Kelebihan dan Kelemahan Oppo R5, Prosesor Octa-core 1.5 GHz

0
14612
Kelebihan dan Kelemahan Oppo R5

Oketekno.comOppo R5 merupakan generasi penerus produk Oppo, persaingan smartphone semakin ketat serta memberikan spesifikasi lebih lengkap dan kecanggihan yang luar biasa. Smartphone Oppo R5 baru rilis pada bulan November, kali ini akan membahas tentang kelebihan dan kelemahan Oppo R5.

Adapun kelebihan Oppo R5 memberikan dukungan pada type layar dengan AMOLED serta terdapat 16 juta warna, disini kita bisa melihat kelebihan smartphone yang memiliki keunggulan dalam tampilannya. Layar digunakan untuk menampilkan semua aplikasi maupun data pada smartphone Oppo R5, oleh karena itu layar bila mendukung AMOLED pengaruhnya didalam atau diluar ruangan tetap memiliki kejernihan secara maksimal. Apalagi smartphone Oppo R5 memiliki ukuran layar 5.2 inchi dengan kepadatan ~423 ppi pixel, untuk kepadatan maka berfungsi untuk memberikan kualitas terbaik untuk kejernihan pada layar tersebut. Disamping itu pelindung layar Oppo R5 memiliki type Corning Gorilla Glass 3, Color OS 2.0, pelindung anti gores memang bermanfaat untuk smartphone lebih aman dari goresan dan tangan jail yang sengaja gores smartphone Oppo R5.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R5

Oppo R5 memiliki penyimpanan internal dengan kapasitas 16GB serta 2GB RAM untuk kinerja lebih dalam penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang digunakan. Dalam memori internal digunakan aplikasi bawaan maupun aplikasi yang belum tersedia dalam smatphone Oppo R5, bila anda ingin memiliki aplikasi lebih banyak maka bisa langsung download di play store lebih mudah, karena aplikasi tersebut mampu mengadopsi banyak aplikasi offline maupun online. Play store memiliki banyak aplikasi terbaru dan jenis aplikasi berbayar maupun gratis sudah tersedia dalam play store tersebut. Oppo R5 tidak mendukung memori eksternal, maka disayangkan juga tidak memiliki bantuan kinerja dalam penyimpanan aplikasi maupun data lebih banyak lagi.

Kamera Oppo R5 memberikan resolusi besar yaitu 13MP mendukung pada kamera utama, fitur kamera utama terdiri dari autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video [email protected], [email protected], [email protected] Fitur-fitur ini mendukung berbagai macam fungsi diantaranya yaitu autofocus di fungsikan sebagai deteksi objek supaya lebih fokus, LED Flash digunakan untuk kurangnya cahaya didalam maupun diluar ruangan. Geo tagging diperuntukkan sebagai penanda dalam sosmed yang anda miliki, touch focus untuk sentuhan dalam memfokuskan objek. Face detection merupakan deteksi wajah bjek supaya lebih jelas dalam posisinya, panorama adalah efek yang akan anda terapkan pada foto anda kelak, HDR merupakan hasil seperti asli atau kejernihan murni, video untuk rekam acara atau momen penting anda. Pada Oppo R5 juga mendukung kamera depan dengan resolusi cukup besar yaitu 5 MP, wah! Sepertinya para penggemar selfie harus memiliki smartphone ini, karena resolusi kamera depan cukup besar.

Smartphone Oppo R5 mampu memberikan sistem operasi lebih unggul yaitu Android versi 4.4.2 kitKat, meskipun sistem operasi ini sudah rilis sejak tahun 2014, tapi masih tergolong OS terbaru. Dukungan dari sistem operasi juga terdapat prosesor dengan type Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53, type ini termasuk lebih besar dibanding dengan Quad-Core, kecepatan standar sebagai smartphone cukup memberikan kecepatan maksimal dalam proses aplikasi dalam Oppo R5.

Harga Oppo R5

Harga Oppo R5 kini dibandrol dengan angka Rp 6.499.000,- produk terbaru dan memiliki spesifikasi lengkap serta memiliki banyak kelebihan maka dibandrol lebih mahal, karena semua komponen bisa digunakan secara maksimal dalam satu smartphone Oppo R5. Tapi ingat! Bahwa harga smartphone pasti memiliki penurunan jika ada produk baru yang muncul, tidak hanya ada produk baru tapi dalam setiap wilayah juga memiliki perbedaan harga. Jika anda ingin memiliki Oppo R5 anda bisa menemukannya di toko – toko online tanah air atau outlet resmi dari Oppo. Adapun kelebihan vs kelemahan Oppo R5 dibawah ini untuk melihat selengkapnya.

Kelebihan Oppo R5

  • Type layar mendukung AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 1080 x 1920 pixels, 5.2 inches (~423 ppi pixel density)
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3, Color OS 2.0
  • Memori internal dengan kapasitas 16 GB, 2 GB RAM
  • Kamera belakang terdapat resolusi 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video [email protected], [email protected], [email protected]
  • Kamera depan beresolusi 5 MP
  • Sistem operasi Android OS v4.4.2 KitKat
  • Prosesor mendukung Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • Memiliki jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE serta dukungan Micro-SIM

Kelemahan Oppo R5

  • Penambah daya hanya mencapai kapasitas Non-removable Li-Po 2000 mAh
  • Harga cukup mahal
  • Tidak mendukung memori eskternal

Demikain sedikit ulasan tentang kelebihan vs kelemahan Oppo R5, semoga informasi memberikan banyak pengetahuan anda dalam gadget terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 4 Duos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here