Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia T3, Spesifikasi 4G LTE

0
13598
Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia T3

Oketekno.comSony Xperia T3 merupakan type terbaru dari Sony, perusahaan Sony berasal dari jepang tepatnya di Tokyo. Perusahaan memberikan produk elektronik berupa gadget terbaru, dalam produk elektronik terdapat spesifikasi maupun kelebihan dan kelemahannya. Produk terbaru yang akan di ulas yaitu Sony Xperia T3, ulasan ini memberikan informasi tentang kelebihan maupun kelemahan Sony Xperia T3.

Smartphone memberikan sesuatu yang lebih dari ponsel biasanya, Sony Xperia T3 memiliki jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, serta 4G LTE. Ketiga jaringan sudah didukung dengan data GPRS, EDGE, HSDPA, dan LTE untuk koneksikan smartphone ke internet. Sony Xperia T3 tidak asing lagi dengan komponen Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, jaringan ini memberikan suatu yang lebih maksimal bila ada jaringan Wi-Fi di setiap ruangan anda.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia T3

Sony Xperia T3 memiliki ukuran layar 720 x 1280 pixels, 5.3 inches yang cukup lebar, ukuran ini menjadi standar smartphone saat ini. Sony Xperia T3 menggunakan type layar IPS LCD serta layar sentuh penuh dengan 16 juta warna, dalam warna ini menunjukkan tampilan yang berwarna tajam serta jernih. Sony Xperia T3 disayangkan hanya mendukung kepadatan layar ~277 ppi pixel, jika layar lebar hanya mendukung kepadatan dengan kapasitas tersebut maka kurang padata jika foto di zoom atau diperbesar.

Memori internal Sony Xperia T3 mendukung kapasitas 8GB serta memori eksternal dengan kapasitas MicroSD 32GB. Memori internal digunakan untuk penyimpanan aplikasi maupun data internal bawaan dari smartphone, bila anda ingin menambah aplikasi bisa anda simpan dalam memori internal maupun eksternal. Kapasitas maksimal memori eksternal memang besar tapi bila anda membeli memori eksternal jangan melebihi batas maksimalnya, karena smartphone akan mengalami kelambatan dalam proses software dalam Sony Xperia T3. Memori internal didukung dengan RAM dalam penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang berjalan, tapi disayangkan RAM memiliki kapasitas lumayan tinggi hanya 1 GB.

Kamera utama Sony Xperia T3 mendukung resolusi 8 MP serta ukuran kamera 3264 x 2448 pixels, mendukung fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, video [email protected], HDR. Kelebihan dalam kamera utama memberikan suatu keuntungan bagi pengguna Sony Xperia T3, karena dengan adanya kamera utama mampu mengabadikan momen penting anda bersama teman maupun saudara. Sony Xperia T3 juga mendukung kamera depan yang hanya beresolusi 1.1 MP, kamera depan bisa digunakan sebagai komunikasi video call dengan aplikasi yang mendukung video call tersebut.

 

Sistem operasi Sony Xperia T3 memberikan kelebihan tersendiri dari versi terbaru Android 4.4.2 KitKat. Kelebihan ini memberikan kemudahan bagi anda yang ingin memiliki aplikasi lebih banyak, karena kebanyakan aplikasi bawaannya belum memenuhi syarat aplikasi yang anda inginkan. Android sudah menyediakan aplikasi kusus untuk download aplikasi sosmed, chating, perlindungan smartphone, game dan msih banyak lagi, anda bisa download di play store yang sudah tersedia di Sony Xperia T3. Kelebihan Sony Xperia T3 juga dengan adanya prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A7, smartphone semakin memiliki proses yang lebih cepat. Lihat kelebihan dan kelemahan Sony Xperia T3 dibawah ini:

Kelebihan Sony Xperia T3

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 5.3 inches
  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch up to 4 fingers, Triluminos display, Mobile BRAVIA engine 2
  • Memori internal kapasitas 8 GB
  • Memori eksternal kapasitas maksimal MicroSD 32 GB
  • Kamera utama beresolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, mendukung fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, video [email protected], HDR
  • Sistem operasi terbaru Android v4.4.2 KitKat
  • Prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A7
  • Penambah daya mendukung type Non-removable Li-Ion berkapasitas 2500 mAh

Kelemahan Sony Xperia T3

  • Kamera depan beresolusi 1.1 MP
  • RAM terdapat kapasitas 1 GB
  • Kepadatan layar ~277 ppi pixel density

 

Kelebihan vs kelemahan Sony Xperia T3 sudah dibahas diatas, sekarang membahas tentang harga Sony Xperia T3 dibandrol sekitar 400 EUR atau setara Rp 6.300.000,-. Sony Xperia T3 sudah rilis sejak bulan July 2014, kemungkinan di Indonesia sudah tersedia. Jika anda ingin memiliki smartphone Sony Xperia T3 silahkan cek di outlet atau toko ponsel terdekat wilayah anda. Harga Sony Xperia T3 selalu berubah setiap saat, jadi selalu update harga bila ingin memilikinya. Demikian ulasan tentang kelebihan dan kelemahan Sony Xperia T3, semoga menjadi inspirasi anda untuk membeli smartphone terbaru.

Baca Juga Daftar Harga Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here