Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Tab Active

0
2955
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Tab Active

Oketekno.comSamsung Galaxy Tab Active memberikan kelebihan dan kelemahan yang terdapat dalam spesifikasinya. Pentingnya spesifikasi yaitu semua konsumen bisa menilai Samsung Galaxy Tab Active lebih rinci. Samsung merupakan vendor terkenal dengan produk gadget yang memiliki banyak type dari produk-produk tersebut. Perusahaan Samsung berada di Korea Selatan tepatnya di Soul, Samsung bersaing ketat dengan vendor lain, adapun kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Tab Active yang akan di ulas dibawah ini.

Kelemahan Samsung Galaxy Tab Active mendukung RAM memiliki kapasitas 1,5GB, padahal memori internal yang tedapat dalam Samsung Galaxy Tab Active berkapasitas 16GB. Apalagi Samsung Galaxy Tab Active juga terdapat memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 64GB. Jika memori internal memiliki kapasitas besar maka RAM yang mendukungnya juga besar, tapi tablet ini hanya mencakup 1,5 GB.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Tab Active

Samsung Galaxy Tab Active memiliki tampilan layar lebar 8.0 inchi apalagi dengan dukungan IP67 certified yang memberikan sebuah desain anti debu dan anti air dengan kedalaman 1 meter 30 menit. Samsung Galaxy Tab Active juga terdapat C-Pen stylus untuk memudahkan penggunaan tablet tersebut. Tablet merupakan alat komunikasi lebih mudah dan simpel, tapi disayangkan sekali tablet ini tidak mendukung jaringan 2G maupun 3G. Anda yang ingin memiliki tablet ini tenang saja karena terdapat Wi-Fi dalam membantu koneksikan tablet dengan internet. Meskipun tidak mendukung jaringan 2G tapi tetap didukung WI-Fi.

Kamera merupakan kelebihan dalam pemotretan, Samsung Galaxy Tab Active mendukung kamera utama dengan resolusi 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, serta fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, video [email protected] Samsung Galaxy Tab Active terdapat kamera depan beresokusi 1.2 MP, dari kamera depan bisa digunakan untuk komunikasi serta foto selfie yang sudah banyak orang mengetahuinya.

Sistem operasi memberikan versi terbaru dari Android v4.4.2 KitKat,dalam kinerja sistem yang memberikan kelebihan, karena semakin tinggi OS yang di terapkan maka semakin banyak aplikasi mendukung dalam gadget tersebut. Prosesor Samsung Galaxy Tab Active mendukung versi Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A7. Kelebihan prosesor ini memberikan proses yang lebih cepat erta maksimal dalam kinerjanya. Samsung Galaxy Tab Active juga terdapat penambah daya dengan kapasitas Li-Ion 4450 mAh, waw! Sunggu menakjubkan dengan kapasitas besar maka daya hidup tablet semakin lama. Lihat kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Tab Active dibawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy Tab Active

  • Desain mendukung IP67 certified – dust and water resistant up to 1 meter and 30 minutes, Shock protection up to 1.2 meters drop (via protective cover included with tablet). Serta C-Pen stylus
  • Ukuran layar 800 x 1280 pixels, 8.0 inches
  • Multitouch mendukung Samsung TouchWiz UI
  • Memori internal 16 GB
  • Memori eksternal MicroSD 64 GB
  • Jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
  • Kamera utama 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, video [email protected]
  • Kamera depan 1.2 MP
  • Sistem operasi terbaru dari Android v4.4.2 KitKat
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • Penambah daya Removable Li-Ion 4450 mAh battery

Kelemahan Samsung Galaxy Tab Active

  • RAM hanya mendukung 1,5 GB RAM
  • Kepadatan layar hanya memiliki kapasitas ~189 ppi pixel density
  • Type layar LCD capacitive touchscreen, 16M colors

Harga Samsung Galaxy Tab Active belum diketahui secara pasti karena tablet ini masih dalam status coming soon, kemungkinan dirilis pada bulan desember 2014. Samsung Galaxy Tab Active jika di perkirakan memiliki harga sekitar 3-4 jutaan, karena tidak memiliki jaringan 2G dan sulit dibawa kemanapun anda berada bila tidak ada modem Wi-Fi. Demikian ulasan tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Tab Active, semoga menjadi inovasi bagi anda yang ingin memiliki gadget terbaru.

Baca Juga Daftar Harga Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here