Kelebihan dan Kelemahan LG G Pad 8.0 LTE V490, Intip Yuk!

0
8124
Kelebihan dan Kelemahan LG G Pad 8.0 LTE V490

Oketekno.comLG G Pad 8.0 LTE V490 produk terbaru yang dirilis pada tahun 2014, dalam tablet ini memberikan kelebihan maupun kelemahan. Setiap spesifikasi terdapat komponen yang menjelaskan isi dai perangkat tersebut, dan dalam spesifikasi terdapat komponen memiliki kategori kelebihan atau kelemahannya. Simak ulasan kelebihan vs kelemahan LG G Pad 8.0 LTE V490 dibawah ini.

Perusahaan LG berasal dari Korea Selatan tepatnya di Soul, perusahaan besar di negara tersebut dan mampu bersaing dengan Samsung. Meskipun, kedua perusahaan bisa menciptakan produk canggih dan semua produknya laku pesat dipasaran, oleh karena itu persaingan pasar gadget semakin memanas. Kembali lagi pada topik pembahasan tentang kelebihan vs kelemahan LG G Pad 8.0 LTE V490, adapun kelemahan dalam tablet tapi masih banyak kelebihan yang dimilikinya.

Kelebihan dan Kelemahan LG G Pad 8.0 LTE V490

Kelemahan LG G Pad 8.0 LTE V490 terdaat pada bagian kepadatan layar sentar kapasitas RAM, untuk kepadatan layar hanya mendukung kapasitas ~189 ppi pixel. Kepadatan layar berpengaruh terhadap tampilan dan hasil foto dalam kamera LG G Pad 8.0 LTE, semakin kecil kapasitas kepadatan maka semakin rendah kualitasnya. Pada RAM hanya mendukung 1 GB, padahal memori internal yang dimiliki LG G Pad 8.0 LTE cukup besar, untuk RAM hanya membantu kinerja memori internal dalam penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang digunakan.

Jangan kawatir dengan kelemahan LG G Pad 8.0 LTE, disamping itu banyak kelebihan dalam spesifikasi LG G Pad 8.0 LTE. Kelebihan LG G Pad 8.0 LTE memiliki jaringan 2G, 3G, dan 4G untuk komunikasi lebih mudah serta memberikan dukungan dalam koneksi ke Internet. Jaringan tidak hanya itu saja tapi juga terdapat Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot, Wi-Fi Direct, DLNA, dimana ada koneksi hotspot maka bisa tersambungkan.

LG G Pad 8.0 LTE memiliki type layar IPS serta memiliki 16 juta warna, dengan kelebihan ini memberikan ukuran layar cukup lebar yaitu 800 x 1280 pixels, 8.0 inches. Pada ukuran lebar ini memberikan kemudahan dalam mengoperasikan tablet secara maksimal, kinerja tablet ini cukup membantu anda dalam mencari informasi melalui internet yang lebih luas.

Penyimpanan data memiliki dua versi yaitu internal dan eksternal, LG G Pad 8.0 LTE mendukung kapasitas memori internal sebesar 16 GB serta  memori eksternal dengan maksimal kapasitas 64GB bertype MicroSD. Setiap memori tersebut memiliki kegunaan sama tapi beda jenis, memori internal melekat pada tablet dan memori eksternal bisa di lepas. Memori eksternal hanya membantu penyimpanan data dari tablet tersebut.

Pemotretan memberikan keunggulan dengan resolusi 5 MP untuk kamera utama dan pada kamera depan mendukung 1,3 MP, dari kedua kelebihan tersebut mampu menghasilkan foto yang berkualitas baik. Disamping kelebihan pada kamera, tablet LG G Pad 8.0 LTE juga mendukung sistem operasi versi baru dari Android OS, v4.4.2 (KitKat), versi ini mampu mendukung berbagai macam aplikasi yang sudah terdapat dalam tablet maupun yang belum tersedia dalam LG G Pad 8.0 LTE. Lihat kelebihan vs kelemahan LG G Pad 8.0 LTE dibawah ini:

Kelebihan LG G Pad 8.0 LTE V490

  • Jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA, 4G LTE
  • Type layar mendukung IPS Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 800 x 1280 pixels, 8.0 inches
  • Memori internal mendukung kapasitas 16 GB
  • Memori ekstenal dengan kapasitas maksimal MicroSD 64 GB
  • Kamera utama dengan resolusi 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, Geo-tagging, face detection, panorama
  • Kamera depan mendukung 1.3 MP, 720p
  • Penambah daya berkapasitas Non-removable Li-Ion 4200 mAh
  • Sistem operasi mendukung versi terbaru Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, GPU Adreno 305

 

Kelemahan LG G Pad 8.0 LTE V490

  • Kepadatan layar hanya memiliki kapasitas ~189 ppi pixel density
  • RAM hanya mendukung kapasitas 1 GB

 

Harga LG G Pad 8.0 LTE sekitar Rp 3.499.000,- untuk harga bisa berubah setiap waktu, bila harga melunjak tinggi maka lihat spesifikasi yang terdapat dalam gadget tersebut. jika spesifikasi lengkap dengan kapasitas tinggi pasti memiliki harga yang lebih mahal, dan dari desain serta vendor juga berpengaruh terhadap harga. Demikian ulasan tentang kelebihan vs kelemahan LG G Pad 8.0 LTE, semoga informasi ini memberikan inovasi anda bila ingin memiliki gadget terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 4 Duos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here