Kelebihan dan Kelemahan Lenovo A606, Prosesor Quad Core 1.3 GHz

0
17471
Kelebihan dan Kelemahan Lenovo A606

Oketekno.comLenovo A606 merupakan produk terbaru dari Lenovo yang sudah rilis bulan September 2014, smartphone memberikan spesifikasi untuk memperkenalkan berbagai komponen dalam smartphone. Setiap smartphone pasti memiliki kelebihan dan kelemahan, oleh karena itu artikel ini akan membahas tentang kelebihan vs kelemahan Lenovo A606.

Lenovo A606 memiliki kelebihan pada jaringan yang mendukung 2G GSM, 3G HSDPA, serta 4G LTE, ketiga jaringan tersebut mampu koneksikan smartphone dengan internet untuk memudahkan kinerja dalam komunikasi dimanapun anda berada. Jaringan ini juga mendukung SIM card dengan type Mini-SIM, ukuran standar dari kartu-kartu lainnya. Tidak hanya itu saja koneksi Lenovo A606 juga bisa menggunakan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, dari dukungan WLAN maka smartphone mampu sebagai model tapi melalui Wi-Fi.

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo A606

Type layar Lenovo A606 mendukung IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors serta memiliki ukuran 480 x 854 pixels, 5.0 inches, layar Lenovo A606 memiliki standar smartphone. Tapi Lenovo A606 juga memiliki kelemahan terhadap kepadtan layar yang hanya mendukung 196 ppi pixel, kepadatan pengaruh terhadap tampilan foto bila di perbesar maka hasilnya terlihat pecah-pecah.

Media penyimpanan dibutuhkan pada setiap smartphone maupun gadget lain, memori internal Lenovo A606 memiliki kapasitas 8 GB serta memori eksternal dengan maksimal kapasitas 32 GB memiliki type MicroSD. Penyimpanan internal digunakan untuk aplikasi maupun sistem operasi, dan bila emori internal penuh maka memori eksternal cukup membantu kinerja penyimpanan aplikasi maupun data yang di tujukkan dalam penyimpanan eksternal. Tidak dipungkiri bahwa Lenovo A606 memiliki RAM hanya mendukung kapasitas 1 GB, padahal RAM digunakan untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang digunakan atau aplikasi sedang berjalan.

Pemotretan sembuah hal biasa untuk anda saat ini, kamera pada smartphone juga merupakan hal biasa. Lenovo A606 sudah mendukung kamera utama dengan resolusi 8 MP, beserta ukuran dan fitur 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, Video. Fitur autofocus digunakan untuk focuskan objek, LED flash berguna untuk menerangi bila kurangnya cahaya dalam setiap pemotretan. Geo-Tagging bisa langsung tag foto ke sosial media, dan dukungan video untuk merekam aksi anda pada setiap momen. Lenovo A606 juga mendukung kamera depan dengan resolusi 2 MP, fungsi dari kamera depan untuk komunikasi video call maupun foto selfie. Bila digunakan sebagai video call usahakan mendukung aplikasi yang terdpat video call tersebut.

Lenovo A606 memiliki sistem operasi terbaru yaitu Android v4.4.2 KitKat, dengan dukungan prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz Cortex-A7. Sistem operasi cukup menghasilkan dukungan lebih banyak aplikasi dalam Lenovo A606, maupun aplikasi belum tersedia di Lenovo A606 tapi jika anda ingin download sendiri di play store yang sudah disediakan dalam smartphone tersebut. prosesor dengan type Quad core serta kecepatan lumayan tinggi maka proses berbagai aplikasi lumayan cepat dan lebih mudah dalam menggunakan smartphone Lenovo A606.

Kelebihan Lenovo A606

  • Jaringan 2G, 3G dan 4G
  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 480 x 854 pixels, 5.0 inches
  • Memori internal memiliki kapasitas 8 GB
  • Memori eksternal dengan maksimal kapasitas 32 GB
  • Kamera utama beresolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, Video
  • Kamera depan beresolusi 2 MP
  • Sistem operasi mendukung vessi terbaru yaitu Android v4.4.2 KitKat
  • Prosesor mendukung Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7

Kelemahan Lenovo A606

  • Kepadatan hanya mencakup ~196 ppi pixel density
  • RAM hanya mendukung 1 GB
  • Penambah daya mendukung kapasitas Li-Po 2000 mAh

Harga Lenovo A606 sudah dibandrol sekitar 120 EUR setara Rp 1.900.000,- harga ini bisa berubah setiap waktu dan setiap daerah memiliki perbedaan harga. Tidak bisa dipungkiri bahwa harga produk elektronik tidak memiliki stabil, pada harga Lenovo A606 termasuk golongan menengah keatas, dengan harga cukup mahal dengan spesifikasi lengkap itu merupakan hal yang wajar. Demikian ulasan tentang kelemahan Lenovo A606 maupun kelebihan Lenovo A606, semoga menjadikan inovasi anda bila ingin membeli smartphone terbaru dari Lenovo.

Baca Juga Daftar Harga Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here