Kelebihan dan Kelemahan Acer Liquid Jade, Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3

0
4746
Kelebihan dan Kelemahan Acer Liquid Jade

Oketekno.comAcer Liquid Jade merupakan produk trend saat ini dan produk terbaru dari Acer. Setiap produk pasti memiliki spesifikasi, apalagi untuk kelebihan dan kelemahan Acer Liquid Jade sangat dipastikan smartphone tersebut memiliki semua itu. Sekarang akan membahas tentang kelebihan Acer Liquid Jade serta kelemahan Acer Liquid Jade.

Kelebihan Acer Liquid Jade terdapat pada komponen jaringan  yang mendukung 2G GSM dan 3G HSDPA, pada kesempatan ini maka jaringan selalu memberikan kemudahan bagi pengguna. Pada sebuah jaringan Acer Liquid Jade bisa digunakan mencari informasi melalui internet. Slot SIM mendukung Dual SIM, dari kedua SIM tersebut mampu stand-by. Smartphone Acer Liquid Jade memiliki type layar yaitu IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna, dari type tersebut memberikan kelebihan untuk tampilan yang lebih bagus didalam maupun diluar ruangan. Disamping itu Acer Liquid Jade mendukung ukuran layar dengan lebar 5.0 inchi, dari lebar tersebut juga terdapat kepadatan meskipun menjadi kelemahan layar dengan kapasitas ~294 ppi pixel, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa tampilan Acer Liquid Jade memberikan kualitas layar semakin jernih. tidak hanya itu saja kelebihan pada layar Acer Liquid Jade juga mendukung pelindung dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi goresan layar smartphone.

Kelebihan dan Kelemahan Acer Liquid Jade

Memori internal dengan kapasitas 8GB dan smartphone Acer Liquid Jade mendukung memori eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 32GB. Pada Acer Liquid Jade memberikan banyak aplikasi yang harus di simpan dalam smartphone tersebut, oleh karena itu penyimanan Acer Liquid Jade lebih besar. Adapun kelemahan Acer Liquid Jade tertuju pada RAM hanya mendukung 1GB, dari sini kita bisa melihat smartphone Acer Liquid Jade mampu untuk penyimpanan yang lebih banyak.

Sebuah penyimpanan memang diperlukan, tapi tidak lengkap kalau belum mendukung komponen kamera dan sistem operasi. Kamera merupakan komponen yang banyak orang nanti-nanti, kamera belakang Acer Liquid Jade memiliki resolusi 13 MP serta fitur yang mendukung, Acer Liquid Jade terdapat kamera depan dengan resolusi 2MP. Kelebihan dari kamera depan bisa digunakan sebagai alat komunikasi video call serta foto selfie.

Sistem operasi cukup membantu kinerja smartphone Acer Liquid Jade dengan versi terbaru yaitu Android v4.4.2 KitKat, sistem operasi dibantu oleh prosesor mendukung Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Sistem operasi serta prosesor sangat terkait karena kedua komponen tersebut termasuk otak dari Acer Liquid Jade, dukungan sistem operai sudah banyak aplikasi mendukung versi tersebut serta prosesor untuk mempercepat kinerja smartphone tersebut. kelebihan vs kelamahan smartphone cukup dimaklumin karena semua produk elektronik tidak mungkin sempurna, apalagi penambah daya Acer Liquid Jade memiliki kapasitas sekitar Li-Ion 2100 mAh. Lihat kelebihan dan kelemahan Acer Liquid Jade dibawah ini:

Harga Acer Liquid Jade

Harga Acer Liquid Jade dibandrol sekitar 280 EUR atau setara Rp 4.500.000,- setiap produk smartphone memiliki harga tinggi di karenakan spesifikasi lengkap. Acer Liquid Jade memiliki harga tinggi tapi untuk harga tersebut bisa turun sesuai outlet dan toko ponsel di setiap daerah, asalkan anda tau bahwa di berbagai wilayah pasti memiliki harga jual smartphone berbeda, jadi jika anda ingin memiliki smartphone Acer Liquid Jade maka langsung survey di toko ponsel di sekitar wilayah anda.

Kelebihan Acer Liquid Jade

  • Jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA
  • Slot SIM mendukung Dual SIM
  • Type layar mendukung IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 5.0 inches
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
  • Memori interal 8 GB
  • Memori eskternal berkapasitas maksimal MicroSD 32GB
  • Kamera belakang mendukung 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, 1080p
  • Kamera depan beresolusi 2 MP
  • Sistem operasi mendukung Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor mendukung Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7

Kelemahan Acer Liquid Jade

  • Kepadatan layar ~294 ppi pixel 
  • RAM hanya mendukung 1 GB
  • Penambah daya berkapasitas Li-Ion 2100 mAh

Demikian ulasan tentang kelebihan vs kelemahan Acer Liquid Jade, semoga memberikan inovasi bagi anda yang ingin memiliki smartphone terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Lenovo A328

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here