Kelebihan dan Kelemahan Iphone 5S, Pelindung Layar Corning Gorilla Glass, oleophobic coating

0
33683
Kelebihan dan Kelemahan Iphone 5S

Oketekno.com Kelebihan dan Kelemahan Iphone 5S merupakan hal biasa dalam spesifikasi smartphone. Sekarang Iphone 5S memberikan banyak komponen baru yang belum dimiliki Iphone versi dibawahnya. Iphone 5S memiliki desain aluminium yang memiliki berat 112 gram maka tidak berat untuk anda yang ingin memiliki Iphone 5S. Adapun kelebihan dan kelemahan Iphone 5S menunjukkan pada jaringan, memori, kamera utama, dan masih banyak lagi untuk kelebihan Iphone 5S.

Smartphone Iphone 5S mendukung memori internal dengan berbagai macam kapasitas di antaranya sekitar 16/32/64GB serta didukung dengan 1GB RAM. Kelebihan dalam memori internal memang sangat memberikan kepuasan bagi anda pengguna smartphone Iphone 5S. Tapi cukup disayangkan smartphone Iphone 5S tidak mendukung slot Card untuk memori eksternal atau memori tabahan, padahal memori eksternal cukup membantu kinerja smartphone lebih maksimal dalam penyimpnanan aplikasi maupun data yang dimiliki pengguna. Inilah salah satu kelemahan serta keunggulan Iphone 5S, tapi semua produk iphone tidak memiliki memori eksternal.

Kelebihan dan Kelemahan Iphone 5S

Jaringan Iphone 5S mendukung semua jaringan yaitu 2G, 3G, dan 4G, dari ketiga jaringan ini maka dapat membantu dalam komunikasi via telephone, SMS maupun menggunakan internet. Iphone 5S memiliki keunggulan pada desain dan layarnya, desain memiliki keamanan fingerprint sensor serta pelindung layar anti gores yaitu Corning Gorilla Glass, oleophobic coating. Smartphone memang memberikan kemudahan untuk segala yang anda inginkan, Iphone 5S terdapat type layar LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen 16M colors, dan ukuran layar mendukung 640 x 1136 pixels, 4.0 inches bila dilihat dari segi ukuran layar maka memiliki standar smartphone. Iphone 5S juga terdapat kepadatan layar dengan ukuran ~326 ppi pixel, dari kepadatan ini maka tampilan Iphone 5S lebih jernih dan memiliki kepadatan lebih padat.

Kamera utama Iphone 5S mendukung resolusi 8 MP serta fitur yang mendukungnya, dalam fitur tersebut memberikan hasil yang lebih baik serta memiliki banyak fitur yang harus anda perhatikan. Tapi kamera depan Iphone 5S masih belum memuaskan karena masih mendukung resolusi rendah yaitu 1.2 MP. Kamera depan bisa anda gunakan untuk komunikasi maupun foto selfie, apalagi sekarang sudah banyak orang menjual tongsis (tongkat narsis) dengan adanya pendukung tersebut maka semua orang lebih mudah untuk foto bersama dengan mengandalkan kamera depan Iphone 5S.

Sistem operasi Iphone 5S mendukung versi iOS 7, upgradable to iOS 7.1.2, upgradable to iOS 8.1, ketiga sistem tersebut maka yang membeli Iphone 5S sekarang akan mendapatkan OS terbaru yaitu versi IOS 8.1. Kelebihan Iphone 5S terdapat pada sistem operasi tersebut maka desain tapilan maka memiliki perbedaan dari versi sebelumnya. Tapi disayangkan karena masih mendukung prosesor Dual Core yang berkecepatan 1.3 GHz, dengan dukungan prosesor tersebut maka kurang maksimal juga bila memproses lebih cepat. Iphone 5S memiliki kapasitas battery yang cukup minim yaitu Non-removable Li-Po 1560 mAh, maka bila digunakan terus menerus maka battery tidak akan tahan lama.

Harga Iphone 5S

Harga Iphone 5S sekitar Rp 8.000.000,- harga ini bisa berubah setiap saat dan pada setiap daerah memiliki perbedaan harga. Oleh karena itu jika ingin membeli produk elektronik maka langsung membeli di outlet atau tok ponsel yang menyediakan smartphone yang anda inginkan. Lihat kelebihan vs kelemahan Iphone 5S dibawah ini untuk selengkapnya:

Kelebihan Iphone 5S

  • Jaringan mendukung 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Desain terdapat 500 dpi pixel density fingerprint sensor (Touch ID)
  • Type layar LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 640 x 1136 pixels, 4.0 inches (~326 ppi pixel density)
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass, oleophobic coating
  • Memori internal 16/32/64 GB, 1 GB RAM DDR3
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1/3” sensor size, 1.5 µm pixel size, simultaneous HD video and image recording, touch focus, geo-tagging, face/smile detection, HDR (photo/panorama), video [email protected], [email protected]
  • Sistem operasi iOS 7, upgradable to iOS 7.1.2, upgradable to iOS 8.1
  • Chipset Apple A7

Kelemahan Iphone 5S

  • Tidak mendukung memori eksternal
  • Kamera depan hanya mendukung 1.2 MP, [email protected], face detection, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
  • Prosesor mendukung Dual-core 1.3 GHz Cyclone (ARM v8-based)
  • Penambah daya hanya berkapasitas Non-removable Li-Po 1560 mAh

Demikian pembahasan tentang kelebihan vs kelemahan Iphone 5S, semoga memberikan inovasi dan informasi untuk anda yang ingin memiliki produk Apple Iphone 5S.

Baca Juga Kelebihan dan kekurangan Apple iPad Air 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here