Kelebihan dan Kelemahan Lenovo Golden Warrior A8, Prosesor Octa-core 1.7 GHz

3
15154
Kelebihan dan Kelemahan Lenovo Golden Warrior A8

Oketekno.comLenovo Golden Warrior A8 sudah rilis sejak bulan Agustus dan memiliki banyak peminat untuk smartphone kelas menengah ini. Adapun spesifikasi Lenovo Golden Warrior A8 serta dalam spesifikasi tersebut terdapat kelebihan maupun kelemahan Lenovo Golden Warrior A8, oleh karena itu pembahasan kali ini untuk mengangkat masalah Lenovo Golden Warrior A8 yang diketahui memiliki kelebihan dan kelemahan.

Spesifikasi Lenovo Golden Warrior A8 yang memiliki kelebihan terdiri dari jaringan, desain, memori, kamera, serta sistem dalam Lenovo Golden Warrior A8. Banyaknya kelebihan tersebut sampai kelemahan hanya terdapat pada kepadatan layar dan penambah daya biasa disebut dengan battery. Pembahasan ini cukup bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki smartphone Lenovo Golden Warrior A8.

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo Golden Warrior A8

Kelebihan Lenovo Golden Warrior A8 terdapat jaringan yang sudah mendukung 2G GSM, 3G HSDPA, serta 4G LTE, pada kelebihan ini memberikan banyak keuntungan supaya komunikasi lebih mudah serta bisa koneksi internet dengan bantuan paket data yang sudah mendukung jaringan tersebut. pada smartphone Lenovo Golden Warrior A8 juga mendukung adanya jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot. Jadi anda jangan kawatir bila paket internet anda tidak terdafta maka bisa menggunakan Wi-Fi untuk koneksi ke internet,

Desain dilihat dari dimensi serta tampilan layar, demesi Lenovo Golden Warrior A8 memiliki lebar 140.5 x 70.8 x 9 mm, serta berat 180 gram. Tampilan layar dengan dukungan type IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna, layar Lenovo Golden Warrior A8 mampu memberikan lebar 5.0 inci. Dari lebar layar maka semakin mudah dalam mengoperasikan smartphone Lenovo Golden Warrior A8, tapi yang disayangkan bahwa smartphone Lenovo Golden Warrior A8 memiliki kepadatan yang kurang sesuai dengan lebar layar, kepadatan Lenovo Golden Warrior A8 mendukung ~294 ppi pixel. Pegaruh kepadatan layar pada hasil pemotretan bila di perbesar maka hasil akan pecah bila memiliki kepadatan layar yang kecil dan sebaliknya.

Lenovo Golden Warrior A8 memiliki kapasitas 16GB untuk dukungan memori internal, 2GB RAM dalam aplikasi yang berjalan dan penyimpanan sementara pada RAM tersebut. Disamping itu smartphone Lenovo Golden Warrior A8 mendukung kapasitas maksimal untuk memori eksternal dengan besar MicroSD 32GB. Kelebihan dari memori internal maupun eksternal maka bisa membantu kinerja smartphone Lenovo Golden Warrior A8 lebih maksimal, bisa di bilang maksimal kenapa? Karena jika memiliki memori internal lebih besar maka aplikasi yang di adopsi juga lebih banyak.

Pemotretan merupakan fenomenal saat ini, karena banyak orang yang suka dengan mendokumentasikan acara atau perjalanan anda di tempat wisata. Bila tidak ingin repot membawa kamera digital maka cukup dengan membawa smartphone Lenovo Golden Warrior A8 yang mencakup resolusi 13MP untuk kamera utama serta kamera depan juga memberikan resolusi 5 MP. Kelebihan dari kamera utama maupun kamera depan cukup membanggakan pihak lenovo, karena vendor ini belum pernah mencapai resolusi kamera sebesar itu.

Lenovo Golden Warrior A8 juga mendukung sistem operasi dalam maksimal kinerja smartphone yang lebih baik. Sistem operasi Lenovo Golden Warrior A8 terdapat versi baru Android v4.4.2 KitKat, pada OS tersebut sangat mumpuni bisa di kasih aplikasi terbaru. Apalagi Lenovo Golden Warrior A8 terdapat prosesor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A7, dari prosesor tersebut maka mampu memproses lebih cepat untuk aplikasi yang terdapat dalam smartphone Lenovo Golden Warrior A8.

Harga Lenovo Golden Warrior A8

Harga Lenovo Golden Warrior A8 dibandrol sekitar Rp 2.300.000,- harga ini bisa berubah setiap waktu dan setiap daerah memiliki perbedaan harga. Apalagi smartphone Lenovo Golden Warrior A8 memiliki spsifikasi dengan kelebihan yang lebih banyak. Lihat kelebihan vs kelemahan Lenovo Golden Warrior A8 dibawah ini:

Kelebihan Lenovo Golden Warrior A8

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE
  • Type layar mendukung IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran 720 x 1280 pixels, 5.0 inches
  • Memori Internal kapasitas 16 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal memiliki kapasitas maksimal microSD, up to 32 GB
  • Kamera utama mendukung 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, video [email protected]
  • Kamera depan beresolusi 5 MP, 720p
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A7

Kelemahan Lenovo Golden Warrior A8

  • Kepadatan layar ~294 ppi pixel
  • Penambah daya memiliki kapasitas Li-Ion 2500 mAh

Demikian sedikit ulasan tentang kelebihan vs kelemahan Lenovo Golden Warrior A8, semoga menjadi inovasi anda bila ingin memiliki smartphone terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Lenovo A328

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here