Kelebihan dan Kelemahan Nokia Lumia 830, Kamera 10 MP

0
7564
Kelebihan dan Kelemahan Nokia Lumia 830

Oketekno.comKelebihan dan Kelemahan Nokia Lumia 830 sebuah hal biasa yang dimiliki setiap smartphone dengan menginformasikan lebih rinci dalam spesifikasi Nokia Lumia 830. Nokia berasal dari Finlandia, perusahaan ini merupakan peruusahaan legendaris, tapi untuk produk Nokia Lumia sudah di akuisisi oleh Microsoft jadi sistem operasi sudah mendukung Windows phone. Sekarang akan mengulas sedikit tentang kelebihan vs kelemahan Nokia Lumia 830, simak sebagai berikut.

Sistem operasi merupakan software penting untuk mengoptimalkan kinerja smartphone supaya semua palikasi bisa terinstal dalam smartphone tersebut. oleh karena itu Nokia Lumia 830 mendukung sistem operasi Windows phone 8.1 termasuk versi baru dari WP, sistem operasi ini mampu mengadopsi banyak aplikasi baru di antaranya BBM untuk Windows phone sudah mendukung versi ini. adapun prosesor yang cukup cepat dalam prosesnya mendukung type Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7.

Kelebihan dan Kelemahan Nokia Lumia 830

Kelebihan Nokia Lumia 830 mendukung 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE serta Slot Card dengan type Nano-SIM. Kelebihan ini memberikan keutamaan dari smartphone Nokia Lumia 830 untuk terkoneksi dengan internet serta bisa digunkan dimanapun anda berada, asalakan provider anda bisa menjangkau jaringan tersebut.

Layar Nokia Lumia 830 cukup bagus dengan type IPS LCD serta 16 juta warna, maka tampilan cukup menampilkan semua warna yang mendukung pada smartphone ini. Ukuran layar memiliki lebar 5.0 inchi serta memberikan pelindung bertype Corning Gorilla Glass 3, ClearBlack display, pelindungan ini untuk melindungi goresan pada layar. Sound merupakan kelebihan dari Nokia Lumia 830 yang mendukung Dolby Digital Plus sound enhancement.

Penyimpanan Nokia Lumia 830 memiliki dua versi yaitu internal serta eksternal, untuk internal mendukung kapasitas 16GB serta eksternam memiliki maksimal kapasitas 128 GB. Kelebihan ini cukup mendukung banyak aplikasi harus di instal dalam smartphone Nokia Lumia 830, tapi ada kelemahannya dari memori terdapat pada RAM hanya mendukung 1GB, padahal RAM digunakan untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang berjalan.

Pemotratan cukup fenomenal saat ini, karena banyak gadget menyediakan kamera yang tidak Cuma-Cuma untuk resolusinya. Nokia Lumia 830 memiliki resolusi 10 MP untuk kamera utama, dan yang disayangkan untuk kamera depan hanya mendukung resolusi 0.9 MP, 720p. Tapi jangan kawati oleh kameda depan dengan resolusi rendah tapi menghasilkan foto berkualitas baik, Nokia Lumia 830 memiliki banyak kelebihannya dibandingkan kelemahannya. Oleh karena itu Nokia Lumia 830 masih memiliki harga cukup mahal.

Harga Nokia Lumia 830

Harga Nokia Lumia 830 dibandrol sekitar 330 EUR atau setara dengan Rp 5.200.000,-. Produk ini sudah rilis pada bulan september 2014, untuk harga ini bisa berubah setiap waktu dan setiap daerah memiliki perbedaan harga. Lihat kelebihan vs kelemahan Nokia Lumia 830 dibawah ini:

Kelebihan Nokia Lumia 830

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE serta didukung dengan Nano SIM
  • Type layar mendukung IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 5.0 inches
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3, ClearBlack display
  • Sound didukung Dolby Digital Plus sound enhancement
  • Memori internal mendukung 16 GB
  • Memori internal dengan masimal kapasitas 128 GB
  • Kamera utama mendukung resolusi 10 MP, Carl Zeiss optics, optical image stabilization, autofocus, LED flash, 1/3.4” sensor size, PureView technology, geo-tagging, face detection, panorama, video [email protected], optical stabilization, stereo sound rec.
  • Sistem operasi mendukung Microsoft Windows Phone 8.1
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7

Kelemahan Nokia Lumia 830

  • Kepadatan berkapasitas ~294 ppi pixel
  • RAM hanya mendukung 1 GB
  • Kamera depan beresolusi 0.9 MP, 720p
  • Battery hanya berkapasitas Li-Ion 2200 mAh (BV-L4A)

Demikian ulasan kelebihan vs kelemahan Nokia Lumia 830, semoga memberikan informasi bermanfaat bagi anda yang ingin memiliki smartphone baru serta vendor Nokia.

Baca Juga Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Note 4 Duos

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here