Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z3, Anti Debu dan Anti Air

1
106416
Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z3

Oketekno.comSony Xperia Z3 merupakan produk baru dari Sony yang sudah dirilis sejak bulan September 2014, sekarang smartphone Sony Xperia Z3 sudah terdapat di indonesia, bila anda menginginkan smartphone canggih dan lengkap serta memori berkapasitas tinggi.

Jaringan Sony Xperia Z3 memberikan kemudahan dalam komunikasi serta koneksi lebih luas dengan adanya jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE. Sony Xperia Z3 juga memiliki dukungan dari kartu SIM untuk maksimalkan kinerja smartphone tersebut, dari SIM tersebut sudah banyak provider yang mendukung jaringan tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z3

Kelebihan Sony Xperia Z3 terdapat dalam desain yang memiliki IP68 Cetified dengan anti debu serta anti air dalam kedalaman 1 meter dan 30 menit. Pada smartphone Sony Xperia Z3 juga memiliki type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna, dari kelebihan type layar maka smartphone ini mampu memberikan tampilan jenih dan tajam. Setiap smartphone pasti memberikan ukuran layar 1080 x 1920 pixels, 5.2 inches dengan kepadatan ~424 ppi pixel density, kepadatan layar sangat pengaruh terhadap hasil foto yang dihasilkan Sony Xperia Z3. Pelindung layar mendukung Shatter proof glass, Triluminos display, X-Reality Engine, untuk pelindung layar tersebut diperuntukkan bila Sony Xperia Z3 ada goresan pada layar.

Memori internal Sony Xperia Z3 mendukung kapasitas dengan dua versi yaitu 16 GB dan 32 GB, dari kedua kapasitas tersebut mendukung RAM dengan kapasitas 3 GB. Pada memori internal diperuntukkan aplikasi maupun data bawaan smartphone, RAM membantu penyimpanan sementara pada aplikasi berjalan pada smartphone. Jika smartphone Sony Xperia Z3 memiliki RAM dengan kapasitas besar, maka Sony Xperia Z3 akan memberikan tempat yang luas. Smartphone Sony Xperia Z3 juga didukung dengan memori eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 128GB, untuk kapasitas ini merupakan maksimal eksternal, bila anda ingin isi slot Card maka jangan sampai melebihi kapasitas maksimal.

Smartphone canggih sebagai incaran semua orang, karena dengan satu smartphone bisa digunakan apapun yang kita butuhkan. Salah satunya yaitu komponen pada kamera utama Sony Xperia Z3 beresolusi 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, serta fitur autofocus, LED flash, face detection, HDR, panorama, video [email protected], [email protected], [email protected], HDR. Fitur pada kamera utama memberikan hasil berkualitas baik dalam resolusi cukup besar tersebut. Sony Xperia Z3 tidak hanya mendukung kamera utama tapi juga terdapat kamera depan yang memiliki kelemahan hanya beresolusi 2.2 MP, [email protected] Kamera depan meskipun merupakan kelemahan dalam Sony Xperia Z3 tapi bisa digunakan untuk komunikasi via video call serta foto selfie dengan hasil memuaskan.

Setiap smartphone memiliki sistem operasi untuk pengoperasiannya, oleh karena itu Sony Xperia Z3 juga terdapat sistem operasi dengan brbagai versi yaitu Android OS, v4.4.4 (KitKat), rencana upgrade to v5.0 (Lollipop). OS Sony Xperia Z3 memberikan kemudahan serta didukung pula dengan prosesor bertype Quad-core serta kecepatan tinggi 2.5 GHz Krait 400, smartphone ini akan mengakses lebih cepat dibanding smartphone lainnya. Lihat kelebihan vs kelemahan Sony Xperia Z3 dibawah ini:

Kelebihan Sony Xperia Z3

  • Jaringan 2G, 3G, dan 4G
  • SIM Card dengan type Nano-SIM
  • Body smarphone mendukung IP68 certified – dust proof and water resistant over 1 meter and 30 minutes
  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 1080 x 1920 pixels, 5.2 inches (~424 ppi pixel density)
  • Pelindung layar Shatter proof glass, Triluminos display, X-Reality Engine
  • Memori internal 16/32 GB, 3 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Kamera utama 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash, face detection, HDR, panorama, video [email protected], [email protected], [email protected], HDR,
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat), planned upgrade to v5.0 (Lollipop)
  • Prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400
  • Penambah daya mendukung kapasitas Non-removable Li-Ion 3100 mAh

Kelemahan Sony Xperia Z3

Sony Xperia Z3 sudah dirilis dan pastinya anda penasaran harga produk dengan spesifikasi serta fitur tinggi. Harga Sony Xperia Z3 dibanrol cukup mahal, karena tergolong kelas menengah keatas. Harga Sony Xperia Z3 sekitar Rp 8.199.000,- produk ini memiliki harga tinggi sesuai dengan spesifikasinya. Harga Sony Xperia Z3 bisa berubah setiap saat dan pada setiap daerah juga memiliki perbedaan harga. Demikian ulasan tentang kelemahan vs kelebihan Sony Xperia Z3, seoga memberikan informasi lebih untuk anda yang ingin memiliki smartphon terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan kelemahan Sony Xperia M2

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here