Kelebihan dan Kelemahan Oppo R1S, Kamera Belakang 13 MP

0
4191
Kelebihan dan Kelemahan Oppo R1S

Oketekno.comKelebihan dan Kelemahan Oppo R1S merupakan bagian dari spesifikasi yang memberikan semua petunjuk tersebut. Sebelum membahas tentang kelebihan dan kelemahan Oppo R1S, maka saya perkenalkan terlebih dahulu asal produk ini. Perusahaan Oppo berasal dari China, dalam negara tersebut sudah memiliki banyak perusahaan besar yang memproduksi smartphone dan masuk dalam pasaran Indonesia. Baru-baru ini produk Oppo mulai terkenal di pasar Indonesia, sekarang akan membahas tentang kelebihan vs kelemahan Oppo R1S, simak dibawah ini.

Tampilan smartphone Oppo R1S memiliki type layar IPS LCD layar sentuh penuh dengan dukungan 16 juta warna, disamping itu smartphone Oppo R1S juga didukung dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 supaya tidak mengalami goresan pada layar. Layar sentuh memang sensitif terhadap goresan pada layar, Oleh karena itu banyak smartphone yang di lindungi kususnya pada layar. Oppo R1S memiliki ukuran layar dengan resolusi 5.0 inchi, tapi dalam layar ini hanya memiliki kepadatan ~294 ppi pixel, dengan layar lebar dan hanya memiliki kepadatan rendah maka hasil foto kurang maksimal.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R1S

Penyimpanan aplikasi maupun data bisa anda letakkan pada memori internal Oppo R1S memiliki kapasitas 16 GB. Adapun kelemahan dala penyimpanan Oppo R1S yang tidak mendukung memori eksternal, padahal memori eksternal mampu membantu kinerja penyimpanan memori internal bila mengalami masalah. Oppo R1S juga hanya memiliki RAM dengan kapasitas 1 GB, Random Access memory atau disebut RAM yang menyimpan sementara pada aplikasi sedang digunakan.

Kamera keunggulan dalam smartphone Oppo R1S, kamera utama Oppo R1S mendukung resolusi 13 MP, 4128 x 3096 pixels, serta fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, video 1080p. Fitur smartphone memberikan kemudahan dalam pemotretan dan menghasilkan foto berkualitas baik. Kamera depan Oppo R1S mendukung resolusi 5 MP, kamera ini bisa berguna untuk komunikasi via video call dengan pemotretan secara selfie yang banyak orang bilang.

Sistem operasi Oppo R1S mendukung Android v4.3 Jelly bean, oleh karena itu aplikasi bisa di instal dalam smartphone Oppo R1S. Terkadang aplikasi yang anda inginkan belum memenuhi di dalam bawaan smartphone tersebut, jika anda ingin download aplikasi dengan selera anda, maka download di play store sudah tersedia dalam Oppo R1S. Prosesor dengan type Quad-core memiliki kecepatan 1.6 GHz Cortex-A7, dari prosesor tersebut bisa memberikan kecepatan maksimal bagi aplikasi yang tersedia tersebut. Lihat kelebihan vs kelemahan Oppo R1S dibawah ini:

Kelebihan Oppo R1S

  • Pelindung layar mendukung Corning Gorilla Glass 3
  • Type layar IPS LCD
  • Ukuran layar standar smartphone dengan 5.0 inchi
  • Memori internal berkapasitas 16 GB
  • Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, serta fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, video 1080p
  • Kamera depan mendukung resolusi 5 MP
  • Sistem operasi Android v4.3 Jelly Bean
  • Prosesor Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7
  • Jaringan mendukung 2G GSM, 3G HSDA, serta 4G LTE

Kelemahan Oppo R1S

  • Penambah daya atau battery Non-removable Li-Ion 2410 mAh
  • RAM hanya mendukung kapasitas 1 GB
  • Kepadatan layar ~294 ppi pixel
  • Tidak memiliki slot memori eksternal

 

Harga Oppo R1S dibandrol sekitar 290 EUR atau setara Rp 4.600.000,-. Produk ini sudah bisa anda dapatan di Indonesia, karena rilisnya sejak bulan Juni 2014. Bila anda ingin memiliki smartphone Oppo R1S bisa langsung survey ke outlet Oppo atau toko ponsel yang menyediakan Oppo. Harga Oppo R1S bisa berubah sewaktu-waktu dan setiap daerah pasti memilki perbedaan harga. Demikian ulasan tentang kelebihan dan kelemahan Oppo R1S, semoga membantu anda dalam memilih smartphone terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Oppo R1001 Joy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here