Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Core Prime, Kamera Selfie 2 MP

2
24133
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Core Prime

Oketekno.comSamsung Galaxy Core Prime merupakan produk terbaru dari Samsung, status smartphone ini masih rumor tapi sudah diketahui spesifikasi dari situr terpercaya. Setiap smartphone pasti memiliki kelebihan dan kelemahan, di pastikan juga untuk smartphone Samsung Galaxy Core Prime juga memiliki hal tersebut. Sekarang akan dibahas tentang kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy Core Prime.

Semua smartphone memiliki jaringan internal di tunjukkan pada 2G GSM, 3G HSDPA, serta 4G LTE, pada jaringan 4G belum tersebar luas di indonesia, tapi jangan kawatir bila memiliki smartphone dengan dukungan jaringan 4G maka bisa di aktifkan atau tidak di aktifkan. Jaringan Samsung Galaxy Core Prime mampu mendukung Dual SIM yang selalu stand-by, dengan adanya ini maka kinerja smartphone lebih mudah dan memiliki banyak provider GSM yang bisa anda miliki serta digunakan dalam smartphone ini.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Core Prime

Tampilan layar sangat membutuhkan perhatian sendiri, type layar Samsung Galaxy Core Prime mendukung PLS capacitive touchscreen 16 juta warna, pada type tersebut merupakan kelebihan tersendiri karena kebanyakan smartphone masih mendukung type latar TFT atau IPS padahal PLS cukup unggul dibanding kedua type tersebut. Ukran layar Samsung Galaxy Core Prime memiliki standar smartphone semestinya yaitu 4.5 inchi serta dukungan kepadatan ~207 ppi pixel. Kepadatan layar pengaruh terhadap kejernihan maupun hasil pemotretan dengan menggunakan kamera Samsung Galaxy Core Prime.

Pemoretan sering dilakukan oleh semua orang untuk mendokumentasikan momen penting dalam hidup anda, ataupun hanya untuk selfie semata. Kamera belakang Samsung Galaxy Core Prime mendukung resolusi 5 MP serta fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, video 1080p. Disamping adanya fitur kamera utama, maka smartphone Samsung Galaxy Core Prime tidak ingin kalah dengan smartphone lain yang memiliki kamera depan. Samsung Galaxy Core Prime juga mendukung kamera depan dengan resolusi 2 MP, kamera ini termasuk memiliki resolusi besar untuk kamera depan. Kegunaan kamera depan bisa untuk komunikasi secara face to face atau video call, serta foto selfie yang sering dilakukan oleh semua orang.

Smartphone Samsung Galaxy Core Prime memiliki banyak komponen lengkap tapi belum lengkap kalau tidak membahas tentang memori internal serta memori eksternal dalam Samsung Galaxy Core Prime. Pada Samsung Galaxy Core Prime cukup memiliki banyak kapasitas memori internal yaitu 8GB serta dukungan memori eksternal dengan maksimal MicroSD 64GB. Kedua memori ini berperan penting dalam smartphone Samsung Galaxy Core Prime, karena suatu data maupun aplikasi harus tersimpan dalam smartphone, dan untuk penyimpanan bisa diletakkan dalam memori internal maupun eksternal. Samsung Galaxy Core Prime hanya disayangkan pada RAM masih mendukung 1 GB, cuku besar tapi kurang besar bila memiliki kapasitas internal yang sudah di tentukan.

Sebuah smartphone pasti dibutuhkan sistem operasi untuk maksimalkan kinerja smartphone. Samsung Galaxy Core Prime mendukung sistem operasi dengan versi terbaru Android v4.4.2 Kitkat, serta dukungan prosesor Quad-core berkapasitas 1.3 GHz. Pada smartphone Samsung Galaxy Core Prime cukup mampu untuk proses lebih cepat, oleh karena itu smartphone ini memiliki harga yang tergolong kelas menengah atas.

Harga Samsung Galaxy Core Prime

Harga Samsung Galaxy Core Prime dibandrol sekitar 110 EUR atau setara dengan Rp 1.800.000,- pada produk ini masih termasuk rumor jadi tunggu harga resmi Samsung Galaxy Core Prime di info selanjutnya. Liat kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy Core Prime dibawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy Core Prime

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE serta dukungan Dual SIM yang selalu stand-by
  • Type layar PLS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
  • Memori internal 8 GB
  • Memori eskternal memiliki kapasitas maksimal microSD 64 GB
  • Kamera utama beresolusi 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, video 1080p
  • Kamera depan beresolusi 2 MP
  • Sistem operas terdapat versi baru yaitu Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.3 GHz
  • Jaringan WLAN terdapat Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot

Kelemahan Samsung Galaxy Core Prime

  • Battery mendukung kapasitas Li-Ion 2000 mAh
  • RAM hanya berkapasitas 1 GB

Demikian pembahasan tentang kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy Core Prime, informasi ini untuk anda yang gemar koleksi smartphone atau gonta ganti gadget terbaru, semoga smartphone Samsung Galaxy Core Prime memberikan inovasi untuk anda bila ingin membeli smartphone terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Mito Fantasy U A60

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here