Harga Lenovo Livo (Lenovo Sisley) Terbaru September 2015

0
23224
Harga Lenovo Sisley

OKETEKNO.COMLenovo Sisley aka Lenovo Livo adalah smartphone terbaru hasil besutan vendor smartphone Cina dimana memiliki desain berbeda dan kini telah tersedia di pasar smarthone Indonesia. Smartphone ini mengusung desain cukup mirip seperti iPhone 6 yang cukup populer. Bahkan presentasi pengenalan smartphone ini ke publik cenderung mirip seperti presentasi iPhone 6 yang saat ini mendapat kendala dengan bodi bengkoknya atau iBend. Lalu apakah Lenovo Sisley juga sperti itu ? berapa harga Lenovo Sisley ? berikut ulasannya.

Lenovo Sisley ini juga dikenal sebagai Lenovo S90 Sisley, di Indonesia smartphone ini disebut Lenovo Livo yang diperkenalkan pada awal November 2014 dimana mengusung desain menawan serta memang mirip iPhone 6 besutan Apple. Namun untuk spesifikasi Lenovo Sisley atau Lenovo Livo ini tentunya berbeda karena smartphone ini lebih ditujukan untuk segmen pasar kelas menengah. Untuk itulah harga Lenovo Sisley cenderung lebih terjangkau di segmen pasar tersebut.

Seperti yang telah saya sebutkan diatas bahwa Lenovo Sisley ini cenderung mirip iPhone 6. Hal ini dapat terlihat dari lekukan bodi dan warna casingnya. Ketebalan Lenovo Sisley ini adalah 6.9 mm, sama seperti iPhone 6. Sementara dimensi bodinya adalah 146 mm x 71.7 mm dengan material paduan metal dan glass sehingga menjadikanya cukup mirip dengan iPhone. Apalagi varian warna White/silver, gray, pink, soft orange dan Blue menambah menariknya smartphone android berdesain iPhone. Untuk bobot dari Lenovo Sisley sendiri adalah 129 gram dimana cukup ringan saat digenggam meskipun memiliki bodi bongsor.

Harga Lenovo Sisley

Sementara untuk bekalan layarnya, smartphone ini hadir mengusung bentang layar luas berdiagonal 5.0 inch dimana mendukung resolusi 720 x 1280 pixels dengan tipe layar mumpuni yakni Super AMOLED capacitive touchscreen. Dengan jenis layar tersebut tentunya layar yang dihasilkan dari Lenovo Sisley cukup tajam dan cemerlang serta mampu menampilkan gambar lebih realistis atau lebih hidup. Sayangnya kepadatan layar pada ponsel android berdesain iPhone ini tidak begitu tinggi yakni hanya ~294 pixel per inch sehingga detail gambar tidak terlalu rapat. Selain itu dengan harga lenovo Sisley yang terbilang lumayan tinggi, layarnya masih rapuh akan goresan karena tidak dibekali lapisan anti gores.

Tidak dapat dipungkiri, fungsi sebuah kamera dalam smartphone saat ini cukup penting dan memang menjadi satu hal yang patut dipertimbangkan dalam fitur sebuah smartphone. Namun pada Lenovo Sisley ini anda akan disuguhkan oleh dua buah kamera beresolusi tinggi untuk memenuhi segala kebutuhan fotografi penggunanya. Pada bagian belakang tersemat kamera utama berukuran sensor 13 MP yang mengusung resolusi cukup tinggi mencapai 4128 x 3096 pixels. Dengan kamera tersebut pengguna dapat leluasa membidik obyek dengan hasil foto cukup jernih dan tajam tanpa adanya noise yang berarti. Dari kamera utama ini juga disempurnakan oleh fitur LED Flash, auto focus, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR. Selain itu dari kamera utamanya ini juga dapat digunakan untuk perekaman video beresolusi [email protected]

Untuk usungan kamera depan dibekalkan lensa beresolusi tinggi dimana mampu menghasilkan hasi; foto berkualitas, tajam dan cerah meskipun digunakan selfie di tempat redup cahaya. Lenovo Sisley ini mengusung kamera depan 8 MP dengan AF dan LED Flash. Tentu adanya resolusi tinggi tersebut akan mengakomodasi selfie dan video call pengguna dengan baik. Untuk itulah tidak mengherankan jika harga Lenovo Sisley dibanderol tinggi.

Meninggalkan sektor kamera sangat mumpuni, beralih ke sektor pendaya gedor dari Lenovo Sisley yang tidak kalah tangguhnya dengan sektor kameranya. Dalam bodinya tertanam processor tipe Quad-core Cortex-A53 yang memiliki clock speed mencapai 1.2 GHz cukup responsif. Processor hasil besutan chipet Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 tersebut akan disandingkan bersama RAM 1 GB sehingga cukup lancar dalam memproses aplikasi berat. Bagi pengguna doyan bermain game atau streaming video, maka akan dimanjakan dengan pengolah grafis Adreno 306 yang halus namun tajam. Sementara sistem operasinya menggunakan Android OS v4.4.4 yang merupakan versi akhir OS KitKat. Belum diketahui apakah nantinya Lenovo juga menyediakan upgrade ke versi terbaru Android v5.0 Lollipop.

Harga Lenovo Sisley Terbaru

Dengan bodinya cukup tipis dan memiliki desain mirip iPhone, nyatanya Lenovo harus mengorbankan sisipan slot microSD dalam bodi Lenovo Sisley ini. Perangkat ini tidak memiliki slot microSD sehingga tidak mendukung perbesaran memori penyimpanan eksternal. Untuk itulah disediakan ruang penyimpanan internal berkapasitas 16 GB bagi penggunanya. Hal ini tentu sangat disayangkan mengingat harga Lenovo Sisley masih terbilang tinggi.

Jaringan yang akan dibawakan didalam Lenovo Sisley aka Lenovo Livo d Indonesia ini telah mendukung jaringan 4G LTE. Selain itu juga berbekal jaringan 3G HSDPA 900 / 2100 juga jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dengan fungsionalitas mobile optimal. Jaringan tersebut akan didukung dua slot SIM dimana mendukung Dual SIM dan Dual Stand by yang akan memberikan kenyamanan untuk pengguna saat memakai dua nomor dari provider berbeda.

Untuk konektivitas dari Lenovo Sisley ini didukung dengan kecepatan akses internet LTE, HSDPA dan HSUPA. Selain itu tersedia pula konektivitas GPRS dan EDGE dari jaringan selulernya. Bagi pengguna yang gemar menggunakan jaringan hotspot, tentunya dapat mengaktifkan fitur Wi-Fi yakni Wi-Fi 802.11 b/g/n di area hotspot ataupun memanfaatkan Wi-Fi hotspot pada perangkat ini untuk tethering. Fitur lain untuk menunjang konektivitas Lenovo Sisley adalah bekalan Bluetooth, NFC serta port USB jenis microUSB v2.0 untuk transfer data.

Harga Lenovo Sisley atau harga Lenovo Livo di Indonesia terbilang sedikit tinggi namun sesuai dengan spesifikasi yang dibawakan. Harga lenovo Livo memang tidak murah, maka telah ditenagai baterai berkekuatan 2300 mAh dari Li-Ion. Dari daya baterai tersebut, Lenovo Sisley ini dapat siaga dalam waktu cukup lama. Sayangnya jenis baterainya adalah Non removable sehingga pengguna tidak memunginkan untuk melepas pasang baterainya.

Harga Lenovo Sisley

Harga Lenovo Livo atau harga Lenovo Sisley terbaru di Indonesia ini dibanderol dikisaran harga Rp 3.625.000,- per unit, namun harga tersebut tidak bisa anda jadikan patokan utama, karena seperti kita ketahui harga sebuah perangkat disetiap wilayah memiliki perbandingan harga yang cukup signifikan. Dengan spesifikasi Lenovo Livo yang memang terbilang tangguh, harga tersebut cukup setara dan cukup terjangkau untuk segmen pasar kalangan menengah atau kalangan menengah keatas. Tersedia banyak pilihan warna yakni White/silver, gray, pink, soft orange dan blue. Smartphone ini cukup cocok bagi anda yang menginginkan smartphone android namun dengan desain menawan layaknya iPhone 6 serta kebutuhan selfie cukup tinggi. Lenovo Sisley S90 ini telah meluncur di Indonesia mengusung nama Lenovo Livo.

Spesifikasi Lenovo Sisley

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network LTE
SIM Dual SIM (dual stand-by)
BODY Body dimension 146 x 71.7 x 6.9 mm (5.75 x 2.82 x 0.27 in)
Body weight 129 g (4.55 oz)
DISPLAY Display type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM
Card slot No
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, HSUPA, LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Yes
NFC Yes
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, AF, LED flash
FEATURES OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors White/silver, gray, pink, soft orange, blue
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/WMV/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Voice memo/dial
BATTERY Non-removable Li-Ion 2300 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Itulah sedikit informasi mengenai Lenovo Sisley dengan usungan desain mirip Lenovo dan kegaharan bekalan kameranya. Harga diatas tentu dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu, namun kami akan selalu mengupdate harga Lenovo Sisley terbaru. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk anda semua.

 Baca Juga Harga LG G3 Dual-LTE dan Spesifikasi, Smartphone LTE 5.5 Inch Cemerlang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here