Sony PlayStation 4 Akan Dirilis Oktober Mendatang? Fitur Kelebihan dan Harga

0
6854
Kelebihan PlayStation 4

OKETEKNO.COM – Bagi Anda penggemar game yang sudah ancang-ancang untuk membeli Sony PlayStation 4 atau PS4, mungkin kabar baru ini memang untuk Anda. Meski baru sebatas rumor, namun sudah beredar informasi yang menyatakan bahwa Sony akan merilis konsol baru, Sony PlayStation 4 pada 21 Oktober mendatang.

Jika di analisis dengan asumsi Sony secara terang-terangan mengatakan akan merilis sekuel PS3 dan sekuel baru untuk PS Vita, jadwal tersebut tentu sangat masuk akal. Meski pada peluncurannya, vendor Jepang itu memperkirakan PS4 baru tersedia sekitar November.

Kelebihan PlayStation 4

Sebelumnya, Sony mengklaim, PlayStation 4 adalah hiburan masa depan karena telah dibubuhi beberapa teknologi anyar, seperti ketajaman grafis dan alat kontrol (controller) terbaru berteknologi touchpad (sentuhan)

Lalu apa saja kelebihan dari konsol game terbaru Sony PlayStation 4 tersebut ? Berikut beberapa fitur unggulan yang disediakan Sony pada saat peluncuran untuk para pecinta game di seluruh dunia :

1. Hardware Baru PlayStation 4

Sony PlayStation 4 akan dirilis dengan menggunakan prosesor x86 yang biasanya digunakan pada komputer dan diperkuat dengan RAM 8GB. Dengan sejumlah komponen tersebut, Sony PlayStation 4  dikatakan mampu menghasilkan grafis yang menakjubkan untuk game-game dengan detail grafis yang tinggi.

2. Controller DualShock 4

Sony PlayStation 4 menggunakan desain yang mirip dengan rumor yang sudah beredar sebelumnya, yaitu controller terbaru Sony dinamakan DualShock 4. Controller yang memiliki kemampuan lebih baik dari generasi sebelumnya ini kini hadir dengan menggunakan touchpad, kamera 3D yang bisa mendeteksi pergerakan pemain melalui sebuah bar bercahaya. DualShock 4 juga memungkinkan pemain untuk men-download video game dan melanjutkan permainan di saat yang bersamaan.

3. Remote Play

Fitur ini memungkinkan video game yang dimainkan dalam PlayStation 4 juga bisa dimainkan di perangkat Sony PlayStation Vita. Fungsi yang sama seperti yang ditemukan pada perangkat Nintedo dan Wii U.

4. Terintegrasi Sosial Media

Sebagai konsol game berbasis sosial, pemain bisa membagi video pengalaman bermainnya menggunakan akun sosial media Facebook dan Ustream. Selain itu PlayStation 4 juga kompatibel dengan perangkat Android, PS Vita dan beragam platform lain.

5. Konektivitas

Pada Sony PlayStation 4 pengguna dapat memainkan game PS4 secara streaming di konsol genggam PS Vita. Tak cukup sampai di situ, Sony membeli layanan game berbasis cloud, Gaikai, dengan harga USD380 juta. Pembelian ini ternyata bertujuan untuk menggunakan sejumlah teknologi Gakai yang dapat digunakan pada konsol terbaru Sony. Gakai yang fokus menawarkan layanan game cloud itu, akan menyediakan sejumlah judul game bahkan yang terdapat pada PS 3 agar dapat dimainkan di PS 4.

5. Fitur Kamera

PS4 dibekali dengan kamera yang dapat melacak objek 3D dan kontrol gerak mirip dengan Microsoft Kinect Xbox.

6. Kelengkapan Game

Sony telah memiliki sejumlah judul game, di antaranya ‘Kill Zone: Shadow Fall, Driveclub, dan The Witness’. Selain itu Sony juga mengatakan, sejumlah mitra pihak ketiga, termasuk 185 studio game yang berbeda, siap menyokong berbagai judul game kelas ‘top’ untuk suksesor PS 3 itu.

Dari sumber yang beredar di internet konsol PlayStation 4 kabarnya akan dipasarkan dengan harga yang beragam, mulai dari US$429 (setara Rp4,1 juta) sampai US$526 (setara Rp5,1 juta), tergantung pada spesifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here