Kelebihan dan Kelemahan Advan S4D GAIA, dengan Kamera depan 3 MP

0
4405
Kelebihan dan Kelemahan Advan S4D GAIA

Oketekno.comKelebihan dan Kelemahan Advan S4D GAIA akan menjelaskan tentang spesifikasi yang terdapat dalam smartphone. Setiap smartphone mendukung berbagai macam spesifikasi untuk maksimalkan kinerja Advan S4D GAIA. Perlu anda ketahui tentang kelebihan maupun kelemahan Advan S4D GAIA yang akan di bahas disini.

Ukuran layar dengan resolusi 4.7 inchi merupakan standar lebar sebuah smartphone, kepadatan layar cukup mumpuni dari lebar layar yaitu ~234 ppi. Advan S4D GAIA memiliki type layar kurang maksimal hanya mendukung TFT LCD dengan layar sentuh penuh serta 16 juta warna. meskipun type layar tergolong rendah tapi cukup menghasilkan kualitas baik bagi Advan S4D GAIA dalam penayangannya.

Kelebihan dan Kelemahan Advan S4D GAIA

Memori internal memiliki kelebihan dengan kapasitas 4 GB serta kapasitas memori eksternal dengan batasan 32 GB mendukung  type MicroSD. Kelebihan Advan S4D GAIA memberikan kemudahan bagi pengguna dalam menyimpan data penting. Disayangkan dari Advan S4D GAIA memiliki RAM hanya mendukung kapasitas 512 MB, padahal RAM diperuntukkan penyimpanan aplikasi sedang berjalan. Kecepatan juga dipengaruhi terhadap penyimpanan RAM maupun memori internal, bila memori internal sudah penuh maka smartphone pasti mengalami penurunan dalam kecepatannya.

Pemotretan memag sudah dilakukan oleh semua orang, setiap ada moment pasti membawa kamera digital, tapi sekaang sudah ada yang lebih praktis yaitu kamera utama maupun kamera depan dari smartphone Advan S4D GAIA. Perlu anda ketahui kamera utama dengan resolusi 8 MP, beserta fitur autofocus, LED flash, Video 720p. Fitur autofocus memberikan ke fokusan kamera terhadap objek,  LED flash merupakan lampu untuk tambahan bila ruangan atau tempat pemotretan mengalami kurangnya cahaya. Kamera autofocus, LED flash, Video 720p tidak hanya dibelakang tapi juga didepan, kamera depan Advan S4D GAIA mendukung resolusi 3 MP. Waw! Kamera depan untuk selfie cocok buat anda yang suka eksis, dari resolusi cukup besar maka memberikan sebuah hasil lebih maksimal.

Sistem operasi Advan S4D GAIA masih mendukung versi lama yaitu Android v4.2.2 Jelly Bean, dari OS tersebut juga bisa memberikan berbagai dukungan aplikasi sudah tersedia maupun belum tersedia. Advan S4D GAIA mendukung prosesor Quad core berkecepatan 1.3 GHz, dengan adanya tpe prosesor ini maka smartphone Advan S4D GAIA memiliki proses lebih maksimal. Lihat kelebihan dan kelemahan Advan S4D GAIA dibawah ini:

Kelebihan Advan S4D GAIA

  • Ukuran layar 540 x 960 pixels, 4.7 inches (~234 ppi pixel density)
  • Memori internal 4 GB
  • Memori eksternal dengan batasan kapasitas MicroSD 32GB
  • Kamera utama memiliki kapasitas 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video 720p
  • Kamera depan juga mendukung resolusi 3 MP
  • Sistem operasi mendukung Android v4.2.2 Jelly Bean
  • Prosesor Quad-core 1,3GHz Cortex-A7 
  • Jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA serta Dual SIM

Kelemahan Advan S4D GAIA

  • Type layar hanya mendukung TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • RAM hanya mendukung 512 MB
  • Penambah daya mendukung kapasitas Li-Ion 1500 mAh

Harga Advan S4D GAIA dibandrol sekitar Rp 1.600.000,- produk smartphone memiliki harga sesuai dengan spesifikasi yang sudah teredia. Tapi ingat, bahwa harga smartphone juga mengalami penurunan setiap waktu dan pada setiap daerah juga memberikan perbedaan harga. Smartphone Advan S4D GAIA sudah rilis di Indonesia dan bisa anda dapatkan sekarang juga di outlet Advan atau toko ponsel terdekat.

Baca Juga Kelebihan dan kelemahan HTC Desire Eye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here