Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A3, Kamera Selfie 5MP

2
59149
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A3

Oketekno.comSamsung Galaxy A3 merupakan produk ternama dan memberikan banyak kelebihan dalam smartphone ini, meskipun banyak kelebihan tapi juga banyak kelemahan dalam smartphone Samsung Galaxy A3. Perusahaan Samsung berasal dari Korea Selatan tepatnya di Soul, perusahaan terbesar di dunia. Perusahaan ini memberikan produk terbaru dengan nama Samsung Galaxy A3, smartphone memberikan sebuah kecanggihan yang maksimal.

Kelebihan Samsung Galaxy A3 terdapat pada type layar yang mendukung Super AMOLED capacitive touchscreen, 16 juta warna. Adanya type layar tersebut maka memberikan suatu yang lebih untuk kejernihan dan ketajaman layar didalam ruangan maupun diluar ruang. Ukuran layar memiliki lebar 4.5 inchi dengan kepadatan cukup besar ~245 ppi pixel, kepadatan layar di butuhkan karena memberikan banyak kelebihan dari hasil foto maupun tampilan lainnya yang lebih padat.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A3

Jaringan Samsung Galaxy A3 memberikan banyak versi yaitu 2G GSM, 3G HSDPA, serta 4G LTE, dalam jaringan tersebut mampu di gunakan untuk komunikasi lebih mudah. Slot SIM memiliki Dual SIM dengan memberikan lebih dari satu slot maka anda bisa lebih mudah bisa memiliki banyak SIM yang bisa digunakan dalam satu smartphone Samsung Galaxy A3

Memori internal Samsung Galaxy A3 memiliki kapasitas 16GB, dalam smartphone Samsung Galaxy A3 tidak mendukung memori eksternal, karena ada pengumuman bahwa smartphone ini memberikan dua versi single SIM dan Dual SIM, untuk Dual SIM tidak mendukung memori eksternal dan Single SIM terdapat memori eksternal dengan maksimal MicroSD 64GB. Kelemahan Samsung Galaxy A3 terdapat pada RAM hanya mencakup 1GB, padahal bila memori internal memiliki kapasitas besar maka RAM juga harus terdapat kapasitas lebih besar. RAM untuk penyimpanan aplikasi berjalan atau sedang digunakan, Samsung Galaxy A3 memiliki banyak aplikasi bawaannya maka kinerja RAM cukup besar untuk membantu kinerja memori tersebut.

Samsung Galaxy A3 mendukung kamera utama beresolusi 8MP serta fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama. Didalam fitur terdapat kelebihan yang mampu memberikan hasil foto berkualitas baik, pada fitur tersebut bisa anda aplikasikan dengan paduan editor photo maupun saat pemotratan yang bisa di fokuskan pada objek akan di ambil. Kelebihan lagi dari Samsung Galaxy A3 pada kamera depan mendukung resolusi 5 MP, jarang sekali Samsung mendukung kamera depan dengan resolusi tinggi.

Pada Samsung Galaxy A3 harus memiliki sistem operasi untuk maksimal kinerja smartphone, oleh karena itu Samsung memberikan sistem operasi terbaru dari Android yaitu v4.4.4 KitKat, meskipun versi ini masih dibawah sistem operasi yang baru rilis yaitu v5.0 Lollipop. Tapi Samsung Galaxy A3 tidak menutup kemungkinan bahwa aplikasi cukup banyak yang mendukung smartphone Samsung Galaxy A3, bila dalam aplikasi bawaan belum tersedia aplikasi yang anda inginkan maka bisa langsung download di play store. Samsung Galaxy A3 mendukung prosesor dengan type Quad-core memiliki kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53, prosesor diperuntukkan lebih cepatnya proses aplikasi dalam smartphone.

Harga Samsung Galaxy A3

Harga Samsung Galaxy A3 belum diketahui pastinya, karena smartphone belum rilis resmi di Indonesia. Oleh karena itu tunggu kedatangan Samsung Galaxy A3 di Indonesia, kemungkinan rilis pada bulan November di negara asal, tapi di Indonesia kemungkinan pada awal tahun 2015. Bila diperkirakan harga Samsung Galaxy A3 sekitar 3-4 jutaan rupiah, jika anda ingin memiliki smartphone terbaru dengan kecanggihan maksimal maka tunggu saja datangnya. Lihat kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy A3 dibawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy A3

  • Type layar mendukung Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 540 x 960 pixels, 4.5 inches (~245 ppi pixel density)
  • Memori internal 16 GB
  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Slot SIM terdapat Dual SIM
  • Kamera belakang memiliki resolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Kamera depan beresolusi 5 MP
  • Sistem operasi versi baru dari Android yaitu v4.4.4 KitKat
  • Prosesor mendukung Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53

Kelemahan Samsung Galaxy A3

  • RAM hanya mendukung 1 GB
  • Memori eksternal hanya mendukung microSD, up to 64 GB (single SIM version)
  • Penambah daya hanya mendukung kapasitas 1900 mAh dengan type Non-removable Li-Ion

Demikian sedikit ulasan tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy A3, semoga memberikan inspirasi anda bila ingin membeli smartphone terbaru 2014 menjelang awal tahun 2015.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 4 A450CG

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here