Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 5 A500KL, Memori Internal tiga versi

22
152415
Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 5 A500KL

Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 5 A500KL

Oketekno.comKelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 5 A500KL merupakan hal biasa dalam spesifikasi, karena semua produk elektronik pasti memiliki spesifikasi yang belum sempurna. Adanya penjelasan tentang kelebihan maupun kelemahan, maka anda bisa menilai smartphone mana yang berkualitas baik bagi kebutuhan anda. Simak pembahasannya dibawah ini tentang kelebihan vs kelemahan Asus Zenfone 5 A500KL.

Kelebihan Asus Zenfone 5 A500KL terdapat pada memori internal yang memiliki tiga versi yaitu kapasitas 8GB, 16GB, dan 32GB, dari ketiga memori tersebut juga didukung dengan Random Access Memory dengan kapasitas 1GB atau 2GB. Pilihan memori internal maupun RAM sungguh menakjubkan, jika anda membeli smartphone ini maka lihat spesifikasinya terlebih dahulu sebelum membelinya. Terkadang setiap memori memiliki harga yang berbeda, apalagi Asus Zenfone 5 A500KL sudah mendukung memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 64GB, disamping itu memori eksternal cukup membantu kinerja smartphone dalam penyimpanan lebih banyak.

Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 5 A500KL

Tidak hanya memori internal dan eksternal, Asus Zenfone 5 A500KL memiliki jaringan lengkap dengan dukungan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE. Jaringan Asus Zenfone 5 A500KL memberikan kelebihan untuk komunikasi dimanapun anda berada masih terjangkau, perkecualian bila smartphone Asus Zenfone 5 A500KL tidak mendukung provider yang luas, maka jangkauan juga tidak sejauh yang anda inginkan.

Asus Zenfone 5 A500KL memberikan type layar IPS capacitive touchscreen 16M colors, serta ukuran layar memiliki lebarr 5.0 inchi, kelemahan Asus Zenfone 5 A500KL terletak pada kepadatan layar hanya mendukung ~294 ppi pixel padahal kepadatan layar sangat diperlukan lebih besar karena layar cukup besar dalam standar smartphone. Tapi semua itu tidak peru di hiraukan, karena setiap smartphone pasti bisa mengatasinya dan pelindung layar Asus Zenfone 5 A500KL mendukung type Corning Gorilla Glass 3, oleh karena itu smartphone ini sudah dilindungi dengan anti gores dengan type terbaru tersebut.

Kamera sangat dibutuhkan dalam smartphone, karena komponen ini sangat diminati oleh semua orang. Asus Zenfone 5 A500KL mendukung kamera utama beresolusi 8MP serta fitur yang mendukung autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video [email protected] Fitur-fitur kamera utama memang sangat menjanjikan dalam suatu pemotretan dengan hasil maksimal dan berkulitas baik. Kamera depan Asus Zenfone 5 A500KL terdapat resolusi 2 MP, kegunaan kamera depan bisa anda manfaatkan untuk komunikasi via video call, asalkan ada aplikasi yang mendukung komunikasi tersebut didalam Asus Zenfone 5 A500KL.

Smartphone perlu adanya sistem operasi, karena OS merupakan solusi untuk maksimalkan kinerja smartphone. Asus Zenfone 5 A500KL terdapay sistem operasi veri baru dari Android yaitu v4.4.2 KitKat, meskipun sistem operasi tersebut sudah ada yang lebih terbaru yaitu v5.0 Lollipop, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa smartphone Asus Zenfone 5 A500KL cukup mengadopsi banyak aplikasi didalamnya. Dukungan dari proses yang cukup besar yaitu Quad-core memiliki kecepatan  1.2 GHz Cortex-A7, prosesor untuk memproses berbagai macam aplikasi dengan kecepatan maksimal yang sudah ditentukan dalam Asus Zenfone 5 A500KL.

Harga Asus Zenfone 5 A500KL

Nilai jual setiap smartphone tergantung pada spesifikasi, oleh karena itu harga Asus Zenfone 5 A500KL dibandrol sekitar Rp 1.450.000,- untuk memori 8GB. Harga ini bisa berubah setiap saat dan setiap daerah memiliki perbedaan harga Asus Zenfone 5 A500KL, jadi bila anda ingin memiliki smartphone ini maka langsung saja survey ke outlet Asus atau toko ponsel terdekat wilayah anda. Lihat ulasan selengkapnya tentang kelebihan vs kelemahan Asus Zenfone 5 A500KL dibawah ini:

Kelebihan Asus Zenfone 5 A500KL

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Type layar mendukung IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 5.0 inches 
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
  • Memori internal memiliki tiga versi yaitu 8/16/32 GB, 1 atau 2 GB RAM
  • Memori eksternal dengan kapasitas maksimal microSD, up to 64 GB
  • Kamera utama dengan resolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video [email protected]
  • Kamera depan mendukung resolusi 2 MP
  • Sistem operasi versi baru Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7

Kelemahan Asus Zenfone 5 A500KL

  • Kepadatan hanya terdapat kapasitas ~294 ppi pixel
  • Battery memiliki kapasitas Non-removable Li-Po 2110 mAh

Demikian pembahasan tentang kelebihan vs kelemahan Asus Zenfone 5 A500KL, informasi ini untuk anda yang ingin memiliki smartphone dari vendor Asus yang sekarang lagi trend, semoga bermanfaat dalam pembahasan tersebut.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Asus Memo Pad 10 ME103K

22 COMMENTS

  1. Hai, just mau sharing pengalaman aja, saya sudah 2 minggu memakai Asus Zenfone 5 Memori 16 GB dan RAM 2 GB, Pengalaman saya MENAKJUBKAN, dari skala 1 sampai 10, tingkat lag atau hang hanya 2-3, menurut saya itu sangat kecil, padahal saya belum membeli Kartu Memory Card, namun tadi Zenfone 5 saya sudah mencium Aspal dan baret :(, kelemahan terbesarnya adalah daya baterai yang sangat lemah, dalam 16 Jam pemakaian ( 8 Jam buat tidur) saya harus men-Charge Zenfone 5 saya sebanyak 2 kali dengan pemakaian Surfing Web, Chatting dan Social Media, sementara untuk bermain Game, Menonton Film dan Musik dan Pemakaian diatas, harus di Charge 3 kali. Sekian pengalaman saya, thanks for reading…….

  2. Kl perkara batre itu sih soal sepele… Percuma ada power bank…
    Utk speed dr gadget ini luar biasa,, main game FIFA yg kapasitasnya 1,3 GB msh lancar jaya…
    Main game Asphalt,, nyantai aja…
    Soal lecet itu. Sih wajar, case terbuat dr plastik.. Tp kt kan kt bs beli armor, silicone atau flip cover…
    Utk harga 2 jt’an Zenfone 5 luar biasa !!!

  3. Saya baru beli nich, cuma rada bingung aja, bagaimana sih cara ngisi nada dering dari luar/ lagu. Trus menerapkan nada dering plus getar gimana sih? Makasih…

    • mending baterai yang bisa dicopot gan soalnya kalo ada kerusakan gak harus digaransikan ke outlet resmi, bisa kita upayakan sendiri. kalo nonremovable ya harus kontak dengan galeri resm. itu menurut saya ^^

  4. Comment:saya ingin bli hp asus seafone 5 apa bener klu batrainya cpat habis.?malas banget cars trus tambah power bank sya rusak.

  5. Iya batrenya super boros.
    Sy baru beli 2 minggu ini 2/16 g
    Iyap memang diletakkan aja sehari gak dipake slama jaringan internet on, Pasti batre habis satu hari. Jd 1 hari 1 mlm 2-3 kli saya isi batre.
    Tp dg spesifikasi dan harga yg terjangkau saya cukup puas.

  6. mau tanya gan, kalo asus zenfone 5 cepet panas apa engga? soalnya saya udah pake zenfone 4 dan itu cepet banget panasnya…kalo spesifikasinya si buat zenfone udah bagus…trimakasih…

  7. Wow mantap bener bro ini HP, wah gak bisa di critain dah kepintaran & kecepatannya akses data, maknyus wes pokoknya. Gak nyesel saya bela2in supaya bisa beli Asus Z5 ini. Top Markotop hahahaaa

  8. Asus engine 5mantapp deh, punyaku awet tuh batrenya, kalo bwt ngegame emg sih rada boros, tp keseluruhan mantap deh, lancar jaya

  9. azuz mmg ok…klemahan baterei sudah biasa d hp2 mrk laen pun itu macam… produk azuz klemahane pd speaker suarane gag jernih…n lemah tapi kan da handset…jd ok jg lah… pkoke thanks 4 azuz… aq pake z6 pun ok…kalo nonton you tube suerr gag lemot n gag sering nge pause …apalagi yg kluaran baru skrg lolipop ram 4gb..wah. good very good…

  10. Asus 2/16 saya jatuh dan layar ancur tp masih bisa buat ap aja mantb….walao baterai lumayan boros.yg pntg lancar bro.

  11. Kamera depan asus zenfone 5 punya q error trus gimana nih…sudah 5 kali bolak_balik counter yg jualnya…cuma di format ulang langsung bisa lagi…tapi seminggu kemudian error lagi…..belum ada solusi nih….capeee…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here