Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S5 Plus, Dual Video Call

0
7074
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S5 Plus

Oketekno.comSamsung Galaxy S5 Plus adalah produk terbaru dari Samsung, produk ini memberikan spesifikasi serta kelebihan vs kelemahan pada smartphone Samsung Galaxy S5 Plus. Asalkan anda tau bahwa Samsung memiliki perusahaan diberbagai negara, tapi pusatnya ada di Korea Selatan tepatnya di Soul. Persaingan ketat di lakukan oleh Samsung dengan vendor lain yang memiliki kesamaan dalam produksi smartphone. Setiap smartphone pasti memiliki kelebihan dan kelemahan, saat ini akan di bahas dari spesifikasi Samsung Galaxy S5 Plus.

Kelebihan Samsung Galaxy S5 Plus terdapat dalam jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE, ketiga jaringan tersebut memberikan kemudahan dalam komunikasi dimanapun anda berada. Setiap smartphone memberikan kemudahan yang lebih maksimal jika sudah didukung dengan jaringan tersebut. Smartphone Samsung Galaxy S5 Plus tidak memungkiri masih banyak kelebihan lagi, type layar mendukung Super AMOLED capacitive touchscreen, 16 juta warna. Layar AMOLED menunjukkan bahwa layar mampu menghasilkan kejernihan maksimal didalam ruangan maupun diluar ruangan.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S5 Plus

Bicara tentang layar maka smartphone Samsung Galaxy S5 Plus memiliki ukuran layar 1080 x 1920 pixels, 5.1 inches serta dukungan kepadatan yang memiliki kapasitas tinggi yaitu ~432 ppi pixel density. Fungsi dari kepadatan ini membuktikan bahwa hasil pemotretan bila di perbesar tidak akan pecah hasilnya. Apalagi Samsung Galaxy S5 Plus juga terdapat pelindung layar dengan type Corning Gorilla Glass 3, TouchWiz UI, pelindung layar supaya layar tidak tergores dan bila terjadi goresan maka tidak menimbulkan bekas goresan pada layar.

Media dalam smartphone Samsung Galaxy S5 Plus membutuhkan dukungan memori internal yang cukup besar, apalagi sistem ini memberikan semua data aplikasi akan mengurangi memori. Samsung Galaxy S5 Plus sudah mendukung memori internal dengan dua versi yaitu 16/32 GB serta 2 GB RAM. Kelebihan dukungan RAM untuk membantu internal dalam penyimpanan sementara pada aplikasi berjalan atau sedang digunakan. Samsung Galaxy S5 Plus tidak hanya mencakup memori internal tapi juga memori eksternal dengan batasan kapasitas MicroSD 128 GB, waw! Sungguh besar kapasitas tersebut, tapi bila anda ingin memiliki MMC pilih kapasitas kurang dari batasan maksimal memori eksternal.

Samsung Galaxy S5 Plus mendukung kamera utama dengan resokusi 16 MP disamping itu kamera ini mendukung fitur 5312 x 2988 pixels, phase detection autofocus, LED flash, dengan adanya fitur tersebut maka hasil pemotretan di lakukan oleh Samsung Galaxy S5 Plus semakin memberikan hasil berkualitas. Kamera depan Samsung Galaxy S5 Plus juga memberikan kemudahan dalam komunikasi via video call dengan resolusi 2 MP serta Dual Video call, apalagi sekarang Samsung Galaxy S5 Plus sudah memberikan kemudahan untuk foto selfie dengan hasil memuaskan.

Sistem operasi Samsung Galaxy S5 Plus sudah mendukung versi terbaru dari Android v4.4.2 Kitkat, didalam smartphone ini mampun memperoleh berbagai macam aplikasi. Semua aplikasi bawaan smartphone Samsung Galaxy S5 Plus belum memenuhi syarat keinginan anda, tapi ada juga yang sudah tersedia tapi memiliki versi lama maka harus upgrade versi terbaru supaya bisa digunakan secara maksimal.

Kelebihan Samsung Galaxy S5 Plus memiliki desain dengan keamanan Fingerprint sensor serta dukungan, IP67 certified untuk tahan air dan debu, ketahanan terhadap air sekitar 1 meter dan 30 menit. Adalagi kelebihan Samsung Galaxy S5 Plus mendukung prosesor dengan type Quad core serta kecepatan 2.5 GHz, dari kecepatan tersebut maka dinilai lebih cepat dalam proses aplikasi maupun software lainnya.

Kelemahan Samsung Galaxy S5 Plus tidak terlalu banyak tapi sangat berpengaruh, penambah daya yang hanya berkapasitas 2800 mAh serta type Li-Ion. Pada penambah daya yang hanya memiliki kapasitas kecil dengan berbagai kelebihan maka waktu bicara smartphone mencakup sekitar 20 jam, dan pemutar musik sekitar 75 jam, kedua kegunaan tersebut sedikit dilakukan. Smartphone difungsikan untuk komunikasi denga berbagai macam cara, bisa melalui sosmed, chating, atau masih banyak lagi aplikasi yang bisa di buat komunikasi. Maka ketahanan penambah daya Samsung Galaxy S5 Plus kurang dari 24 jam kegunaan smartphone ini harus mengisi battery. Lihat kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy S5 Plus dibawah ini :

Kelebihan Samsung Galaxy S5 Plus

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Type layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 1080 x 1920 pixels, 5.1 inches (~432 ppi pixel density)
  • Protection Corning Gorilla Glass 3, TouchWiz UI
  • Memori internal 16/32 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Kamera utama 16 MP, 5312 x 2988 pixels, phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera depan 2 MP, [email protected], dual video call
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 450
  • Ketahanan dan perlindungan smartphone mendukung Fingerprint sensor (PayPal certified),  IP67 certified – dust and water resistant, Water resistant up to 1 meter and 30 minutes

Kelemahan Samsung Galaxy S5 Plus

  • Penambah daya Li-Ion 2800 mAh
  • Tidak mendukung FM Radio

Harga Samsung Galaxy S5 Plus belum diketahui pastinya, karena produk ini belum rilis dan masih akan diriliskan bulan November 2014. Jika anda ingin membeli Samsung Galaxy S5 Plus maka tunggu kedatangannya di Indonesia, kemungkinan rilis smartphone Samsung Galaxy S5 Plus menjadi smartphone awal tahun 2015 di Indonesia. Demikian sedikit ulasan tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy S5 Plus, semoga menjadi inovasi anda bila ingin membeli smartphone terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Tab S 10.5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here