Harga Samsung Galaxy A5 Duos dan Spesifikasi, Android Quad core Kamera 13 MP

0
8940
harga Samsung Galaxy A5

Oketekno.comSamsung Galaxy A5 Duos merupakan salah satu produk dari Samsung yang mengarahkan pasarnya bagi kalangan menengah keatas. Harga Samsung Galaxy A5 sendiri lebih terjangkau dan disebut sebut sebagai varian murah Samsung Galaxy Alpha yang merupakan smartphone premium kelas atas. Smartphone ini resmi diperkenalkan pada Oktober 2014 bersama dengan Samsung Galaxy A3. Spesifikasi Samsung Galaxy A5 Duos selengkapnya, silakan simak ulasan dibawah ini.

Dipandang dari sisi paket data yang akan digunakan dalam smartphone Samsung Galaxy A5 Duos ini, Samsung membekalinya fitur dual SIM yang bisa berfungsi optional menurut kebutuhan penggunanya. Hal ini merupakan sebuah keuntugan yang bisa didapatkan, mengingat banyak macamnya operator yang berputar dipasaran, khususnya Indonesia, sehingga pengguna dimungkinkan dapat memilih paket data yang pas sesuai dengan kebutuhan. Kemudian dilihat dari segi ekonomis, pemilihan paket data ini juga sangat memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan layanan dirasa paling murah. Selanjutnya untuk jaringan Samsung Galaxy A5 Duos melayani jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE, dimana hal tersebut diharapakan apabila ada kendala jaringan yang tak masuk dalam jangkauan 4G LTE ataupun 3G HSDPA Samsung Galaxy A5 Duos mampu menanganinya dengan 2G GSM nya.

Salah satu produk dari Samsung yang telah dirilis pada bulan November 2014 kemarin mempunyai spesifikasi sangat tangguh dari sisi processor sebagai otak serta penopang daya kinerja Samsung Galaxy A5 Duos. Performanya menggunakan processor Quad-Core 1.2 Ghz-Cortex A53, processor ini akan menopang operating sistem terbaru dari Android yaitu Android v4.4.4 KitKat. Dengan processor sangat tangguh serta didukung operating sistem terbaru, diharapkan kinerja smartphone Samsung Galaxy A5 Duos dapat menyaingi brand-brand lain yang sama kelasnya, kemudian sebagai wujud dari pengembangan produk dari Samsung sendiri dari versi sebelumnya.

harga Samsung Galaxy A5

Jika dipandang dari sisi processor dan operating sistem yang begitu mencengangkan tersebut, kita akan disajikan selanjutnya dengan kamera di dalam Samsung Galaxy A5 Duos. Dimana Samsung Galaxy A5 Duos memiliki kamera utama beresolusi 13 MP, 4128 x 3096 pixels, dilengkapi fitur autofocus, serta LED flash sehingga akan membuat kualitas gambar yang kita ambil menjadi sangat tajam dan memuaskan. Kemudian dari kamera depan kita akan dimanjakan oleh kamera berukuran 5MP nya, dimana kamera depan ini memungkinkan penggunanya melakukan selfie ataupun video call, ataupun komunikasi lainnya.

Kurang lengkap rasanya apabila membicarakan tentang spesifikasi tanpa membicarakan bagaimana bentuk serta model bentang layar serta kekuatan RAM dari Samsung Galaxy A5 Duos ini. Dimana Samsung Galaxy A5 Duos didukung kemampuan layar Super AMOLED capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna. Layarnya memungkinkan beresolusi sebesar 720 x 1280 pixels. Memang bila dilihat dari layar hanya terbentang 5.0 Inches namun tidak menutup kemungkinan kepadatan layar akan sangat memuaskan penggunanya mencapai ~294 ppi.

Desain dari Samsung Galaxy A5 Duos cukup menawan juga elegan dimana membawakan dimensi 139.3 mm x 69.7 mm. Pengguna juga akan merasa nyaman saat memegangnya karena memiliki bodi cukup tipis denga ketebalan 6.7 mm. Sementara untuk bobotnya berukuran 123 gram yang memang masuk kategori smartphone berbobot ringan. Dari penampilan fisiknya, Samsung Galaxy A5 Duos cenderung memiliki desain seperti Samsung Galaxy Alpha. Tersedia banyak varian warna untuk penggunanya yakni Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue dan Champagne Gold.

Selanjutnya menilik dari sisi memori penyimpanannya. Dalam Samsung Galaxy A5 Duos ini menyediakan memori internal cukup besar yakni 16 GB. Berbanding terbalik dengan kapasitas memori internal yang cukup besar, Samsung Galaxy A5 Duos ini memiliki kekurangan yakni dari sisi memori eksternalnya, karena dalam versi Samsung Galaxy A5 Dual SIM ini tidak dibekali memori eksternal. Namun apabila kita menilik pada versi single SIM Samsung Galaxy A5, kita akan menemukan slot microSD dimana mendukung memori eksternalnya hingga 64 GB. Selanjutnya masih dari sisi penyimpanan, yakni penyimpanan sementaranya atau biasa disebut dengan RAM nya, Samsung Galaxy A5 Duos ditanami RAM 2 GB. Bisa mulai dibayangkan bagaimana cepatnya smartphone Samsung Galaxy A5 Duos dalam menjalankan multitasking dengan dukungan RAM sebesar itu.

Harga Samsung Galaxy A5 Terbaru

Harga Samsung Galaxy A5 Duos memang tidaklah murah bagi kalangan menengah ke bawah, namun bagi sebagian golongan harga bukanlah masalah mengingat spesifikasi maupun fitur yang akan ditawarkan dalam Samsung Galaxy A5. Diantaranya yaitu GPS dengan GLONNASS, Browser yang support dengan HTML5, MP4/WMV/H.264 Player, MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player, Photo/video editor dan lain sebagainya. Karena pasar yang dibidik oleh smartphone asal negara Korea ini adalah kalangan menengah ke atas maka Samsung Galaxy A5 dibekali dengan kekutan Baterai 2300 mAh dimana akan sangat cocok bagi penguna yang memiliki aktivitas padat sehingga membutuhkan daya hidup baterai cukup lama.

Harga Samsung Galaxy A5 Duos

Harga memang salah satu faktor yang akan sangat mempengaruhi suatu produk yang akan dijual di pasaran. Beranjak dari hal itu Samsung sebagai salah satu vendor Smartphone yang sudah malang-melintang dalam dunia telekomunikasi dan informasi, serta telah meramaikan dunia dengan segala produknya, perangkat ini membidik sasaran bukan pada kalangan bawah namun untuk segmen pasar kalangan menenga keatas. Harga Samsung Galaxy A5 Duos terbaru nantinya akan dipatok sekitar harga 440 EUR atau jika dirupiahkan mencapai harga Rp 6.7 jutaan per unitnya. Tersedia banyak pilihan warna untuk perangkat Samsung Galaxy A5 diantaranya adalah Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue dan Champagne Gold. Diharapkan harga tersebut akan segera turun, mengingat produk elektronik selalu mengalami penurunan harga apabila ada produk baru yang meluncur di pasaran.

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 Duos

 

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2SM-A500G/DS, A500H/DS, A500M/DS
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE
Announced 2014, October
Status Coming soon.Exp.Release 2014, November
SIM Optional Dual SIM (dual stand-by)
BODY Body dimension 139.3 x 69.7 x 6.7 mm (5.48 x 2.74 x 0.26 in)
Body weight 123 g (4.34 oz)
DISPLAY Display type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 64 GB (single SIM version)
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, LTE Model Only
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML 5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue, Champagne Gold
– ANT+ support
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Voice memo/dial/commands
BATTERY Non-removable Li-Ion 2300 mAh battery
Stand by

 

Demikianlah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan terkait harga Samsung Galaxy A5 Duos terbaru dengan spesifikasi lengkapnya. Semoga artikel ini dapat berguna untuk menambah referensi harga smartphone terbaru untuk anda semua dan semoga dapat membantu.

Baca Juga Harga Oppo N3 dan Spesifikasi Kamera Putar 16 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here