Kelebihan dan Kelemahan HTC One mini Terbaru

0
5883
Kelebihan dan Kelemahan HTC One mini Terbaru

Oketekno.comKelebihan dan Kelemahan HTC One mini merupakan hal biasa dalam spesifikasi smartphone, artikel ini akan mengulas sedikit kelebihan vs kelemahan HTC One mini memberikan inspirasi bagi anda para penggemar gadget baru. Smartphone HTC One mini mendukung spesifikasi lengkap serta menjelaskan kelemahan maupun kelebihan.

Jaringan HTC One mini tersebut memberikan banyak kelebihan bagi anda yang menggunakannya, karena dengan adanya jaringan 2G, 3G, dan 4G maka smartphone mampu koneksikan internet hanya melalui SIM Card Slot yang memiliki type Micro-SIM. Pada jaringan HTC One mini juga memberikan koneksi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual band, DLNA, dengan jaringan ini mampu membantu paket data bila tidak terdaftar dalam provider atau bisa juga dimatikan paket data tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan HTC One mini Terbaru

HTC One mini memiliki memori internal dengan kapasitas 16 GB, pada memori internal bisa anda gunakan dalam penyimpanan aplikasi maupun data anda. Kelemahan pada smartphone terdapat pada slot card yang tidak dimilikinya dan pada kapasitas RAM hanya mendukung 1 GB, padahal RAM memberikan bantuan dalam penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang berjalan.

Ukuran layar pada HTC One mini mendukung lebar 720 x 1280 pixels, 4.3 inches serta kepadatan layar cukup besar kapasitasnya yaitu ~342 ppi pixel. Dalam kepadatan layar pengaruh terhadap kualitas foto yang lebih jelas dan tidak menimbulkan noda ketika di perbesar atau zoom. Type HTC One mini mendukung Super LCD2 capacitive touchscreen, 16M colors, smartphone ini termasuk memiliki keunggulan dalam layar, apalagi HTC One mini sudah didukug dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3, HTC Sense UI untuk menghindari bekas goresan.

Kamera utama HTC One mini mendukung resolusi 4MP serta ukuran 2688 x 1520 pixels dengan fitur autofocus, LED flash, 1/3” sensor size, 2µm pixel size, geo-tagging, face/smile detection, video [email protected], HDR. Pada berbagai fitur yang mendukung masing-masing memiliki kelebihannya, apalagi smartphone HTC One mini juga memiliki kamera depan dengan resolusi 1.6 MP. Kelebihan dari kamera depan bisa digunakan untuk komunikasi serta memberikan bebagai kemudahan bagi anda para penggemar foto selfie.

Sistem operasi HTC One mini memiliki berbagai tahap upgrade dari pertama mendukung Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat), planned upgrade to v5.0 (Lollipop). Sistem operasi yang terakhir sudah mendukung OS terbaru dari Android dengan tampilan lebih berbeda. Prosesor smartphone HTC One mini  masih mendukung Dual-core memiliki kecepatan 1.4 GHz Krait 200, prosesor merupakan kelemahan bagi smertphone, dan penambah daya hanya mendukung kapasitas Non-removable Li-Po 1800 mAh. Lihat kelebihan vs kelemahan HTC One mini.

Kelebihan HTC One mini

  • Jaringan 2G, 3G serta 4G
  • SIM Card memiliki type Micro-SIM
  • Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 4.3 inches (~342 ppi pixel density)
  • Type layar Super LCD2 capacitive touchscreen, 16M colors
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3, HTC Sense UI
  • Memori internal 16 GB
  • Kamera utama mendukung 4 MP,  2688 x 1520 pixels, autofocus, LED flash, 1/3” sensor size, 2µm pixel size, geo-tagging, face/smile detection, video [email protected], HDR,
  • Kamera depan 1.6 MP, 720p
  • Sistem operasi mendukung Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat), planned upgrade to v5.0 (Lollipop)

Kelemahan HTC One mini

  • Tidak mendukung memori eksternal
  • RAM hanya mendukung 1 GB
  • Prosesor mendukung type Dual-core 1.4 GHz Krait 200
  • Penambah daya hanya memiliki kapasitas Non-removable Li-Po 1800 mAh

Harga HTC One mini dibandrol 270 EUR atau setara Rp 4.200.000,-, harga produk ini tergolong mahal dengan spesifikasi tersebut. Harga HTC One mini bisa berubah setiap saat dan pada setiap daerah memiliki perbedaan harga, bila anda ingin memiliki smartphone HTC One mini bisa cek di outlet HTC maupun di toko ponsel terdekat wilayah anda.

Baca Juga Kelebihan dan Kekurangan HTC One (M8 Eye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here