Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia M2 Aqua, Anti Debu dan Anti Air

2
39366
Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia M2 Aqua

Oketekno.comSony Xperia M2 Aqua memberikan inovasi bagi serta spesifikasi canggih yang mendukungnya. Pada spesifikasi terdapat kelebihan Sony Xperia M2 Aqua maupun kelemahan Sony Xperia M2 Aqua, oleh karena itu sekarang akan membahas tentang kelebihan vs kelemahan Sony Xperia M2 Aqua.

Produk Sony banyak diminati oleh semua orang, karena tergolong kualitas kamera memiliki hasil luar biasa dari kejernihan dan seperti bentuk aslinya. Perusahaan Sony berasal dari jepang dan sekarang mulai berkembang dengan banyaknya produk elektronik yang mendukung kecanggihan lebih berkualitas. Alat komunikasi sangat diperlukan saat ini, karena sudah banyak kecanggihan terbaru dalam produk elektronik.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia M2 Aqua

Desain Sony Xperia M2 Aqua dibekali dengan IP68 certified untuk anti debu dan anti air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit. Sony Xperia M2 Aqua memberikan type layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna, dalam type ini smartphone bisa memberikan tampilan lebih jernih meskipun berada di luar ruangan. Sony Xperia M2 Aqua memiliki ukuran layar 4.8 inchi dengan kepadatan ~229 ppi pixel, kepadatan ini memberikan kualitas foto lebih menarik serta kejernihan layar semakin tajam.

Memori internal Sony Xperia M2 Aqua dengan kapasitas 8GB, untuk memori internal digunakan penyimpanan aplikasi maupun data bawaan yang tersimpan dalam memori internal. Kapasitas memori internal didukung dengan RAM hanya memiliki besar 1GB, kapasitas tersebut masih tegolong rendah karena semua aplikasi dimuat dalam RAM untuk penyimpanan sementara. Sony Xperia M2 Aqua tidak hanya memiliki internal tapi juga eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 32GB, memori eksternal digunakan untuk membantu penyimpanan.

Kamera Sony Xperia M2 Aqua mendukung resolusi 8MP serta fitur menarik, tapi disayangkan resolusi kamera depan hanya mendukung VGA. Tapi tidak masalah dengan semua itu, karena meskipun kamera depan hanya mendukung resolusi rendah tapi tetap menghasilkan foto yang berualitas. Kamra depan Sony Xperia M2 Aqua bisa digunakan untuk komunikasi serta memberikan kemudahan dalam foto selfie, apalagi sekarang sudah banyak orang menggunakan tongsis untuk kamera depan.

Sony Xperia M2 Aqua mendukung sistem operasi versi baru yaitu Android OS, v4.4.2 (KitKat), pada sistem operasi tersebut tidak lengkap bila belum mendukung prosesor. Sony Xperia M2 Aqua terdapat prosesor dengan type Quad-core memiliki kecepatan 1.2 GHz Cortex-A7, dari kecepatan tersebut memberikan kemungkinan lebih cepat dalam berbagai proses aplikasi yang terdapat dalam Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7. Penambah daya masih tergolong memiliki kapasitas rendah yaitu Non-removable Li-Ion 2300 mAh, penambah daya ini memang sangat dibutuhkan oleh setiap smartphone, karena smatphone digunakan dimanapun anda berada dan tidak koneksi langsung dengan listrik, maka dari itu membutuhkan penambah daya atau biasa disebut dengan battery.

Harga Sony Xperia M2 Aqua

Harga Sony Xperia M2 Aqua dibandrol sekitar Rp 2.699.000,- harga ini memberikan nilai dari spesifikasi yang sudah tersedia dalam smartphone Sony Xperia M2 Aqua. Adapun kelebihan maupun kelemahan Sony Xperia M2 Aqua tapi semua itu tidak usah diragukan, smartphone ini memiliki ketangguhan yang luar biasa. Lihat rincian kelebihan vs kelemahan Sony Xperia M2 Aqua dibawah ini:

Kelebihan Sony Xperia M2 Aqua

  • Desain dibekali IP68 certified – dust and water proof up to 1.5 meter and 30 minutes
  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 540 x 960 pixels, 4.8 inches (~229 ppi pixel density)
  • Pelindung layar Scratch-resistant glass
  • Memori internal mendukung 8GB
  • Memori eksternal memiliki kapasitas maksimal MicroSD 32GB
  • Kamer utama beresolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, [email protected], HDR
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7

Kelemahan Sony Xperia M2 Aqua

  • RAM berkapasitas 1 GB
  • Kamera depan mendukung resolusi VGA, 480p
  • Penambah daya hanya mendukung kapasitas Non-removable Li-Ion 2300 mAh

Demikian sedikit ulasan tentang kelebihan vs kelemahan Sony Xperia M2 Aqua, semoga memberikan banyak informasi serta inovasi bagi anda yang ingin memiliki smartphone terbaru dari Sony.

Baca Juga Kelebihan dan kelemahan Sony Xperia Z3 Tablet Compact

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here