Kelebihan dan Kelemahan LG L Fino, Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3

0
6218
Kelebihan dan Kelemahan LG L Fino

Oketekno.comLG L Fino merupakan produk trend saat ini di Indonesia. LG adalah perusahaan elektronik yang berasal dari Korea Selatan, perusahaan ini bersaing dengan Samsung karena negara asal mereka dalam satu negara. Pembahasan kali ini tentang kelebihan dan kelemahan LG L Fino, simak ulasan dibawah.

Jaringan LG L Fino memiliki type 2G GSM dan 3G HSDPA, pada jaringan ini merupakan kelebihan dalam setiap smartphone. Karena bila sebuah gadget mendukung jaringan maka lebih mudah untuk komunikasi serta manfaatnya lebih banyak. Disamping itu smartphone LG L Fino juga mendukung dual SIM, kelebihan ini memberikan keuntungan bagi anda yang ingin memiliki banyak provider dalam satu smartphone.

Kelebihan dan Kelemahan LG L Fino

Type layar merupakan salah satu keutamaan pada setiap smartphone, LG L Fino mendukung type layar yaitu IPS LCD dengan dukungan 16 juta warna. LG L Fino memiliki ukuran layar dengan lebar 4.5 inchi, pada layar memang sangat pengaruh apalagi memiliki kepadatan lebih tinggi sekitar ~207 ppi pixel. Kepadatan memberikan hasil lebih baik untuk pemotretan, dan itu terdapat pada smartphone LG L Fino. Pelidung layar anti gores smartphone LG L Fino memberikan dukungan pada Corning Gorilla Glass 3, pelindung ini dibutuhkan oleh seua gadget. Terkadang smartphone lain belum mendukung pelindung tersebut, jadi bisa di lindungi dengan screen guard supaya lebih aman dari goresan.

LG L Fino mendukung memori internal dengan kapasitas 4GB, serta dukungan 1 GB RAM. Kinerja dari memori internal serta RAM sangat terkaitan dan saling membantu, memori internal digunakan untuk penyimpanan aplikasi atau data bawaan dari smartphone LG L Fino. RAM berguna untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang berjalan, tidak hanya itu saja LG L Fino memiliki kapasitas 32GB pada memori eksternal, dan dari kapasitas tersebut merupakan maksimalnya.

Kamera adalah komponen paling banyak orang inginkan, LG L Fino terdapat kamera utama dengan kapasitas 8MP serta terdapat fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, panorama, Video. smartphone LG L Fino memberikan dukungan kamera depan hanya beresolusi VGA, inilah yang menhadi kelemahan smartphone LG L Fino. Jangan kawatir dengan kecilnya resolusi kamera depan, karena LG L Fino bisa menghasilkan foto berkualitas dari kamera depannya.

Sistem operasi LG L Fino memberikan versi baru yaitu Android v4.4.2 KitKat, dari sistem opersi tersebut maka memberikan banyak dukungan dari aplikasi yang sudah tersedia maupun belum tersedia. Bila anda ingin memiliki aplikasi lebih banyak maka bisa download di play store, dalam aplikasi play store sudah banyak aplikasi terbaru yang mendukung smartphone LG L Fino. Disamping itu smartphone memiliki prosesor dengan type Quad-core berkecepatan 1.2 GHz, kecepatan ini mampu memberikan proses lebih cepat.

Harga LG L Fino

Harga LG L Fino dibandrol sekitar 160 EUR atau setara dengan Rp 2.500.000,- harga ini termasuk golongan menengah keatas. Pada harga LG L Fino bisa berubah setiap waktu dan setiap daerah juga memiliki perbedaan harga, semua produk elektronik pasti mengalami penurunan harga, jadi tunggu kedatangan LG L Fino di Indonesia. Lihat kelebihasn vs kelemahan LG L Fino dibawah ini:

Kelebihan LG L Fino

  • Jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA
  • Dual SIM memiliki type Micro-SIM dengan keduanya yang selalu stand-by
  • Type layar mendukung IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
  • Pelindung layar dengan type Corning Gorilla Glass 3, LG UI 3.0
  • Memori internal berkapasitas 4GB
  • RAM 1 GB
  • Memori eksternal maksimal kapasitas 32GB memiliki type MicroSD
  • Kamera utama mendukung resolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, panorama, Video
  • Sistem operasi mendukung Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz

Kelemahan LG L Fino

  • Penambah daya hanya memiliki kapasitas Li-Ion 1900 mA
  • Kamera depan dengan resolusi VGA

Demikian ulasan kelebihan vs kelemahan LG L Fino, semoga memberikan inspirasi bagi anda yang ingin memiliki smartphone vendor LG terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Core Prime

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here