Harga Oppo R5 Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi

0
52208
Kelebihan dan Kelemahan Oppo R5

Harga Oppo R5

OKETEKNO.COMOppo R5 adalah smartphone ini baru besutan vendor asal Tiongkok yakni Oppo. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi mumpuni dan desain menawan yang siap mempesona siapa saja. Pasalnya smartphone Oppo R5 ini hadir dengan bodi sangat tipis sehingga pihak Oppo mengklaim bahwa Oppo R5 sebagai smartrphone tertipis didunia saat ini. Untuk harga Oppo R5 sendiri dibanderol untuk kalangan atas, adapun pesaingnya dari kalangan atas yaitu Oppo F3 Plus yang dibekali spesifikasi menggoda dan patut kalian ketahui pada link Oppo F3 Plus berikut.

Perangkat Oppo R5 diperkenalkan pada Oktober 2014 dan akan dirilis pada November 2014 dimana menyasak kalangan menengah keatas. Oppo R5 ini cukup ramai dibicarakan dan menjadi smartphone dambaan. Penasaran dengan spesifikasi Oppo R5 dan harga terbarunya ? cek ulasan dibawah ini.

Oppo R5 hadir dengan layar lega berukuran 5.2 inch serta mengusung resolusi tinggi yakni 1080 x 1920 pixels. Layarnya juga menggunakan teknologi AMOLED capacitive touchscreen dengan usungan 16 juta warna. Tampilan layar yang disuguhkan pun cukup cemerlang dan bening dengan detail gambar yang tajam karena memiliki kepadatan layar tinggi mencapai ~423 pixel per inch. Tampilan antarmuka yang dimiliki juga cukup menarik dengan user interfacer Color OS 2.0 serta kemampuan multitouch yang responsif akan sentuhan. Dengan harga Oppo R5 yang tergolong tinggi, layarnya telah memiliki ketahanan tinggi pula akan goresan berkat lapisan anti gores dari Corning Gorilla Glass 3, teknologi ini sudah diterapkan pada produk oppo lainnya seperti Oppo F1s, Oppo R7s, Oppo N3, dan lainnya.

Harga Oppo R5

Seperti yang telah saya sebutkan diatas, Oppo R5 ini memiliki bodi super tipis. Ketebalan bodinya hanya 4.9 mm serta mengusung dimensi 148.9 mm x 74.5 mm. Material yang digunakan adalah aluminium aloy yang membuatnya terasa ringan namun tetap kokoh dengan desain berkonsep candybar sederhana. Meskipun demikian penampilan fisiknya cukup elegan dengan bobot yang lumayan ringan yakni 155 gram. Untuk itulah harga Oppo R5 dibanderol sedikit lebih tinggi.

Simak yuk: Oppo F1s Ponsel Android Selfie Nonstop Dengan 16 MP

Namun sayangnya dengan bodi yang super tipis dan harga Oppo R5 yang tidaklah murah tersebut, nyatanya Oppo R5 tidak memiliki colokan earphone 3.5 mm jack ataupun 2.5 mm jack sehingga tidak memungkinkan mendengarkan musik melalui earphone kecuali pengguna memakai earphone atau headphone berkemampuan bluetooth. Namun kemampuan untuk keluaran audio melalui loudspeaker yang dimiliki, mampu menghasilkan audio atau suara jernih tanpa desis, untuk teknologi earphone ini jelas berbanding balik dengan Oppo Neo 3 yang perlu kalian ketahui juga spesifikasi lengkapnya.

Berali ke sektor fotografi, Oppo R5 hadir dengan dua kamera yang cukup mumpuni dikelas mnengah keatas. Kamera utamanya menggunakan sensor dari Sony Exmor IMX214 memakai lensa 13 MP dimana mampu menghasilkan foto cukup tajam dan high quality. Fitur-fitur pada kamera utamanya adalah auto focus, LED flash, aperture f/2.0, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR yang akan menyempurnakan hasil foto kamera utamanya. Dengan kemampuan mumpuni dari kamera utama inilah yang menjadikan harga Opppo R5 ini masih cukup mahal.

Sebagai smartphone kelas menengah atas atau tepatnya kelas atas dengan harga Oppo R5 tinggi, perangkat ini cukup mumpuni untuk selfie. Untuk mengakomodasi kebutuhan selfie penggunanya dibekalkan kamera depan dengan lensa 5 MP dimana mampu menghasilkan foto berkualitas. Dari kamera depan yang dimiliki Oppo R5 ini juga mampu digunakan untu video call ataupun video chatt. Untuk kebutuhan perekaman video, Oppo R5 ini cukup handal dengan resolusi [email protected], [email protected] serta mampu menghasilkan video dengan slow motion beresolusi [email protected], akan tetapi masih terbilang cukup kalah dengan Oppo F1s, penasaran dengan spesifikasi lengkap dari Oppo F1s, simak ulasannya pada link Oppo F1s berikut.

Artikel lainnya:

Harga Oppo R7
Harga Oppo R7 Lite
Harga Oppo R7s
Harga Oppo R7 Plus

Dengan harga Oppo R5 yang terjangkau dikalangan atas, ruang penyimpanan yang diusung sedikit mengecewakan. Pasalnya Oppo R5 ini tidak dibekali slot microSD sehingga tidak mendukung untuk perluasan memori penyimpanan. Hal ini kemungkinan karena imbas dari bodi Oppo R5 yang cukup slim. Untuk itulah pengguna hanya dipuaskan dengan ruang penyimpanan internal saja dimana memiliki dya tampung maksimal 16 GB untuk menyimpan beraneka file dan data pengguna.

Harga Oppo R5 Terbaru

Untuk kemampuan berselancar didunia maya dari perangkat Oppo R5 ini cukup menjanjikan dengan telah dilengkapinya jaringan 4G LTE dimana mampu menghantarkan pengguna berselancar internet dengan kecepatan LTE. Selain itu dibekali jaringan 3G HSDPA dengan kemampuan koneksi internet HSDPA serta HSUPA. Untuk kebutuhan mobilitas dalam smartphone ini juga mendukung jaringan 2G GSM dengan konektivitas GPRS dan EDGE untuk jelajah internet saat berada diarea tak terjangkau 4G dan 3G. Jenis slot SIM pada Oppo R5 ini adalah microSIM dengan kemampuan mobile yang tinggi.

Bekalan fitur lain yang ada dalam smartphone ini diantaranya adalah colokan USB microUSB v2.0 dengan disempurnakan kemampuan USB On-the-go untuk kebutuhan transfer data ke perangkat lain. Selain itu ada Oppo R5 dibekalkan pula fitur Bluetooth v4.0. Saat pengguna terjangkau jaringan hotspot, pengguna dapat menghidupkan fitur wi-fi untuk berselancar dunia maya tanpa batas dimana juga mendukung wi-fi hotspot untuk tethering pengguna lain lewat Oppo R5 ini.

Artikel lainnya:
Harga Oppo R1
Harga Oppo R1s
Harga Oppo R1x

Harga Oppo R5 yang dilepas lumayan tinggi ini membawakan performa gahar dan powerfull yang cukup dapat diandalkan dengan akselerasi tinggi. Processor yang ditanamkan dalam Oppo R5 adalah Octa-core Cortex-A53 dengan clock speed 1.5 GHz yang dibawakan oleh chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Performa tersebut akan berjalan dengan RAM 2 GB dimana mampu memberikan kelancaran dan kecepatan tinggi dalam memproses semua aplikasi dan game berat yang dijalankan pada Oppo R5. Sementara untuk usungan grafisnya dibekali Adreno 405 dengan kemampuan grafis mulus. Sementara sistem operasinya menggunakan Android OS, v4.4.2 KitKat dengan fitur-fitur menarik.

Lanjut Baca: Kumpulan Aplikasi Desain Grafis Android yang Layak Kamu Coba!

Baterai dalam Oppo R5 ini memiiki kekuatan 2000 mAh berjenis Non Removable yang terbilang kecil untuk kapasitas baterai smartphone kelas atas. Namun pengguna tidak perlu kecewa karena dengan harga Oppo R5 yang tinggi ini dibekali fitur VOOC charge dimana memungkinkan pengguna mengcharge smartphone ini dalam waktu yang singkat. Dengan fitur tersebut pengisian baterainya hanya dalam 30 menit dapat mencharge baterai dalam kondisi 0% menjadi 75%. Harga Oppo R5 terbaru dapat disimak dibawah ini.

Harga Oppo R5

Harga Oppo R5 terbaru sudah tidak tersedia sedangkan untuk harga bekasnya berada pada kisaran harga Rp 900.000,- Smartphone ini hadir dalam pilihan warna Silver dan Gold yang terkesan cukup elegan. Kini ponsel berlabel Oppo R5 ini sudah dapat anda temui di Tanah Air. Ponsel ini pun kini menjadi buruan yang asik bagi para pecinta gadget Indonesia. yuk borong 🙂

Spesifikasi Oppo R5

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
4G Network LTE 700 / 800 / 900 / 1700 / 1800 / 2100 / 2600
TD-LTE 2300 (Bands 1, 3, 4, 7, 8, 17, 20, 28, 40)
SIM Micro-SIM
BODY Body dimension 148.9 x 74.5 x 4.9 mm (5.86 x 2.93 x 0.19 in)
Body weight 155 g (5.47 oz)
DISPLAY Display type AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 1080 x 1920 pixels, 5.2 inches (~423 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
– Color OS 2.0
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack No
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot No
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA; HSUPA; LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0, USB On-the-go
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected], [email protected], [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Radio No
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Silver, Gold
– Fast battery charging: 75% in 30 min
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
– Voice memo/dial/commands
BATTERY Non-removable Li-Po 2000 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian sedikit informasi mengenai harga Oppo R5 terbaru dan spesifikasi lengkap. Untuk ketersediaan dan harga Oppo R5 di Indonesia, artikel ini akan selalu kami perbarui. Jadi tetep stay di oketekno. Semoga informasi ini dapat menjadi tambahan referensi untuk anda semua dan semoga bermanfaat.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy A3 dan Spesifikasi Lengkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here