Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z3 Tablet Compact, Android Lollipop

0
5232
Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z3 Tablet Compact, Android Lollipop

Oketekno.comKelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z3 Tablet Compact terdapat pada spesifikasi yang sudah mendukungnya. Setiap gadget pasti memiliki sisi baik dan buruknya produk tersebut, artikel ini akan membahas tentang kelebihan vs kelemahan Sony Xperia Z3 Tablet Compact.

Perusahaan Sony berasal dari Jepang tepatnya di Tokyo, vendor ini mampu bersaing dengan vendor-vendor lain. Kelebihan Sony Xperia Z3 Tablet Compact terdapat pada desain yang mendukung IP68 certified di kususkan untuk ketahanan debu dan anti air sekitar kedalam 1 meter dan 30 menit. Sony Xperia Z3 Tablet Compact memberikan banyak kelebihan memberikan jaringan lebih lengkap yaitu 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE, serta SIM card dengan type Nano-SIM.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z3 Tablet Compact, Android Lollipop

Ukuran layar Sony Xperia Z3 Tablet Compact memiliki lebar 1200 x 1920 pixels, 8.0 inches, dalam ukuran ini mampu menampilkan kejernihan dalam layar tersebut. Tapi yang disayangkan dalam type Sony Xperia Z3 Tablet Compact hanya mendukung TFT LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna. Sony Xperia Z3 Tablet Compact terdapat pelindung layar dengan jenis Shatter proof glass, oleophobic coating,  Triluminos display, X-Reality Engine.  Pada pelindung layar memberikan kelebihan untuk anti gores supaya layar tetap terjaga atau tidak menimbulkan bekas dari goresan tersebut.

Memori internal Sony Xperia Z3 Tablet Compact mendukung kapasitas 16 GB dengan 3 GB RAM, dalam memori internal untuk aplikasi dan data internal. Adapun memori pembantu yaitu memori eksternal dengan maksimal kapasitas microSD 128 GB, setiap tablet memberikan berbagai macam aplikasi untuk maksimalkan kinerja Sony Xperia Z3 Tablet Compact.

Kamera utama Sony Xperia Z3 Tablet Compact memiliki resolusi 8.1 MP dengan berbagai macam fitur autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, video [email protected], tapi yang disayangkan untuk kamera utama tidak mendukung LED Flash. Tapi jangan kawatir Sony Xperia Z3 Tablet Compact juga menduung kamera depan dengan resolusi 2.2 MP,  untuk kamera depan berguna untuk komunikas via video call serta foto selfie yang sering orang lakukan.

Sistem operasi Sony Xperia Z3 Tablet Compact mendukung versi Android OS, v4.4.2 (KitKat), dan rencananya akan di perbarui dengan Android v5.0 (Lollipop). Kelebihan ini maka pengaruh pada aplikasi yang mendukung tablet tersebut, lebih banyak aplikasi baru mendukung tablet ini. lihat kelebihan dan kelemahan Sony Xperia Z3 Tablet Compact dibawah ini untuk selengkapnya.

Kelebihan Sony Xperia Z3 Tablet Compact

  • Desain mendukung IP68 certified – dust tight and water resistant over 1 meter and 30 minutes
  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4 LTE
  • Ukuran layar 1200 x 1920 pixels, 8.0 inches 
  • Pelindung layar Shatter proof glass, oleophobic coating,  Triluminos display, X-Reality Engine
  • Memori internal memiliki kapasitas 16 GB
  • RAM berkapasitas 3 GB
  • Memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 128 GB
  • Kemera utama dengan resolusi 8.1 MP, 3264 x 2448 pixels, fitur autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, video [email protected]
  • Kamera depan mendukung 2.2 MP, [email protected]
  • Sistem operasi mendukung Android OS, v4.4.2 (KitKat), planned upgrade to v5.0 (Lollipop)
  • Prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400
  • Penambah daya mendukung Non-removable Li-Ion 4500 mAh

Kelamahan Sony Xperia Z3 Tablet Compact

  • Type layar mendukung TFT LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Kepadatan layar berkapasitas ~283 ppi pixel

Harga Sony Xperia Z3 Tablet Compact belum diketahui pastinya, karena produk ini belum rilis secara resmi, kemungkinan rilis pada bulan November 2014. Jika anda ingin memiliki tablet ini, maka bisa tunggu rilisnya pada bulan tersebut. Demikian sedikit ulasan tentang kelebihan dan kelemahan Sony Xperia Z3 Tablet Compact, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki gadget terbaru 2014.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here