Kelebihan dan Kelemahan Asus Transformer Pad TF103CG Terbaru

1
17372
Kelebihan dan Kelemahan Asus Transformer Pad TF103CG Terbaru

Oketekno.comAsus Transformer Pad TF103CG adalah produk terbaru dari Asus yang memiliki spesifikasi lengkap dengan harga terjangkau. Spesifikasi Asus Transformer Pad TF103CG terdapat kelebihan dan kelemahan pada smartphone tersebut. Sebelum membahas tentang kelebihan vs kelemahan, maka kita sedikit bergeser menerangkan asal muasal Asus, perusahaan Asus beridiri pada tahun 1999, dengan pakar atau insinyur komputer diantaranya wayne Hsieh, Ted Hsu, MT Liao dan TH Tung memiliki niatan mendirikan perusahaan baru untuk mengembangkan industri TI di Taiwan, jadi Asus berasal dari Taiwan yang menyediakan banyak produk baru yang dia riliskan. Kembali membahas tentang kelebihan vs kelemahan Asus Transformer Pad TF103CG, simak dibawah ini.

Kelebihan Asus Transformer Pad TF103CG terletak pada jaringan 2G GSM serta 3G HSDPA, kedua jaringan tersebut memberikan kemudahan dalam komunikasi dimanapun anda berada. Tidak hanya jaringan saja tapi juga desain Asus Transformer Pad TF103CG menunjukkan standar tablet dengan layar lebar 10.1 inchi serta mampu Multitouch hingga 10 fingers. Desain tablet elegan memang tergolong memiliki layar lebih lebar dibanding smartphone biasa.

Kelebihan dan Kelemahan Asus Transformer Pad TF103CG Terbaru

Asus Transformer Pad TF103CG mendukung emori internal dengan kapasitas 8 GB serta adanya slot card untuk memori eksternal yang memiliki batasan kapasitas 64 GB bertype MicroSD. Memori internal dikususkan untuk aplikasi dan OS bawaan tablet tersebut, memori ini juga bisa menyimpan data eksternal anda, tapi pasti memiliki batasannya. Nah! Untuk membantu kinerja memori internal maka terdapat slot card  mendukung memori eksternal yang sudah di batasi kapasitasnya, oleh karena itu bila ingin membeli memori eksternal jangan melebihi kapasitas maksimal tersebut. Dalam memori internal didukung dengan RAM dengan kapasitas 1 GB, RAM membentu penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang digunakan atau sedang berjalan.

Kamera utama dengan resolusi 2 MP, 1600 x 1200 pixels mmemberikan hasil berkualitas standar, kejernihan juga terdapat dalam hasil foto tersebut. Kelemahan Asus Transformer Pad TF103CG terdapat pada kamera depan yang hanya mendukung kapsitas VGA serta kepadatan layar hanya mendukung kapasitas ~149 ppi pixel. Pengaruh kepadatan layar pada tampilannya yaitu, kejernihan layar dan kepadatan hasil foto dari hasil pemotretan kamera Asus Transformer Pad TF103CG.

Sistem operasi Asus Transformer Pad TF103CG sudah mendukung versi terbaru dari Android yaitu Android OS, v4.4.2 (KitKat), sistem operasi ini memberikan kemudahan bagi tablet dalam memilih aplikasi yang mendukung. Disamping itu Asus Transformer Pad juga didukung prosesor yang memiliki type Intel Atom Z3745 Dual-core 1.86 GHz, pada tablet dengan prosesor berkecepatan tinggi maka menimbulkan proses aplikasi yang lebih cepat. Kapasitas penambah daya 19Wh serta type Non-removable Li-Po, battery ini tidak bisa di lepas begitu saja, harus ada teknik kusus untuk mengambil battery tersebut. Lihat kelebihan dan kelemahan Asus Transformer Pad TF103CG dibawah ini:

Kelebihan Asus Transformer Pad TF103CG

  • Jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA
  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 800 x 1280 pixels, 10.1 inches, Multitouch up to 10 fingers
  • Memori internal 8GB
  • Memori eksternal maksimal kapasitas 64GB
  • RAM mendukung kapasitas 1 GB
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band
  • Kamera utama 2 MP, 1600 x 1200 pixels
  • Sistem operasi mendukung Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Intel Atom Z3745 Dual-core 1.86 GHz
  • Penambah daya mendukung Non-removable Li-Po battery (19 Wh)

Kelemahan Asus Transformer Pad TF103CG

  • Kepadatan Layar ~149 ppi pixel density
  • Kamera depan mendukung VGA

Harga Asus Transformer Pad TF103CG di bandrol sekitar Rp 3.999.000,- harga ini bisa berubah setiap waktu, dan bila anda ingin memiliki tablet ini maka update setiap bulannya. Produk elektronik tidak bisa memiliki harga stabil karena setiap bulan pasti ada peluncuran gadget terbaru dan itu pengaruh terhadap harga gadget sebelumnya. Demikian ulasan tentang kelebihan vs kelemahan Asus Transformer Pad TF103CG, semoga memberikan informasi untuk anda yang ingin memiliki gadget terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Mito Fantasy U A60

1 COMMENT

  1. saya mw tanya,,,apakah asus transformer pad tf103cg bsa dipakai melakukan panggilan suara???saya cari2 tda ada menu tersebut,,cma utk sms saja,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here