Kelebihan dan Kelemahan Oppo N3, Kamera Putar 16 MP

0
8709
Kelebihan dan Kelemahan Oppo N3

Oketekno.comOppo N3 merupakan produk terbaru dari Oppo, vendor ini mampu bersaing dengan vendor lain yang lebih mendahului. Perusahaan Oppo berasal dari China, berdirinya perusahaan ini pada tahun 2004 dan sekarang bersaing di produk elektronik dengan gadget terbaru. Perusahaan Oppo akan meriliskan produk terbaru dengan type Oppo N3, adapun kelebihan serta kelemahan dalam spesifikasi Oppo N3, saat ini akan saya ulas tentang kelebihan Oppo N3 maupun kelemahan Oppo N3.

 

Kelebihan Oppo N3 terdapat pada kamera putar yang memiliki resolusi 16 MP, kamera putar sudah trend dan menjadi fenomenal saat ini bila ada smartphone dengan kamera putar. Kamera putar bisa digunakan untuk kamera belakang serta kamera depan, jadi bila anda ingin selfie dan komunikasi via video call hanya putar kamera tersebut. fitur kamera belakang (Schneider Kreuznach certified), 3456 x 4608 pixels, autofocus, dual-LED flash, Motorized rotating lens via on-screen gestures/ O-Click remote control, 1/2.3” sensor size, 1.34µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, video [email protected], [email protected], [email protected] Serta kamera utama juga mendukung fitur tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo N3

 

Jaringan Oppo N3 mendukung 2G GSM, 3G HSDPA, serta 4G LTE, pada smartphone Oppo N3 memberikan kemudahan dalam komunikasi, karena mendukung jaringan internal tersebut. Oppo N3 juga terdapat jaringan eksternal yaitu Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, dari jaringan ini maka membutuhkan modem atau Hotspot untuk menghubungkan kinerja jaringan Wi-Fi secara maksimal. Dalam jaringan smatphone Oppo N3 bisa memberikan keuntungan bagi kita untuk memudahkan mencari informasi melalui Internet.

 

Desain Oppo N3 mendukung Fingerprint sensor, O-Click 2.0 bluetooth remote control, serta memiliki type layar IPS LCD dengan 16 juta warna. Oppo N3 memiliki ukuran layar 5.5 inchi dengan kepadatan ~403 ppi pixel, dari desain smartphone memang memberikan banyak kelebihan serta dukungan pelindung layar anti gores dengan type Corning Gorilla Glass 3, Color OS 2.0. Pelindung layar merupakan salah satu kebutuhan dalam layar smartphone Oppo N3, supaya layar tetap terjaga rapi serta terlihat lebih sempurna.

 

Memori internal Oppo N3 dengan kapasitas 32GB untuk penyimpanan aplikasi maupun data internal, serta dukungan 2GB RAM untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang berjalan atau sedang digunakan. Oppo N3 memberikan dukungan pada memori eksternal serta memberikan kapasitas maksimal MicroSD 128GB. Memori eksternal untuk membantu kinerja memori internal bila membutuhkan back up data dan untuk jaga-jaga bila smartphone Oppo N3 terjadi masalah, jadi data anda tidak hilang begitu saja, manfaatkan memori eksternal untuk kapasitas yang lebih dari memori internal miliki.

 

Sistem operasi Oppo N3 mendukung versi terbaru dari Android yaitu versi 4.4.2 KitKat, meskipun versi ini sudah masuk awal tahun 2014 tapi mulai diterapkan pada smartphone pertengahan tahun 2014. Sistem operasi ini sudah bisa anda nikmati dalam smartphone terbaru dari beberapa vendor sudah banyak yang memiliki OS versi terbaru. Prosesor Oppo N3 cukup besar dengan type Quad-core berkecepatan 2.3 GHz Krait 400, dengan adanya prosesor ini maka proses aplikasi dalam smartphone juga lebih cepat. Apalagi smartphone Oppo N3 mendukung kapasitas penambah daya dengan type Li-Po 3000 mAh, dari kapasitas tersebut memberikan waktu lebih banyak untuk stand-by maupun digunakan setiap hari.

 

Harga Oppo N3

 

Harga Oppo N3 dibandrol sekitar 510 EUR atau setara Rp 8.000.000,- harga bisa berubah setiap waktu dan setiap daerah juga bisa memiliki perbedaan. Produk ini akan rilis pada bulan November 2014, oleh karena itu smartphone belum sampai ke Indonesia. Bila anda ingin memiliki smartphone Oppo N3 maka tunggu kedatangannya di indonesia pada awal tahun 2015, karena produk elektronik cukup lambat di pasaran dari berita atau informasinya yang sudah menyebar pada produk baru. Anda bisa melihat spesifikasi serta kelebihan vs kelemahan Oppo N3 dibawah ini:

 

Kelebihan Oppo N3

 

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE, Dual SIM memiliki type Nano-SIM/Micro-SIM
  • Desain  Fingerprint sensor, O-Click 2.0 bluetooth remote control
  • Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 1080 x 1920 pixels, 5.5 inches (~403 ppi pixel density)
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3, Color OS 2.0
  • Memori internal berkapasitas 32 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal berkapasitas maksimal microSD, up to 128 GB
  • Kamera utama memiliki resolusi 16 MP (Schneider Kreuznach certified), 3456 x 4608 pixels, autofocus, dual-LED flash, Motorized rotating lens via on-screen gestures/ O-Click remote control, 1/2.3” sensor size, 1.34µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, video [email protected], [email protected], [email protected]
  • Kamera depan dengan resolusi 16 MP, autofocus, LED flash
  • Sistem operasi mendukung Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor memiliki type Quad-core 2.3 GHz Krait 400
  • Penambah daya memberikan kapasitas Li-Po 3000 mAh

 

Kelemahan Oppo N3

 

  • Harga terlalu mahal

 

Demikian ulasan tentang kelebihan vs kelemahan Oppo N3, semoga memberikan inovasi bagi anda yang ingin memiliki smartphone terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan LG G3 Stylus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here