Harga Motorola DROID Turbo Terbaru Desember 2014

0
5702
Harga Motorola DROID Turbo

OKETEKNO.COMMotorola DROID Turbo adalah smartphone anyar dari vendor smartphone Motorola yang telah resmi diperkenalkan pada Oktober 2014. Smartphone ini resmi dirilis berselang dua minggu dari perilisan Motorola Nexus 6 yang merupakan smartphone gahar hasil kerjasama Motorola dan Google. Untuk harga Motorola DROID Turbo, perangkat ini dibanderol dengan harga cukup tinggi dimana menyasak kalangan atas.

Smartphone terbaru dari Motorola ini diharapkan mampu meraih sukses sebagai smartphone bertenaga dan tahan banting. Perangkat ini dirilis bersama operator Verizon dimana menyediakan jaringan XLTE dengan penawaran fitur menarik. Untuk spesifikasi Motorola DROID Turbo selengkapnya dapat anda simak dibawah ini.

Layar perangkat ini memiliki bentang layar berukuran 5.2 inch dengan resolusi tinggi 1440 x 2560 pixels serta kepadatan mencapai ~565 ppi pixel yang cukup tinggi sehingga mampu menghasilkan layar tajam dan jernih berkualtas tinggi. Apalagi teknologi layar yang digunakan adalah Super AMOLED capacitive touchscreen yang akan menyuguhkan layar cukup cemerlang dengan gambar yang terasa lebih nyata. Smartphone ini mendukung multitouch cukup lancar serta layarnya telah dilapisi lapisan anti gores dari Corning Gorilla Glass 3 sehingga cukup tahan terhadap goresan.

Harga Motorola DROID Turbo

Desain perangkat ini cukup berkelas dengan bodi berlapis material Ballistic Nylon dimana memiliki dimensi 143.5 mm x 73.3 mm. Bodi perangkat ini pun tidak terlalu tebal dengan ketebalan 8.3 mm. Harga Motorola DROID Turbo yang lumayan tinggi tersebut memberikan ketahanan tinggi pada bosi perangkat ini dimana tersemat lapisan anti air nano – coating dibagian dalam dan luar bodinya. Slain itu disematkan pula material etalizzed Glass Fiber dan kevlar yang terbuat dari DuPont. Bobot dari Motorola DROID Turbo adalah 169 gram dengan sematan 3 buah tombol kapasitif dibawah layarnya. Motorola menyediakan pilihan warna Black Ballistic Nylon, Metallic Black dan Metallic Red.

Keunggulan smartphone Motorola DROID Turbo ini salah satunya adalah pada bekalan kamera utama dimana mengusung sensor yang cukup besar. Kamera belakangnya tertanam lensa berukuran 21 MP dimana memiliki resolusi 5248 x 3936 pixels dimana mampu menghasilkan kualitas foto cukup tinggi dengan kejernihan dan ketajaman yang tidak perlu ditanyakan lagi. Kamera utamanya akan disempurnakan dengan fitur Dual LED Flash dan auto focus sehingga dapat digunakan dditempat yang kurang pencahayaannya. Fitur fitur lain pada kamera utamanya adalah Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR. Dari kamera utama ini dapat digunakan merekam video berkualitas 4K pada 24fps. Untuk itulah cukup wajar jika harga Motorola DROID Turbo dibanderol lumayan tinggi.

Sementara untuk keperluan selfie dan video call ataupun aktivitas dengan kamera depan, Motorola DROID Turbo dengan harga lumayan tinggi ini dibekali lensa kamera depan beresolusi 2 MP. Meskipun hasil foto dari kamera depannya tidak sejernih kamera utama namun tetap dapat diandalkan karena mampu merekam video Full-HD dengan kualitas [email protected]

Untuk menyimpan berbagai macam aplikasi, game serta hasil foto dan video dari dua kameranya, pada Motorola DROID Turbo ini dibekali ruang penyimpanan dengan dua varian internal yakni varian memori internal 32 GB dan varian internal 64 GB. Dengan internal cukup besar tersebut, smartphone ini tidak dibekali slot microSD sehingga tidak mendukung perbesaran ruang penyimpanan internal. Untuk itulah pengguna dapat memilih varian internal yang ada sesuai kemampuan dan kebutuhannya. Untuk harga Motorola DROID Turbo dengan dua varian internal tersebut tentu berbeda pula.

Harga Motorola Droid Turbo Terbaru

Kegaharan pada bekalan layar, ketahanan bodi, kamera dan memori internal, akan ditambah pula dengan performa yang cukup handal dari Motorola DROID Turbo tersebut. Perangkat ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 805 dimana akan memberikan performa gahar dari processor Quad-core Krait 450 yang mampu melaju maksimal pada speed 2.7 GHz. Performa tersebut akan diseimbangkan dengan RAM berkapasitas 3 GBB sehingga cukup lancar dalam memproses aplikasi, game bahkan saat menalankan multitasking. Bagi gamer mania, akan dimanjakan dengan tampilan grafis cukup halus dari pengolah grafis Adreno 420. Performa yang cukup tangguh inilah yang juga membuat harga Motorola DROID Turbo tidak murah.

Jaringan yang dibekalkan dalam smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM dimana didukung slot SIM berjenis Nano SIM. Untuk konektivitasnya pun cukup lengkap dengan bekalan Bluetooth, Infrared port, NFC, port USB. Wi-Fi, Wi-Fi dan Wi-Fi Hotspot. Kecepatan koneksi internetnya menggunakan speed HSDPA, HSUPA LTE Cat4 150 Mbps Download dan 50 Mbps Upload sertabekalan jaringan GPRS dan EDGE.

Untuk sistem operasi yang dibekalkan masih menggunakan Android OS v4.4.4 KitKat. Namun pihak Motorola telah merencanakan untuk mengupgrade ke sistem operasi terbaru yakni Android OS v5.0 Lollipop. Baterai Motorola Droid Turbo cukup bertenaga berkapasitas 3900 mAh dari Li-Po dengan aktu siaga mncapai 675 jam dan waktu bicara mencapai 48 jam dimana memiliki kecepatan charging selama 60% dalam 30 menit. Spesifikasi Motorola DROID Turbo dapat pula anda simak dibawah ini.

Harga Motorola DROID Turbo

Perangkat ini akan menyasak kalangan atas dengan memberikan penawaran spsifikasi dan harga tinggi. Harga Motorola DROID Turbo dilepas 480 EUR atau jika dirupiahkan mencapai Rp 7.3 jutaan. Sementara harga Motorola DROID Turbo terikat kontrak dengan Verizon adalah $199.99 (Rp 2.3 jutaan) kontrak 2 tahun dengan $25 per bulan untuk varian 32 GB. Sementara varian 64 GB dibanderol $249.99 (Rp 3 jutaan) kontrak dua tahun dimana $27 tiap bulannya.

Smartphone ini hadir dalam varian warna Black Ballistic Nylon, Metallic Black dan Metallic Red untuk para penggunanya. Belum diketahui apakah perangkat smartphone ini akan hadir dan dirilis di Indonesia, kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak Motorola.

Spesifikasi Motorola DROID Turbo

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900CDMA 800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100CDMA2000 1xEV-DO
4G Network LTE 700 / 1700 / 1800 / 2100 / 2600 (Bands 2, 3, 4, 7, 13)
SIM Nano-SIM
BODY Body dimension 143.5 mm x 73.3 mm x 8.3 mm – 11.2
Body weight 169 g (5.96 oz)
– Water resistant
DISPLAY Display type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 1440 x 2560 pixels, 5.2 inches (~565 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
– Moto Display
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32/64 GB, 3 GB RAM
Card slot No
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, HSUPA; LTE, Cat4, 150 Mbps DL, 50 Mbps UL
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
NFC Yes
Infrared port Yes
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 21 MP (5248 x 3936), autofocus, dual-LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected], [email protected]
Secondary camera 2 MP, 1080p
FEATURES OS Android OS, v4.4.4 (KitKat), planned upgrade to v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 805
CPU Quad-core 2.7 GHz Krait 450
GPU Adreno 420
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio No
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black Ballistic Nylon, Metallic Black, Metallic Red
– Rapid battery charging: 60% in 30 min
– Wireless charging
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.265 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document editor
– Voice memo/dial/commands
BATTERY Non-removable Li-Po 3900 mAh battery
Stand-by (2G) / Up to 675 h (3G)
Talk time (2G) / Up to 48 h (3G)
Music play

Demikian sedikit ulasan mengenai harga dan spesifikasi Motorola DROID Turbo yang telah saya ulas untuk anda. Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan Motorola DROID Turbo, smartphone ini cukup layak untuk dimiliki. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy Core Prime dan Spesifikasi Lengkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here