Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S5 mini Duos, Android KitKat

0
8200
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S5 mini Duos

Oketekno.comSamsung Galaxy S5 mini Duos merupakan salah satu generasi dari Samsung Galaxy S5. Smartphone Samsung Galaxy S5 mini Duos mampu bersaing dengan vendor lain yang kemungkinan memiliki spesifikasi hampir sama. Meskipun ada kelebihan maupun kelemahan Samsung Galaxy S5 mini Duos tapi tetap memiliki kecanggihan maksimal untuk anda gunakan.

Spesifikasi Samsung Galaxy S5 mini Duos merupakan salah satu kepentingan bagi smartphone yang harus anda ketahui. Kelebihan Samsung Galaxy S5 mini Duos terdapat pada jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA dengan dukungan jaringan ini maka kinerja smartphone lebih optimal dalam komunikasi serta menjalankan aplikasi. Samsung Galaxy S5 mini Duos mendukung slot SIM berjumlah 2 kartu, dari kelebihan ini maka anda bisa memiliki dua kartu dengan provider yang berbeda atau sama.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S5 mini Duos

Disamping itu smartphone Samsung Galaxy S5 mini Duos mampu memiliki desain layar yang mendukung Fingerprint sensor, IP67 certified dengan anti debu dan anti air yang mampu di kedalaman 1 meter 30 menit. Samsung Galaxy S5 mini Duos memberikan type layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors. Desain layar sangat berkualitas serta kepadatan mampu mengadopsi resolusi ~326 ppi pixel dengan ukuran layar 4.5 inci, kelebihan ini termasuk memberikan kualitas terbaik baik bagi smartphone Samsung Galaxy S5 mini Duos. Tapi untuk Samsung Galaxy S5 mini Duos tidak mendukung pelindung layar yang biasanya disertakan dalam smartphone terbaru Samsung.

Samsung Galaxy S5 mini Duos mendukung memori internal dengan kapasitas 16 GB, serta memiliki memori eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 64 GB. Samsung Galaxy S5 mini Duos memiliki kelemahan pada penyimpanan sementara biasa disebut RAM hanya mendukung 1,5 GB, meskipun kapasitas ini cukup besar tapi tidak sebanding dengan memori internal yang dimiliki Samsung Galaxy S5 mini Duos.

Kamera utama dan kamera depan sangatlah di incar oleh semua orang bila ingin membeli smartphone maupun gadget terbaru. Samsung Galaxy S5 mini Duos mendukung kamera utama memiliki resolusi 8MP dan kamera depan cukup besar resolusinya yaitu 2.1MP. Pada smartphone Samsung Galaxy S5 mini Duos cukup berkualitas dalam menghasilkan foto dari smartphone ini.

Sistem operasi Samsung Galaxy S5 mini Duos mendukung versi terbaru yaitu Android v4.4.2 KitKat, dari sistem operasi tersebut maka memberikan dukungan penuh dalam aplikasi yang sudah terdapat dalam Samsung Galaxy S5 mini Duos maupun yang blum terinstal dalam smartphone ini. Samsung Galaxy S5 mini Duos cukup mendukung prosesor dengan type Quad-core memiliki kecepatan 1.4 GHz, pada kecepatan tersebut berpengaruh pada proses aplikasi yang sedang digunakan. Adapun kelemahan Samsung Galaxy S5 mini Duosterdapat pada penambah daya hanya mendukung kapasitas Li-Ion 2100 mAh, kapasitas inimendukung waktu bicara sekitar 16 jam dan pemutar musik sekitar 63 jam. Oleh karena itu kapasitas battery kurang besar bila memiliki spesifikasi tersebut.

Harga Samsung Galaxy S5 mini Duos

Harga Samsung Galaxy S5 mini Duos dibandrol sekitar 320 EUR atau setara Rp 4.900.000,- harga ini bisa berubah setiap saat dan setip daerah pasti memiliki perbedaan harga. Bagi anda yang ingin membeli smartphone atau gadget lainnya usahakan melihat spesifikasi sesuai dengan kebutuhan. Lihat juga memori internal yang terpenting, karena memori tersebut merupakan salah acuan pada aplikasi yang akan anda instal dalam smartphone tersebut. lihat kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy S5 mini Duos dibawah ini :

Kelebihan Samsung Galaxy S5 mini Duos

  • Jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA
  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Desain layar Fingerprint sensor, IP67 certified – dust and water resistant, Water resistant up to 1 meter and 30 minutes
  • Type layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 4.5 inches (~326 ppi pixel density)
  • Memori eksternal microSD, up to 64 GB
  • Memori internal dengan kapasitas 16 GB
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video [email protected]
  • Kamera depan mendukung resolusi 2.1 MP, [email protected]
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.4 GHz

Kelemahan Samsung Galaxy S5 mini Duos

  • RAM hanya mendukung 1,5 GB
  • Penambah daya mendukung kapasitas Li-Ion 2100 mAh

Demikian sedikit pembahasan tentang kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy S5 mini Duos, semoga memberikan inovasi baru bagi anda yang ingin memiliki smartphone.

Baca Juga Perbandingan Samsung Galaxy A5 vs Samsung Galaxy A3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here