Harga Samsung Galaxy Core Prime Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi

6
47254
Harga Samsung Galaxy Core Prime

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Galaxy Core Prime Terbaru dan Spesifikasi, Samsung Galaxy Core Prime adalah salah satu smartphone keluarga baru di jajaran Galaxy Core Series dari vendor kenamaan Samsung. Setelah sebelumnya spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime beredar kali ini giliran keluarga Galaxy Core. Seperti seri Galaxy Core lainnya yang dipasarkan untuk kalangan menengah, begitu pula dengan smartphone ini. Harga Samsung Galaxy Core Prime ini pun telah diketahui yakni dibawah harga 2 jutaan.Harga Samsung Galaxy Core Prime

Samsung Galaxy Core Prime ini membawakan spesifikasi yang lumayan mumpuni di kalangan menengah. Sebelumnya Samsung telah meluncurkan jajaran Samsung Galaxy Core lainnya yang telah hadir di Indonesia seperti Samsung Galaxy Core Advance dan Samsung Galaxy Core 2. Namun smartphone ini telah mengalami beberapa peningkatan dari pendahulunya tersebut dengan harga menarik. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime, langsung saja simak ulasan lengkap fitur-fiturnya dibawah ini.

Smartphone besutan Samsung tersebut memiliki beberapa nomor model dengan usungan dua slot SIM yang mendukung Dual SIM dan dual stand by diantaranya nomor model Samsung SM-G3606, SM-G3608, SM-G3609. Selain itu tersedia pula varian single SIM pada Samsung Galaxy Core Prime SM-G360. Namun untuk semua nomor model tersebut memiliki spesifikasi sama kecuali bekalan slot SIM dan jaringan pembawanya dengan harga Samsung Galaxy Core Prime berbeda pula.

Jaringan pembawa dalam Samsung Galaxy Core Prime ini telah mendukung jaringan 4G LTE, 3G HSDPA serta membawakan jaringan 2G GSM seperti yang sudah disematkan juga pada Samsung Galaxy S4 Mini. Untuk kecepatan koneksi internetnya pun cukup menjanjikan dengan kecepatan HSPA serta LTE. Dalam smartphone harga terjangka ini juga dibekali jaringan GPRS dan EDGE yang akan mendukung tetap terkoneksi internet saat berada di luar jangkauan 3G dan 4G. Untuk bekalan konektivitasnya adalah Bluetooth v4.0 dengan profile A2DP serta colokan USB bertipe microUSB v2.0 pada sisi bodinya. Untuk kebutuhan jelajah internet pengguna juga dapat memanfaatkan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA di jangkauan hotspot serta Wi-Fi hotspot untuk tethering.

Produk Lainnya: Galaxy Ace 3, Galaxy Ace 4, Galaxy S4, Galaxy On Max, Galaxy A3, Galaxy C7

Beralih ke sektor layar yang dimiliki, Samsung Galaxy Core Prime membawakan layar medium berukuran 4.5 inch dengan resolusi layar 480 x 800 pixels dan kepadatan mencapai ~2017 pixel per inch. Layarnya menggunakan teknologi PLS (Plane Line Switching) capacitive touchscreen sehingga menjadikan suguhan layarnya cukup jernih meskipun mengusung harga Samsung Galaxy Core Prime yang terjangkau di kalangan menengah. Sayangnya kaca layarnya belum dibekali lapisan anti gores serupa corning gorilla glass sehingga masih rentan akan goresan meskipun mampu mendukung multitouch penuh.

Beralih ke sektor desain, Samsung Galaxy Core Prime ini masih mengusung material sama dengan para pendahulunya yakni bahan plastik sebagai cover bodinya dengan pilihan warna putih. Namun dengan harga Samsung Galaxy Core Prime yang terjangkau, perangkat ini mengalami peningkatan desain cover belakangnya dengan aksen leather atau kulit yang menjadikan smartphone ini terlihat cukup elegan. Tebal perangkat ini hanya 8.8 mm yang cukup nyaman saat digunakan dan digenggam, beda halnya dengan Samsung Galaxy Note 5 yang di desain dengan ukuran super besar.

Harga Samsung Galaxy Core Prime Terbaru

Sementara beralih ke sektor fotografi, Samsung Galaxy Core Prime ini dibekali dua buah kamera yang cukup dapat diandalkan di kelas menengah. Pada belakang bodinya tertanam kamera utama berukuran 5 MP dimana membawa resolusi 2592 х 1944 pixels. kemampuannya dalam membidik obyek pun cukup mumpuni karena dibekali fitur LED Flash dan auto focus sehingga hasil foto dari smartphone ini cukup berkualitas, akan tetapi ukuran kamera tersebut masih bisa dibilang cukup kalah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy C7 yang hadir dengan harga lebih tinggi dan performa lebih gahar, kalian harus ketahui spesifikasi dan harganya pada link Samsung Galaxy C7.

Dari kamera utama tersebut mampu digunakan merekam video berkualitas 1080p dengan bekalan fitur pada kameranya yakni Geo-tagging, touch focus, face detection. Untuk memotori aktivitas selfie, dibekalkan kamera depan 2 MP yang cukup menjanjikan dalam menghasilkan foto selfie jernih serta mendukung untuk digunakan panggilan video atau sejenisnya. Untuk itulah harga Samsung Galaxy Core Prime tidak terlalu menguras dompet anda, jika kurang puas dengan bekalan kamera yang satu ini anda juga bisa mencoba Evercoss Winner T Selfie.

Ketahui Juga: Samsung Galaxy S6 Edge+, Koneksi Cepat Performa Mantap

Ruang penyimpanan Samsung Galaxy Core Prime ini tidak kalah gaharnya dengan smartphone terbaru saat ini yakni berbekal ruang penyimpanan internal 8 GB yang cukup luas untuk menyimpan berbagai macam aplikasi dan game serta file multimedia. Dengan bekalan internal yang lumayan besar dan harga Samsung Galaxy Core Prime cukup terjangkau dikelasnya, perangkat ini juga mendukung perbesaran ruang penyimpanan dengan microSD hingga kapasitas 64 GB sebagai media penyimpanan eksternal.

Harga Samsung Galaxy Core Prime memang telah telah dirilis dengan memulai debutnya di India. Dapur pacu yang dibawakan Samsung Galaxy Core Prime harga bersahabat ini cukup bertenaga dimana mengusung chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang membawa processor Quad-core Cortex-A53 dengan top speed 1.2 GHz. Performaya pun cukup responsif karena ditunjang RAM 1 GB sehingga multitasking dapat berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. Samsung juga menyisipkan kartu grafis Adreno 306 dalam Samsung Galaxy Core Prime ini. Sistem operasi yang digunakan dalam smartphone ini adalah Android OS v4.4.2 KitKat yang mengusung fitur dan user interface lebih menarik ketimbang versi JellyBean dengan harga bersahabat.

Fitur – fitur lain yang dibenamkan dalam Samsung Galaxy Core Prime diantaranya adalah GPS navigasi, Java MIDP emulator, FM Radio, MP3 player, MP4 player serta Browser. Fitur penunjang kinerja dalam Samsung galaxy Core Prime ini adalah sensor Accelerometer, proximity. Sementara untuk kebutuhan perpesanan dibekalkan SMS ( threaded view ), MMS, Email, Push Mail dan IM. Fitur lainnya adalah Photo/video editor, Document viewer, Voice memo/dial yang terbilang cukup lengkap dengan harga Samsung Galaxy Core Prime terjangkau di kelas menengah.

Baca Yuk: Aplikasi Edit Foto Terbaik Cocok Untuk iOS, Android,dan Windows

Vendor smarrtphone asal Korea yakni Samsung memang menciptakan smartphone ini untuk merankul kalangan menengah kebawah dengan harga yang dapat dijangkau tentunya. Untuk itulah Samsung menyelaraskannya dengan fitur yang diusung salah satunya baterai yang berkapasitas standart yakni Li-Ion berdaya 2000 mAh yang mampu memberikan siaga lumayan lama. Harga Samsung Galaxy Core Prime Terbaru dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy Core Prime

Harga Samsung Galaxy Core Prime terbaru dilepas Rp 750.000 dan untuk harga bekasnya berada pada kisaran Rp 650.000 saja yang hadir dengan varian warna putih, hitam dan abu-abu dimana sudah banyak toko yang menjual di Indonesia, bahkan juga nampak di beberapa situs Onlineshop juga. Smartphone tersebut akan membidik segmen pasar kelas menengah kebawah.

Spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – G360F, G360G, G360GY, G360HU, G360M, G360PGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 – G360BT/DS, G360FY/DS, G360H/DS, G360HU/DS, G360M/DS, G360H
3G Network HSDPA 850 / 900 / 2100 – G360FHSDPA 900 / 2100 – G360H
4G Network LTE 700 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
(Bands 1, 3, 5, 7, 8, 28) – G360GLTE 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
(Bands 1, 3, 7, 8, 20) – G360F
SIM Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
BODY Body dimension 130.8 x 67.9 x 8.8 mm (5.15 x 2.67 x 0.35 in)
Body weight 130 g (4.59 oz)
DISPLAY Display type PLS capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
Multitouch Yes
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD, up to 64 GB
DATA GPRS & EDGE Yes
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
NFC Yes (LTE model)
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 1080p
Secondary camera 2 MP
FEATURES OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors White, Black, Grey
– MP4/WMV/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Voice memo/dial
BATTERY Li-Ion 2000 mAh battery
Stand-by
Talk time Up to 13 h (3G)
Music play Up to 60 h

Demikian sedikit ulasan mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime terbaru. Untuk harga diatas akan selalu kami update mengikuti harga dan ketersediaan di Indonesia nantinya. Namun tentunya harga diatas dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan menyesuaikan daerah dan toko yang menjual produk tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat.

Baca Juga: Daftar harga smartphone samsung terbaru 2017

6 COMMENTS

    • belum ada kabar sampai saat ini, kemungkinan sih tidak masuk Indonesia karena sudah ada Galaxy Grand Prime. Tetapi kita akan terus membagikan infonya jika ada ^^

  1. Sebenernya udah keluar belom sih samsung galaxy core prime nya ? ane udah gak sabar nih gan pengen beli ? tapi sampe sekarang informasinya ga pasti , dan ga pernah update ?

    • core prime ini kayaknya gak masuk Indonesia karena sudah ada grand prime. tetapi itu juga belum pasti, untuk waktu dekat kayaknya ponsel ini belum bisa hadir di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here