3G, dan 4G memberikan berbagai macam jaringan yang lebih cepat. Disamping itu juga bermanfaat pula untuk komunikasi dimanapun anda berada serta komunikasi via internet yang sudah didukung data GPRS, EDGE, HSDPA, dan LTE. Kelebihan ini menjadi suatu kelebihan tersendiri dari smartphone Sony Xperia M2, adapun memori internal dan eksternal memberikan penyimpanan aplikasi maupun data atau file lain.

Penyimpanan internal memberikan kapasitas 8 GB untuk memori internal, memori eksternal yang juga dimiliki Sony Xperia M2 memberikan kapasitas maksimal MicroSD 32GB. Kelebihan smartphone Sony Xperia M2 memberikan kecanggihan yang memberikan kemudahan dalam penyimpanan data penting anda dalam smartphone ini. RAM mrupakan penyimpanan sementara pada aplikasi yang berjalan, Sony Xperia M2 mendukung 1 GB RAM termasuk kelemahan karena tidak sebanding dengan memori internal yang dimilikinya. Kelebihan dan kelemahan Sony Xperia M2 bisa anda lihat dibawah ini.

Kelebihan Sony Xperia M2

  • Kamera belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, video [email protected], HDR
  • Sistem operasi Android OS, v4.3 (Jelly Bean), planned upgrade to v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • Jaringan 2G, 3G, 4G
  • Memori internal 8GB
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Ukuran layar 540 x 960 pixels, 4.8 inches
  • Kepadatan ~229 ppi pixel density
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
  • Penambah daya mendukung type Non-removable Li-Ion 2300 mAh

Kelemahan Sony Xperia M2

  • RAM mendukung 1 GB
  • Type layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Kamera depan hanya mendukung VGA, 480p

Harga Sony Xperia M2 dibandrol sekitar 220 EUR atau setara Rp 3.500.000,-. Setiap produk elektronik memiliki harga yang kurang stabil, jadi setiap waktu memiliki perbedaan harga dan setiap daerah memiliki harga berbeda. Demikian ulasan kelebihan dan kelemahan Sony Xperia M2, semoga menjadi inspirasi anda dalam membeli smartphone terbaru.

Baca Juga Kelemahan dan kelebihan Sony Xperia E3 Dual

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here