Kelebihan dan Kelemahan ZTE Nubia Z5S mini, Jaringan GSM atau CDMA

0
4352
Kelebihan dan Kelemahan ZTE Nubia Z5S mini

Oketekno.comZTE Nubia Z5S mini adalah produk trend yang sudah memberikan suatu kelebihan maksimal dalam spesifikasinya. Adapun kelebihan dan kelemahan ZTE Nubia Z5S mini pada spesifikasi smartphone tersebut. Perusahaan ZTE berasal terbesar di China, ZTE mampu bersaing dengan perusahaan lain yang memproduksi smartphone tersebut. Topik utama kali ini adalah kelebihan dan kelemahan ZTE Nubia Z5S mini, simak penjelasan dibawah ini.

Kelebihan ZTE Nubia Z5S mini terletak pada berbagai komponen termasuk jaringan pada ZTE Nubia Z5S mini yang medukung 2G GSM / CDMA dan 3G HSDPA / CDMA. Kelebihan ZTE Nubia Z5S mini juga terdapat pada type layar mendukung IGZO capacitive touchscreen, 16 juta warna, dari sini kita bisa menilai smartphone lebih menampilkan dengan hasil yang berkualitas. Ukuran layar memiliki lebar sekitar 4.7 inchi dengan kepadatan ~312 ppi pixel, kepadatan layar difungsikan dalam pemancaran cahaya serta hasil foto smartphone ZTE Nubia Z5S mini.

Kelebihan dan Kelemahan ZTE Nubia Z5S mini

Memori internal ZTE Nubia Z5S mini memiliki kapasitas 16 GB serta dukungan 2 GB RAM, untuk memori internal diperuntukkan dalam penyimpanan aplikasi  atau data anda. Bila data penting anda memiliki kapasitas lebih besar maka bisa menggunakan bantuan memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 32 GB. Memori eksternal bisa di isi kapasitas berapapun yang anda inginkan, asalkan jangan melebihi kapasitas maksimal eksternal tersebut.

Kamera ZTE Nubia Z5S mini memiliki Dual kamera yaitu kamera utama dan kamera depan, resolusi kamera depan ZTE Nubia Z5S mini memiliki ukuran 13 MP, 4128 x 3096 pixels serta fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Fitur dan ukuran kamera utama memang merupakan suatu kelebihan bagi ZTE Nubia Z5S mini, karena bila smartphone memberikan kamera dengan resolusi tinggi pasti menghasilkan foto lebih baik dan jelas. Apalagi ZTE Nubia Z5S mini didukung dengan kamera depan beresolusi 5 MP, waw! Cukup menakjubkan adanya kamera selfie beresolusi tinggi.

ZTE Nubia Z5S mini juga memiliki sistem operasi Android v4.2.2 Jelly Bean, OS ini termasuk keluaran lama dari Android, tapi tidak menimbulkan masalah karena semua aplikasi sudah bisa di peroleh untuk sistem operasi ini. Dukungan tersebut juga menimbulkan prosesor dengan type Quad-core memiliki kecepatan 1.7 GHz Krait 300, prosesor ZTE Nubia Z5S mini memberikan hasil proses baik dan lebih cepat.

Kelemahan ZTE Nubia Z5S mini terdapat pada penambah daya hanya mendukung kapasitas Li-Ion 2000 mAh, adanya battery yang memiliki kapasitas termasuk kecil maka daya tahan ZTE Nubia Z5S mini tidak sampai mencapai 24 jam bila smartphone digunakan terus menerus dalam satu hari tersebut. Apalagi kalau ZTE Nubia Z5S mini menggunakan paket data internet maka semakin boros battery tersebut.

Kelebihan ZTE Nubia Z5S mini

  • Jaringan 2G GSM / CDMA dan 3G HSDPA / CDMA
  • Type layar IGZO capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
  • Memori internal 16GB
  • RAM mendukung 2GB
  • Memori eksternal kapasitas maksimal MicroSD 32GB
  • Jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
  • Kamera utama beresolusi 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Kamera depan 5 MP
  • Sistem operasi Android v4.2.2 Jelly Bean
  • Prosesor Quad-core 1.7 GHz Krait 300

Kelemahan ZTE Nubia Z5S mini

  • Penambah daya hanya mendukung kapasitas Li-Ion 2000 mAh

Harga ZTE Nubia Z5S mini dibandrol sekitar 230 EUR atau setara Rp 3.600.000,- harga ini memberikan nilai jual dalam smartphone. Bila harga smartphone melonjak tinggi maka lihat spesifikasi yang terkandung dalam smartphone tersebut, karena harga smartphone memberikan nilai dari spesifikasinya. Demikian sedikit ulasan tentang kelebihan dan kelemahan ZTE Nubia Z5S mini, semoga memberikan berbagai macam inovasi smartphone terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Mito Fantasy U A60

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here