Kelebihan dan Kelemahan Himax Zoom, OS Amigo 4.2.5

0
10883
Kelebihan dan Kelemahan Himax Zoom, OS Amigo 4.2.5

Oketekno.comKelebihan dan Kelemahan Himax Zoom merupakan hal wajar pada setiap smartphone jika terdapat dalam spesifikasi tersebut. Himax Zoom adalah produk lokal yang si produksi di Indonesia tepatnya di jakarta, negara berkembang juga mampu memberikan produk smartphone dengan nama yang unik yaitu Himax Zoom. Simak ulasan kelebihan vs kelemahan Himax Zoom dibawah ini:

Jaringan Himax Zoom hanya mendukung 2G dan 3G beserta SIM Card dengan type Micro-SIM, dengan jaringan ini memberikan konektivitas dimanapun anda berada, asalkan ada jaringan dalam provider yang anda gunakan, untuk SIM Card tersebut mendukung Dual SIM supaya anda bisa menggunakan lebih dari satu provider GSM. Himax Zoom juga mendukung koneksi dengan WI-Fi 802.11 n/b/g, kelebihan dari koneksi ini memberikan bantuan pada jaringan bila mengalami masalah.

Kelebihan dan Kelemahan Himax Zoom, OS Amigo 4.2.5

 

Smartphone slim maka banyak orang ingin memilikinya, dimensi Himax Zoom memiliki ukuran 157.3 x 77.6 x 7.9 mm serta berat 104.0 g. Smartphone Himax Zoom memberikan kemudahan dalam gengaman anda, karena memiliki keringan sungguh luar biasa dengan desain slim padahal ukuran layar mencapai 5.5 inchi. Smartphone Himax Zoom memang andalan untuk warga indonesia yang senang bepergian serta membawa smartphone .

Sistem operasi Himax Zoom cukup membanggakan karena memiliki versi baru dari Android KitKat yaitu Amigo 4.2.5. OS Himax Zoom mampu menghasilkan tampilan baru serta memiliki banyak aplikasi yang mendukung smartphone Himax Zoom. Tidak dipungkiri bahwa smartphone Himax Zoom juga memiliki prosesor yang cukup tinggi dengan type Six-core serta kecepatan 1.5 Ghz Cortex – A7. Himax Zoom juga memiliki GPU Mali – 450MP4, Quad-core 700 Mhz, prosesor serta GPU memiliki type unggul maka proses aplikasi semakin cepat dan Graphic Processing Unit untuk para gamer maka memberikan kepuasan tersendiri bila ngegame menggunakan Himax Zoom.

Memori internal Himax Zoom memiliki kapasitas 8 GB serta memori eksternal cukup membantu meskipun hanya memiliki batasan kapasitas 32GB. Tapi yang disayangkan dari Himax Zoom hanya mendukung RAM 1 GB, jika memiliki kapasitas besar maka RAM juga dibutuhkan kapasitas lebih besar dari itu. Kegunaan RAM untuk penyimpanan sementara pada aplikasi berjalan atau sedang digunakan, karena dari sistem operasi ini maka semua aplikasi yang digunakan akan mengurangi media penyimpanan internal maupun eksternal, karena kebanyakan aplikasi memiliki file sendiri untuk menyimpan data yang sudah digunakan.

Kamera utama Himax Zoom cukup besar dengan resolusi 8 MP, Auto focus , touch focus dan LED flashlight, video 1080P dan smartphone Himax Zoom juga didukung kamera depan dengan resolusi 2MP. Masing-masing kegunaan kamera sesuai dengan kebutuhan anda, bila anda ingin komunikasi video call maka bisa menggunakan kamera depan.

Kelemahan smarphone Himax Zoom terdapat pada penambah daya yang hanya mendukung kapasitas 2400 mAh dengan type Li-ion. Kapasitas tersebut masih tergolong rendah dengan spesifikasi Himax Zoom sediakan. Lihat kelebihan vs kelemahan Himax Zoom dibawah ini:

Kelebihan Himax Zoom

  • Jaringan 2G dan 3G
  • Slot SIM mendukung Dual SIM dengan type Micro-SIM
  • Konektivitas WIFI 802.11 n/b/g
  • Dimensi 157.3 x 77.6 x 7.9 mm
  • Berat 104.0 g
  • Prosesor Six-core 1.5 Ghz Cortex – A7
  • GPU Mali – 450MP4, Quad-core 700 Mhz
  • Ukuran layar 5.5 Inch, HD (1280X720) pixel
  • Kamera utama 8 MP, Auto focus , touch focus dan LED flashlight, video 1080P
  • Kamera depan 2 MP
  • Sistem operasi Amigo 4.2.5 (Base on Android 4.4.2 Kitkat)
  • Memori internal 8 GB
  • Memori eksternal dengan maksimal kapasitas 32 GB type MicroSD

Kelemahan Himax Zoom

  • RAM hanya mendukung 1 GB LPDDR2
  • Type layar Capacitive screen, dengan 16 juta warna
  • Kepadatan layar ~ 267 PPI
  • Kapasitas battery hanya mendukung 2400 mAh memiliki type Li-Ion

Harga Himax Zoom dibandrol sekitar Rp 1.900.000,- harga ini bisa berubah setiap saat dan setiap daerah memiliki perbedaan harga. Himax Zoom sudah bisa anda temukan di berbagai toko ponsel online maupun di outlet Himax sendiri. Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan Himax Zoom, semoga memberikan inspirasi bagi anda yang ingin memiliki smartphone terbaru dengan desain slim.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan BlackBerry Passport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here