Harga Asus Transformer Pad TF103CG dan Spesifikasi, Tablet dengan Keyboard Lepas-Pasang

0
20353
Harga Tablet Harga Asus Transformer Pad TF103CG

OKETEKNO.COMAsus Transformer Pad TF103CG adalah varian tablet dari Asus dimana memiliki keyboard lepas-pasang sehingga mampu digunakan sebagai tablet ataupun layaknya sebuah laptop mini. Perangkat tersebut resmi dirilis pada pertengahan tahun 2014 dimana memiliki nomor model TF103CG yang mendukung jaringan 3G. Perangkat tablet dari vendor asal Taiwan ini diluncurkan untuk menyasak kalangan menengah dimana harga Asus Transformer Pad TF103CG terjangkau dikalangan tersebut.

Perangkat tablet dengan keyboard lepas pasang, tentu akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya dimana mampu menggantikan laptop lama anda serta lebih efisien saat membawanya. Penasaran seberapa tangguhkan tablet yang mempu diubah menjadi laptop mini ? Serta berapa harga Asus Transformer Pad TF103 ? silakan simak ulasan lengkap jeroan dan spesifikasi tablet Asus Transformer Pad TF103CG berikut.

Harga Tablet Harga Asus Transformer Pad TF103CG

Tablet besutan Asus tersebut mengusung layar berukuran 10.1 inch dimana memiliki resolusi 800 x 1280 pixels yang terbilang beresolusi rendah untuk sebuah tablet berlayar 10.1 inch. Kepadatan layarnya juga masih kecil yakni ~149 pixel per inch. Jenis layar dalam tablet ini adalah IPS LCD capacitive touchscreen dengan kemampuan usungan 16 juta warna. Meskipun memiliki kualitas layar yang sedikit kurang mumpuni namun layarnya telah mendukung multitouch hingga 10 sensor sentuhan sekaligus sehingga harga perangkat tablet hybrid dari Asus ini tidaklah murah. Namun layarnya masih rentan akan goresan karena kaca layarnya tidak dibekali lapisan anti gores.

Tablet Asus Transformer Pad TF103CG tersebut memiliki dimensi 257.5 mm x 178.4 mm dimana mengusung ketebalan 9.9 mm. Dalam bentuk tablet sendiri perangkat ini memiliki berat 550 gram. Seperti telah saya sebutkan diatas, tablet dari Asus tersebut dibekali keyboard dimana mampu dilepas atau dipasang sesuai keinginan pengguna yakni bekalan mobile dock with standard QWERTY keyboard and trackpad. Pilihan warna dalam perangkat tersebut adalah hitam dan putih. Dengan kemampuan keyboard yang dapat dilepas pasang, harga Asus Transformer Pad TF103CG dibanderol sedikit tinggi.

Beralih ke jaringan, tablet ini dibekali jaringan 3G dimana mampu membawakan kecepatan internet HSPA+ saat upload hingga 5.76 Mbps dan kecepatan download hingga 4.2 Mbps. Selain itu perangkat ini juga dibekali jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dimana mampu memberikan kemampuan fitur SMS dan panggilan seluler dalam tablet layaknya sebuah ponsel atau smartphone karena dibekali sisipan slot SIM. Harga Asus Transformer Pad TF10GCG pun dibanderol lumayan untuk kalangan menengah.

Konektivitas lain dalam tablet Asus Transformer Pad TF103CG adalah bekalan Bluetooth v4.0 with A2DP untuk perpindahan data ke perangkat lain. Selain itu dibekali port microUSB v2.0 berkemampuan USB On-the-go. Selain itu koneksi data internet dalam perangkat mampu mendukung jaringan EDGE dan GPRS. Saat terjangkau jaringan hotspot, pengguna dapat mengaktifkan fitur wi-fi yakni Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band untuk berselancar didunia maya secara leluasa dengan harga Asus Transformer Pad TF103CG terjangkau dikalangan menengah.

Harga Asus Transformer Pad TF103CG

Berlih ke sektor fotografi, perangkat ini sama seperti tablet hybrid lainnya yang menawarkan keunggulan layaknya sebuah laptop yang mampu digunakan sebagai tablet. Untuk itu bekalan sektor kamera kurang begitu gahar. Kamera utama atau kamera belakang dalam tablet ini memiliki sensor 2 MP beresolusi 1600 x 1200 pixels. Sementara untuk kamera depan hanya menggunakan lensa kamera berformat VGA atau 0.3 MP. Meskipun memiliki kamera kecil namun tablet hybrid dari Asus tersebut mampu bersaing dengan tablet hybrid perangkat lain dengan harga Asus Transformer Pad TF103CG sedikit lebih miring tentunya.

Meninggalkan sektor kamera, beralih ke ruang penyimpanan dalam tablet Asus Transformer Pad TF103CG. Ruang penyimpanan pada tablet ini ditanamkan penyimpanan internal yang lumayan besar berukuran 8 GB untuk menopang semua unduhan aplikasi, game serta menyimpan berbagai file multimedia pengguna. Asus juga membekali tablet harga terjangkau untuk kalangan menengah ini dengan kemampuan ekspansi dimana penyimpanannya mampu diperbesar hingga kapasitas 64 GB melalui microSD sebagai memori penyimpanan eksternal.

Pihak Asus membekali tablet Asus Transformer Pad TF103CG dengan bekalan sistem operasi KitKat tepatnya sistem operasi Android OS, v4.4.2 KitKat dimana memiliki banyak fitur keren ketimbang OS JellyBean sebelumnya. Performa tablet ini juga cukup tangguh dan powerfull karena ditenagai chipet Intel Atom Z3745 yang membawakan processor Dual-core berlaju 1.86 GHz. Kinerja tersebut akan ditunjang kapasitas RAM gahar yakni berukuran 1 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan memproses aplikasi berat secara lancar. Kemampuan responsif serta powerfull dalam tablet hybrid Asus tersebut mampu anda dapatkan dengan harga Asus Transformer Pad TF103 yang tidak murah.

Sayangnya baterai yang tertanam pada tablet Asus Transformer Pad TF103CG tersebut berjenis Non Removable atau tidak dapat dilepas. Untuk daya yang dimiliki baterai tablet besutan Asus ini adalah 19 Wh dari Li-Po. Perangkat tablet hybrid harga menengah ini memiliki kemampuan waktu bicara mencapai 9 jam 30 menit. Untuk spesifikasi Asus Transformer Pad TF103CG lebih lengkapnya dapat anda simak pada rincian berikut.

Spesifikasi Asus Transformer Pad TF103CG

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network UMTS 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network No
SIM Yes
Year 2014
BODY Body dimension 257.5 x 178.4 x 9.9 mm
Body weight 550 g
– Optional mobile dock with standard QWERTY keyboard and trackpad
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 800 x 1280 pixels, 10.1 inch (~149 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 10 finger
SOUND Alert type Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB Storage, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 64 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA+ UL 5.76 Mbps, DL 4.2 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band
Bluetooth v4.0 with A2DP
USB microUSB v2.0, USB On-the-go
CAMERA Primary camera 2 MP, 1600 x 1200 pixels
Video Yes
Secondary camera VGA
FEATURES OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Intel Atom Z3745
CPU Dual-core 1.86 GHz
GPU
Sensors G Sensor, E-compass sensor
Messaging Email, Push Mail, IM, RSS
Browser HTML
Radio
GPS Yes, with A-GPS support and GLONASS
Java Yes, via Java MIDP Emulator
Colors Black and White
– SNS integration

– MP4/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Google Talk
– Document viewer

– Photo viewer
– Organizer

– Voice memo

– Audio recorder

– Predictive text input

BATTERY Non-removable Li-Po battery (19 Wh)
Stand-by
Talk time Up to 9 h 30 min (multimedia)
Music play

Harga Asus Transformer Pad TF103CG

Perangkat ini telah hadir di pasar smartphone tanah air. Harga Asus Transformer Pad TF103CG dilepas Rp 3.999.000,- per unit atau sekitar Rp 4 jutaan. Tablet ini hadir dengan pilihan warna hitam dan putih dimana menyasak kalangan menengah yang mendambakan tablet gahar serta mampu memberikan fungsionalitas layaknya sebuah laptop mini. Tentunya beserta kelebihan dan kekurangan Asus Transformer Pad TF103CG pada tablet tersebut.

 Baca Juga Harga Asus Google Nexus 7 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here