Kelebihan dan Kelemahan LG G3 S (G3 Beat), Android v4.4.2 KitKat

0
11894
Kelebihan dan Kelemahan LG G3 S (G3 Beat)

Oketekno.com –  LG G3 S tak mau ketinggalan dengan perkembangan teknologi berbasis mobile yang sekarang bersaing ketat di pasar smartphone saat ini,  kini vendor LG  juga menghadirkan salah satu smartphone terbaik di pasar kebutuhan smartphone yang berkualitas. Tidak kalah saing dengan produk smartphone yang lain, produk dari LG juga menghadirkan beberapa kecanggihan teknologi yang berkembang saat ini namun tidak murahan. Kini akan diulas tentang kelebihan dan kelemahan dari LG G3 S, simak ulsannya sebagai berikut.

Kelebihan dari LG G3 S ini sendiri jika dilihat dari sisi generalnya seperti jaringan yang sudah mendukung jaringan data 4G dimana jaringan data paling mutakhir saat ini, sehingga dapat memanjakan para pengguna nantinya untuk berselancar di dunia maya, mengunggah file dan mendownload file yang kecepatannya sangat memuaskan.

Kelebihan dan Kelemahan LG G3 S (G3 Beat)

Layar dari LG G3 S ini cukup bagus meskipun type  touchscreen masih belom menggunakan type yang paling mutakhir saat ini yaitu type AMOLED, namun LG G3 S  menggunakan teknologi Type Touchscreen IPS LCD dengan 16 juta warna dan apalagi ukuran smartphone ini berukuran 5.0 inchi sehingga dapat memanjakan pengguna nanti serta lebih memuaskan dari segi tampilannya.

Operating System atau sistem operasin  yang diusung smartphone LG G3 S sudah menggunakan OS andorid yang update saat ini yaitu OS android versi 4.4.2 (Kitkat), dimana versi ini sangat competible dengan aplikasi-aplikasi android dan yang pastinya lebih ringan untuk penggunaanya serta interface dari OS android Kitkat sangat nyaman untuk digunakan. CPU dari smartphoe ini juga sudah sangat mendukung dimana processor sudah menggunakan Quard-core berkecepatan 1.2 GHz

Penyimpanan LG G3S  juga sudah menggunakan dua versi penyimpanan yaitu penyimpanan eksternal yang berkapasitas sampai 64GB dan penyimpanan internal yang cukup besar yaitu 8GB, tapi kelemahan dari penyimpanan smartphone ini adalah dimana RAM masih berkapasitas 1GB, padahal untuk sebuah smartphone membutuhkan RAM yang besar untuk penyimpanan aplikasi yang sedang berjalan sehingga tidak berjalan lambat ketika pengguna sedang menjalankan suatu aplikasi lebih dari satu.

Pemotretan saat ini sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna smartphone, karena dimana saat ini semua orang sudah tidak lagi malu akan kamera dan persaingan setiap vendor smartphone juga menyediakan kamera yang beresolusi besar. LG G3 S sendiri memiliki  resolusi 8 MP pada kamera utama  dengan dukungan laser autofokus dengan LED Flash, namun yang sedikit disayangkan adalah terletak pada kamera pendukungnya hanya mendukung resolusi rendah yaitu 1.3 MP. Padahal untuk mendukung trend saat ini pengguna cenderung menggunakan kamera pendukung yang terletak didepan untuk selfie.Tapi jangan khawatir dengan kamera depan dengan resolusi rendah tetap menghasilkan gambar yang lumayan bagus dan juga dapat difungsikan untuk kebutuhan komunikasi , apalagi pencinta selfie juga dapat mewujudkannya dengan kamera utama yang sudah didukung teknologi face/smile detection.

LG G3 S lebih banyak kelebihannya daripada kelemahannya, Oleh karena itu LG G3 S untuk soal harga berani bersaing dengan produkan vendor lain dibursa smartphone, semua kembali lagi kepada setiap kebutuhan yang akan digunakan pengguna smartphone.

Harga LG G3 S

Harga LG G3 S dibandrol dipasaran sekitar Rp 6.799.000,-. Produk ini sudah dirilis pada kemarin bulan Agustus 2014, untuk patokan harga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai wilayah dan ketersediaan barang ditoko. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat  kelebihan vs kelemahan LG G3 S di bawah ini:

Kelebihan LG G3 S

  • Jaringan 2G GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Type layar mendukung IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 5.0 inches
  • Sistem operasi didukung OS Android v4.4.2 (Kitkat) 
  • Prosesor Quard-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • Kamera utama mendukung resolusi 8 MP, Laser autofocus, LED flash ,geotagging, touch focus, face/smile detection, HDR
  • Kapasista batteray 2540 mAh

Kelemahan LG G3 S

  • Kepadatan berkapasitas ~294 ppi pixel
  • Mendukung satu SIM saja (Micro-SIM)
  • RAM hanya mendukung 1 GB
  • Kamera depan beresolusi 1,3 MP

Demikian ulasan tentang kelebihan vs kelemahan dari LG G3 S, semoga dapat memberikan informasi bermanfaat bagi anda yang ingin membeli smartphone LG G3 S baru maupun produk lain dari vendor LG.

Baca Juga Kelebihan dan kelemahan Lenovo A328

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here