Kelebihan dan Kelemahan Acer Liquid Z5, Layar 5 inchi

0
9892
Kelebihan dan Kelemahan Acer Liquid Z5

Oketekno.comKelebihan dan Kelemahan Acer Liquid Z5 merupakan hal biasa dalam spesifikasi yang sudah tersedia dalam smartphone tersebut. Setiap spesifikasi pasti memiliki kelebihan serta kelemahan, karena produk elektronik adalah buatan manusia. J Sekarang akan mengulas sedikit tentang kelebihan vs kelemahan Acer Liquid Z5, supaya anda mengerti isi dari spesifikasi Acer Liquid Z5.

Kelebihan Acer Liquid Z5 mendukung jaringan dengan 2G GSM dan 3G HSDPA, didalam smartphone Acer Liquid Z5 juga terdapat Dual SIM untuk memudahkan anda dalam menggunakan provider yang anda inginkan. Disamping itu jaringan juga bermanfaat untuk komunikasi lebih mudah, adapun dukungan lain dari jaringan tersebut yaitu Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, jaringan ini juga memudahkan kinerja smartphone dalam koneksikan dengan internet.

Kelebihan dan Kelemahan Acer Liquid Z5

Ukuran layar Acer Liquid Z5 memiliki lebar 5.0 inchi, dengan ukuran ini maka memberikan standar dalam smartphone. Tapi yang menjadi kendala dalam kepadatan layar hanya memiliki kapasitas ~196 ppi pixel serta type layar masih mendukung TFT. Kendala dari kepadatan serta type layar adalah memberikan tampilan kurang maksimal.

Memori internal Acer Liquid Z5 mendukung kapasitas 4GB serta memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 32GB. Dalam memori tersebut mampu menampung banyak aplikasi serta maksimalkan kinerja smartphone yang lebih lengkap. Kelemahan dalam memori terletak pada RAM hanya mendukung kapasitas 512MB, dari sini penyimpanan sementara hanya memiiki kapasitas yang cukup rendah.

Acer Liquid Z5 memberikan resolusi kamera utama sebesar 5 MP serta fitur yang mendukungnya, dan terdapat kamera depan hanya mencakup resolusi VGA, dengan resolusi rendah dan termasuk kelemahan Acer Liquid Z5. Tapi kamera depan cukup mampu untuk komunikasi via video call serta pemotretan selfie yang sering di lakukan semua orang. Sistem operasi Acer Liquid Z5 juga mendukung Android v4.2 Jelly Bean, meskipun versi masih tergolong lama, tapi cukup mendukung banyak aplikasi dalam smartphone Acer Liquid Z5. Lihat kejelasan tentang kelebihan dan kelemahan Acer Liquid Z5 dibawah ini :

Kelebihan Acer Liquid Z5

  • Jaringan mendukung 2G GSM dan 3G HSDPA
  • Dual SIM
  • Ukuran layar 480 x 854 pixels, 5.0 inches
  • Memori internal berkapasitas 4GB
  • Memori eksternal maksimal kapasitas MicroSD 32GB
  • Kamera utama dengan resolusi 5 MP
  • Sistem operasi Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
  • Penambah daya Li-Ion 2000 mAh

Kelemahan Acer Liquid Z5

  • Type layar masih mendukung FT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Kepadatan layar ~196 ppi pixel density
  • RAM hanya mendukung kapasitas 512MB
  • Kamera depan beresolusi VGA
  • Prosesor Dual Core 1.3 GHz

Harga Acer Liquid Z5 dibandrol sekitar 170 EUR atau setara Rp 2.600.000,-. Produk ini sudah rilis sejak bulan januari 2014, dan harga tersebut kemungkinan sudah turun harga, karena setiap saat harga smartphone memiliki penurunan serta setiap daerah memiliki perbedaan harga. Demikian ulasan kelebihan maupun kelemahan Acer Liquid Z5, bila anda ingin memiliki smartphone ini maka bisa langsung lihat di outlet atau toko ponsel terdekat wilayah anda.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here