Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Ace Style LTE

0
5676
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Ace Style LTE

Oketekno.comSamsung Galaxy Ace Style LTE merupakan smartphone yang lumayan banyak digemari oleh masyarakat, umumnya hal ini berkaitan dengan  kualitas dan harga yang ditawarkan sebanding. Menilik pada bulan September yang baru berakhir beberapa bulan yang lalu, pihak Samsung telah mulai menyabotase pasar kalangan menengah kebawah dengan produknya yaitu Samsung Galaxy Ace Style LTE. Dalam peluncurannya tersebut smartphone ini sangat ditunggu dan dinantikan oleh ara penggemarnya sebagai keluaran terbaru setelah versinya yang lama yakni kerabat dari Samsung Galaxy Ace.

Samsung Galaxy Ace Style LTE memili body yang cukup menawan yakni 128.9 x 65.8 x 9.1 mm (5.07 x 2.59 x 0.36 in) atau bisa dikatakan sekitar 4.3 inch, sehingga mudah dalam menggenggamnya, kemudian ditambah dengan dilengkapi resolusi 480 x  800 pixels dengan kepadatan ~217 ppi pixel density. Meski layar berukuran kecil namun Samsung Galaxy Ace Style LTE ini telah menggunakan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen yang dapat membuat smartphone ini sangat kaya akan warna yang menyelimutinya. Namun terdapat kekurangan yang terdapat dalam Samsung Galaxy Ace Style LTE ini, keurangan ini terdapat layarnya yang tidak dilengkapi dengan lapisan anti gores. Hal ini tentunya bisa membuat lecet ataupun terentur benda keras, sehingga untuk para pengguna diharapkan lebih berhati-hati dalam menggunakannya, atau juga bisa dengan menambahkan skin protector untuk melindunginya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Ace Style LTE

Dari body kita beranjak ke dalam, yakni pada inti dari smartphone, bagi para pembeli yang sudah mengeluarkan budgetnya untuk membeli Samsung Galaxy Ace Style LTE patut berbangga diri, karena dengan budget yang tidak terlalu mahal ini anda bisa mendapatkan processor yang lumayan bagus dikelasnya yakni Smartphone ini dilengkapi dengan processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53yang mempunyai kecepatan maksimal 1.2 Ghz kemudian disamping mempunyai processor yang bagus Samsung Galaxy Ace Style LTE juga dibawakan Android V4.4.2 KitKat sebagai operating systemnya. Sehingga menjadikan smartphone semakin powerfull. Selanjutnya untuk RAM yang akan membantu kinerja dari processor pada Samsung Galaxy Ace Style LTE ini ditanamkan 1 GB. Bergeser sedikit kearah penyimpanan, dalam smartphone ini menyediakan memori internal sebesar 4 GB yang memungkinkan kita untuk bisa menginstall berbagai macam software pendukung lainya, seperti BBM, WeChat, WhatsAP dan sebagainya. Masih kurang puas engan peyimpanan internalnya, anda bisa menancapkan microSD sampai 64 GB dalam Samsung Galaxy Ace Style LTE ini.

Bergegas ke fotografi, Samsung Galaxy Ace Style LTE ini dilengkapi dengan kamera utama yakni 5MP dengan fasilitas autofocus, LED flash dengan resolusi sebesar 2592 х 1944 pixel kkemudian ditambah dengan Geo-tagging, touch focus, panorama sebagai fitur tambahannya. Untuk kamera sekundernya anda tidak akan puas berselfie ria, karena Samsung Galaxy Ace Style LTE ini Cuma dibelakali dengan  1.3 MP. Namun jangan berkecil hati, pasti tersimpan banyak kelebihan dibalik kekurangan tersebut.

Menengok kearah jaringan yang diusung oleh Samsung Galaxy Ace Style LTE ini, smartphoe ini menyediakan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Sehingga dimungkinkan kecepata konektivitas jaringannya bisa bergerak dengan cepat, dalam Samsung Galaxy Ace Style LTE ini pengguna perlu memotong kartu SIM nya, karena smartphone menggunakan micro-SIM. Kemudian kecepatan koneksi terbaik dari Samsung Galaxy Ace Style LTE ini adalah HSDPA mencapai 42 Mbps, HSUPA hingga 5.76 Mbps dan kecepatan LTE Cat4 hingga 50 Mbps UL, 150 Mbps DL untuk menjelajahi dunia internet. Fitur lain yang ikut meramaikan Samsung Galaxy Ace Style LTE ini adalah adanya komponen data transfer yang didukung dengan Bluetooth, NFC dan USB untuk memudahkan kita dalam transfer data dengan menggunakan salah satu fitur tersebut.

Samsung Galaxy Ace Style LTE ketika kita intip dari segi  dimensi yang dimiliki ukuran 128.9 x 65.8 x 9.1 mm. Berat  yang dimiliki smartphone ini cukup ringan yakni hanya 126 gram sehingga ringan untuk digenggam dengan satu tangan. Tampilan ini seakan menjadikan Samsung Galaxy Ace Style LTE terlihat fresh daripada keluarga galaxy yang versi sebelumya. Namun dari beberapa spesifikasi yang telah saya sampaikan diatas ada salah satu faktor yang membuat smartphone yang satu ini terlihat lumayan kuat yakni, jika dipandang dari sisi penyimpanan dayanya, Samsung Galaxy Ace Style LTE menggunakan penambah daya berkapasitas 1900 mAh memiliki type Li-Ion yang mampu stand-by sekitar 285 jam dan waktu bicara selama 11 jam serta waktu pemutar musik hingga 54 jam.

Harga Samsung Galaxy Ace Style LTE

Harga Samsung Galaxy Ace Style LTE kala itu dipatok dengan 199 EUR atau sekitar Rp 3 Juta an. Dengan harga yang sekian ini diharapkan vendor asli korea ini akan meyabotase kalangan menengah ke bawah. Selanjutnya mari kita tengok beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Ace Style LTE ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Ace Style LTE

  • Mendukung jaringan 2G, 3G dan 4G
  • Micro SIM
  • Kepadatan layar ~217 ppi pixel density
  • Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 480 x 800 pixels
  • microSD, up to 64 GB
  • 4 GB, 1 GB RAM
  • Kecepatan akses HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth terbaru v4.0, A2DP
  • Kamera utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash dengan fitur Geo-tagging, touch focus, panorama
  • Menggunakan OS terbaru dari Android Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53

Kekurangan Samsung Galaxy Ace Style LTE

  • Penambah daya kurang besar yakni 1900 mAh
  • Kamera depan kurang memuaskan hanya 1.3 MP

Demikian beberapa ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy Ace Style LTE . tak ada gading yang tak retak, memang begitulah nampaknya pepatah benar adanya. Segala seuatu pasti ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin memiliki smartphone terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy S5 mini Duos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here