Harga LG G3 Dual-LTE dan Spesifikasi, Smartphone LTE 5.5 inch Cemerlang

0
4505
Harga LG G3 Dual-LTE

Oketekno.comLG G3 Dual-LTE ialah salah satu produk terbaru yang telah dipamerkan oleh salah satu brand yang cukup merajai dipasar dunia yakni LG. Perilisan LG G3 Dual-LTE dikabarkan akan segera diluncurkan pada bulan November ini. Peluncuran ini tentunya akan sangat dinantikan oleh banyak pihak terkait hebohnya spesifikasi yang akan ditawarkan oleh LG G3 Dual-LTE ini. Harga LG G3 Dual LTE ini masih cukup tinggi dan tentunya membawakan harga lebih tinggi dari versi regulernya.

Disini langsung akan diulas bagaimana spesifikasi yang akan ditanamkan dalam LG G3 Dual-LTE ini. Dimulai dengan namanya yang ada embel-embel Dual-nya ini pasti dalam LG G3 Dual-LTE tersebut akan ditanamkan 2 SIM card sekaligus yang selalu stand by kapan saja. Hal ini dimungkinkan akan mencukupi kebutuhan penguna akan beberapa SIM yang berbeda jaringan. Karena mungkin dibeberapa daerah yang berlainan, jaringan yang bagus signalnya bisa berbeda-beda. Jadi fasilitas Dual ini akan sangat membantu dari sisi praktis dan juga dari sisi ekonomis.

Harga LG G3 Dual-LTE

Selanjutnya selain fasilitas dual yang telah disisipkan dalam LG G3 Dual-LTE tentunya fasilitas dual SIM tidak akan ada artinya apabila ditenagai dengan kualitas jaringan yang kurang mumpuni. Namun tidak demikian dengan LG G3 Dual-LTE ini. Smartphone yang satu ini mendukung jaringan 2G, 3G HSDPA dan telah mendukung haringan 4G LTE. Tentunya kualitas jaringan yang seperti ini sudah tidak asing lagi dikalangan smartphone yang beredar di pasaran saat ini.

Meinggalkan sektor jaringan, beralih ke sektor kamera LG G3 Dual-LTE. Dilihat dari segi kamera yang menunjangnya, LG G3 Dual-LTE ini dilangkapi dengan kamera utama yang beresolusi 13 MP dengan fasilitas phase detection/laser autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash dengan resolusi 4160 x 3120 pixels. Hadil bidikan dari kamera utama ini pun tidak perlu diragukan lagi karena cukup jernih dan tajam tanpa adanya blur yang berarti.

Kualitas yang cukup mengagumkan dikamera utama berbanding terbalik dengan kamera depannya yang hanya beresolusi 2.1 MP. Kurangnya perhatian LG dalam hal kamera depan ini sangat disayangkan sekali, mengingat banyak kalangan muda yang hobinya foto selfie maupun komunikasi dengan teman atau kerabatnya melalui video call. Namun meskipun demikian masih cukup mumpuni dalam mengkomodasi kebutuhan selfie dan video call pengguna.

Terlepas dari kurangnya kualitas kamera depan yang ditawarkan oleh LG G3 Dual-LTE ini, tersimpan banyak spesifikasi yang mengagumkan dan mendukungnya. Di sudut pandang memori penyimpanan, kita bisa menyaksikan bahwa LG G3 Dual-LTE ini dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB dimana hal ini memungkinkan banyaknya software yang bisa ditanamkan dalam smartphone ini. Karena software terbaru dan update merupakan sebuah kebutuan yang nampaknya susah unuk dipisahkan dari sebuah smartphone. Selanjutnya, dengan modal internal yang besar tersebut, LG G3 Dual-LTE ini juga ditunjang dengan memori eksternal microSD hingga 128 GB. Alhasil banyak file-file ataupun document maupun video yang akan tersimpan dalam smartphone yang satu ini. Untuk itu cukup wajar jika harga LG G3 Dual-LTE ini sedikit mahal.

Harga LG G3 Dual-LTE

Selain ditunjang dengan memori internal dan eksternal yang begitu memuaskan tersebut LG G3 Dual-LTE ini juga ditenagai dengan RAM sebesar 3 GB dimana RAM ini akan membantu kinerja processor yang ada di dalam LG G3 Dual-LTE ini. Karena memang suatu processor yang kuat akan terasa lebih kuat apabila processor tersebut ditunjang dengan RAM yang besar di sampingnya. Dimana akan membuat kerja dari processor menjadi maksimal.

Mengintip ke bagian inti dari LG G3 Dual-LTE ini, yakni pada bagian processor yang ada di dalamnya. Perangkat ini ditopang dengan tenaga processor Quad-core 2.5 GHz Krait 400 yang mana processor ini akan mengendalikan sistem operasi Android v4.4.2 KitKat yang merupakan operating sistem terbaru yang diluncurkan oleh pihak android baru-baru ini. Adanya operating system ini sangat mengangkat daya gedor dari smartphone ini, karena dengan demikian akan banyak software yang langsung support dengan operating system ini. Mengingat sebuah operating system yang baik adalah operating system yang bisa menampung banyak aplikasi di dalamnya.

Kemudian untuk menambah ketertarikan pengguna akan LG G3 Dual-LTE ini dilengkapi dengan kualitas speaker yang akan membuat telinga kita dimanjakan dengan suaranya yang bening tanpa desis. Berbekal Dolby mobile sound enhancement yang telah dibenamkan di dalam LG G3 Dual-LTE ini akan membuat kualitas suara yang mengagumkan bagi penikmatnya dan memberikan pengalaman audio yang mengagumkan.

Setelah bagian dalam atau hardware yang dimiliki, kita beranjak dibagian luar dari LG G3 Dual-LTE ini. Dari sisi bentuknya smartphone ini memiliki body yang cukup aduhai dimana memiliki ukuran bodi 146.3 mm x 74.6 mm dengan tebal x 8.9 mm. Selain itu juga memiliki bobot 149 gram yang masih terasa nyaman saat digenggam dengan satu tangan. Tersedia pilihan warna Metallic Black, Silk White untuk LG G3 Dual-LTE ini.

Beralih ke sektor layar, smartphone ini membawakan ukuran layar 5.5 inch yang terbilang cukup luas dan tentu akan memanjakan pengguna ketika bermain game atau streaming video. Usungan layar luas tersebut justru memberikan kepadatan layar tinggi mencapai ~534 pixel per inch dimana dengan kepadatan tersebut LG G3 Dual-LTE ini memiliki kualitas resolusi yang baik dan menghasilkan suguhan layar bening, cemerlang dan detail. Disamping kepadatan layar yang sangat bagus tersebut LG G3 Dual-LTE ini memiliki type layar yang mendukung HD-IPS + LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna sehingga semakin berwarna smartphone yang satu ini. Kemudian untuk melindungi layar yang memiliki kualitas menawan tersebut LG menempatkan Corning Gorilla Glass 3 yang akan mencegah datangnya ancaman dari luar, seperti goresan atau terkena benda yang keras.

LG G3 Dual-LTE ini memiliki daya Li-Ion 3000 mAh sebagai .penambah dayanya. Dengan kapasitas yang sebesar ini, daya hidup yang ada dalam smartphone ini akan bertahan lebih lama dari biasanya. Dengan demikian penguna tidak perlu terlalu khawatir baterai cepat habis. Harga LG G3 Dual LTE terbaru dibawah ini.

Harga LG G3 Dual-LTE

Harga selalu menjadi pertimbangan utama bagi pembeli, mengingat spesifikasi yang ditanamkan dalam LG G3 Dual-LTE ini cukup unggul dan mumpuni maka pihak LG mematok harga LG G3 Dual LTE berkisar 510 EUR atau setara Rp 7.8 jutaan per unit. Dengan harga yang sekian ini maka cocoklah apabila kita membandingkan dengan spesifikasi yang dimilikinya yang memang sangat mmpuni sebagai smartphone premium kelas atas.

Spesifikasi LG Dual-LTE

  • 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network HSDPA 900 / 2100 – SIM
  • 4G Network LTE 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 TD-LTE 2300(Bands 1, 3, 7, 8, 20, 28, 40) – SIM 1
  • SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Announced 2014, October
  • Body Dimensions 146.3 x 74.6 x 8.9 mm (5.76 x 2.94 x 0.35 in)
  • Weight  149 g (5.26 oz)
  • Display Type True HD-IPS + LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size 1440 x 2560 pixels, 5.5 inches (~534 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Corning Gorilla Glass 3
  • Dolby mobile sound enhancement
  • microSD, up to 128 GB
  • 32 GB Memori Internal, 3 GB RAM
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth v4.0, A2DP, LE
  • Camera Primary 13 MP, 4160 x 3120 pixels, phase detection/laser autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash
  • Features 1/3” sensor size, simultaneous video and image recording, geo-tagging, face detection, HDR
  • Video    [email protected], [email protected], optical stabilization, HDR, stereo sound rec.
  • Secondary camera 2.1 MP, [email protected]
  • OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Quad-core 2.5 GHz Krait 400
  • Colors   Metallic Black, Silk White
  • Wireless charging
  • Active noise cancellation with dedicated mic
  • MP4/DviX/XviD/H.264/H.263/WMV player
  • MP3/WAV/FLAC/eAAC+/WMA player
  • Photo viewer/editor
  • Document viewer
  • Voice memo/dial/commands
  • Battery Li-Ion 3000 mAh battery

Kualitas smartphone yang kuat dan benar-benar smart akan sangat mempengaruhi bagi para calon pembelinya, demikian beberapa ulasan mengenai LG G3 Dual-LTE, semoga bisa menjadi refrensi para pembaca sekalian sebelum membeli smartphone.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy A5 dan Spesifikasi Lengkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here