Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A5, Kamera Utama 13MP

7
101543
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A5

Oketekno.comKelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A5 merupakan hal biasa, karena dalam smartphone pasti memiliki spesifikasi dan di antara komponen tersebut menimbulkan sisi kelebihan maupun kelebihan. Samsung Galaxy A5 akan rilis pada bulan November 2014, tapi kemungkinan masuk ke Indonesia masih bulan berikutnya atau bisa pada awal tahun 2015. Simak pembahasan tentang kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy A5.

Kelemahan Samsung Galaxy A5 terdiri dari kepadatan layar serta memori eksternal yang tidak terdapat pada Dual SIM. Kepadatan layar berpengaruh terhadap hasil pemotretan atau foto bila diperbesar akan mengalami pecah bila kepadatan layar memiliki kapasitas kecil. Smartphone Samsung Galaxy A5 mendukung kapasitas kepadatan layar cukup kecil tidak sebanding dengan ukuran layar lebar, kapasitas tersebut ~294 ppi pixel dan ukuran layar 5.0 inchi. Oleh karena itu smartphone Samsung Galaxy A5 cukup rendah dalam kepadatan, tapi jangan kuatir Samsung Galaxy A5 di bantu dengan type layar cukup bagus yaitu Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy A5

Disamping kelemahan pada layar di susul dengan kelebihan dari segi memori, Samsung Galaxy A5 mendukung memori internal dengan kapasitas 16GB serta 2GB RAM cukup membantu kinerja smartphone Samsung Galaxy A5. Tapi kelemahan terletak pada memori eksterbal hanya mendukung pada Samsung Galaxy A5 single SIM, untuk Dual SIM tidak terdapat memori eksternal. Kelemahan serta kelebihan Samsung Galaxy A5 saling melengkapi, smartphone ini memberikan banyak kelebihan dibanding kelemahannya, jadi jangan kuatir bila ingin memiliki smartphone canggih terbaru dari Samsung.

Samsung Galaxy A5 sudah mumpuni kamera dengan resolusi besar untuk kamera belakang maupun kamera depan. Kamera belakang atau biasa disebut kamera utama cukup besar resolusinya yaitu 13MP di dukung fitur lengkap di antaranya autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, video [email protected] Kamera depan Samsung Galaxy A5 juga mampu menghasilkan foto lebih jernih dan jelas dengan resolusi 5 MP, kamera depan bisa anda gunakan untuk komunikasi maupun foto selfie yang sering orang lakukan dengan smartphone terbarunya.

Smartphone Samsung Galaxy A5 terdapat sistem operasi terbaru dari Android yaitu Android v4.4.4 KitKat, bila sistem operasi terbaru memberikan keunggulan lebih maka tidak unggul lagi jika belum mendukung prosesor yang memiliki type tinggi. Smartphone Samsung Galaxy A5 cukup bagus sudah mendukung prosesor dengan type Quad-core serta berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53, kecepatan ini pengaruh pada cepat atau lambatnya kinerja smartphone pada aplikasi. Samsung Galaxy A5 juga memberikan dukungan penambah daya atau battery dengan kapasitas limayan besar sekitar 2300 mAh serta type battery Non-removable Li-Ion. Kelemahan battery yang memiliki type tersebut tidak bisa di lepas secara langsung, tapi harus menggunakan alat khusus untuk melepaskannya, dan semua itu harus oleh para ahli atau bawa saja ke galeri Samsung bila ada masalah dengan battery smartphone Samsung Galaxy A5.

Harga Samsung Galaxy A5

Nilai jual perlu anda ketahui, karena merupakan patokan kebutuhan anda dan pastinya sesuai kantong anda. Harga Samsung Galaxy A5 sudah dibandrol sekitar 440 EUR setara dengan Rp 6.700.000,- produk ini bisa berubah harga. Harga produk elektronik selalu mengalami penurunan apalagi kalau ada produk baru dari Samsung maupun vendor lain. Patokan harga bisa langsung survey di outlet atau toko ponsel terdekat wilayah anda, terkadang bila diluar daerah anda malah semakin mahal dan juga bisa semakin murah, dalam artian setiap daerah memiliki harga yang berbeda untuk semua produk elektonik maupun barang lainnya. Lihat kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy A5.

Kelebihan Samsung Galaxy A5

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • SIM Card mendukung Dual SIM dengan keduanya selalu stand-by
  • Type layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar lebar 720 x 1280 pixels, 5.0 inches
  • Memori internal berkapasitas 16GB
  • RAM memiliki kapasitas 2GB
  • Kamera utama beresolusi 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, video [email protected]
  • Kamera depan beresolusi 5MP
  • Sistem operasi dengan versi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Penambah daya memiliki kapasitas Non-removable Li-Ion 2300 mAh

Kelemahan Samsung Galaxy A5

  • Kepadatan layar ~294 ppi pixel
  • Memori eksternal microSD, up to 64 GB (single SIM version)
  • Harga mahal

Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy A5, semoga memberikan inovasi bagi anda yang ingin memiliki gadget terbaru, khususnya informasi ini untuk para penggemar gadget terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 4

7 COMMENTS

  1. Dear mba Elok

    Trims infonya terkait A5..tlg donk mba Elok, aku punya budget 5 jt..kebutuhanku smartphone dng layar 5,5 /5 inch min..dng sgla keunggulan yg dimiliki smarphone tentunya,baik kualitas ram,prosesor,kecepatan, incl pixel layarnya,caps battery,kamera,gorilla glass,4G lte,…harap mba elok beri advise smartphone apa yg kekurangannya dpt tertutupi dng kelebihannya sesuai budget yg sy miliki.trims utk atensinya…

    • saya kira kalau anda memiliki budget sekitar 5 juta, sebaiknya beli samsung galaxy A5 saja gan, keunggulan cukup mendukung kebutuhan yang anda inginkan. kemungkinan harga samsung galaxy A5 sudah turun menjadi Rp4,8 jutaan dan produk ini juga sudah ada di Indonesia, anda bisa langsung cek ke outlet Samsung terdekat.

    • Kalo menurut saya,dengan bujet 5jt mending ambil galaxy s4 atau kalo ada dana lebih ambil note 3. Semuanya msh unggul jauh banding galaxy A5.
      Dari segi kerapat layar, kamera, prosesor.

  2. Samsung galaxy A5 apa sudah menggunakan gorillas glass? Saya bingung, ada beberapa website mengatakan samsung galaxy A5 sudah menggunakan gorillas glass, tp ada beberapa jg yg mengatakan samsung galaxy A5 belum menggunakan gorillas glass,, tp dr spek yg saya lihat didusbook kemasan memang tdk ada keterangan sudah menggunakan gorillas glass, disitus resmi samsung indonesia jg tidak menyebutkan bahwa samsung galaxy A5 sudah menggunakan gorillas glass,, yg benar yg mana ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here