WhatsApp Hadirkan Centang Biru, Tanda Pesan Sudah Dibaca

0
5117
WhatsApp centang Biru tanda pesan sudah dibaca

OKETEKNO.COMWhatsApp Messanger merupakan salah satu aplikasi chatting yang cukup populer dengan pengguna lebih dari 600 juta pengguna. Sebagai aplikasi chatting tentunya banyak pengguna smartphone atau tablet dari berbagai platform menggunakan aplikasi ini. Namun nyatanya terdapat kendala dimana pengguna tidak mengetahui apakah pesan yang dikirimkan sudah dibaca atau belum. Untuk itulah kini WhatsApp hadir dengan fitur terbaru dimana pengguna dapat mengetahui apakah pesannya telah terbaca.

WhatsApp centang Biru tanda pesan sudah dibaca

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, aplikasi chatting WhatsApp Messanger ini menghadirkan beberapa icon sebagai tanda pengiriman. Misalkan saat kita berkirim pesan muncul tanda atau icon jam dimana pesan tidak terkirimkan atau masih pending. Ada juga icon centang satu dimana pesan yang anda kirimkan telah masuk ke server namun belum sampai ke kontak WhatsApp yang dituju. Selain itu ada juga icon centang dua berwarna abu-abu dimana menunjukkan kepada kita bahwa pesan yang kita kirimkan telah sampai di smartphone atau tablet pengguna yang kita tuju namun belum diketahui sudah terbaca atau belum.

Namun kita tidak mengetahui apakah pesan yang kita kirimkan tersebut sudah dibaca atau belum. Untuk itulah WhatsApp meluncurkan versi terbaru yakni versi 2.11.432 dimana dilengkapi dengan fitur WhatsApp centang biru bahwa pesan yang dikirimkan sudah dibaca oleh penggunanya dengan centang dua berwarna biru. Dengan begitu pengguna dapat mengetahui bahwa pesan yang terkirim sudah terbaca.

Sebagai alternatif lain, pengguna juga dapat menekan sedikit lama pada pesan yang dikirimkan dimana akan muncul opsi Message Info. Di pilihan tersebut akan ditunjukkan status dan waktu dari pesan yang diterima dan dibaca.

Sementara untuk group chat pada WhatsApp, tanda centang dua berwarna abu-abu sekarang ini akan muncul dimana para kontak atau anggota group telah menerima pesan tersebut. Untuk selanjutnya centang dua berwarna abu-abu akan berubawah menjadi warna biru dimana menunjukkan bahwa semua anggota group telah membaca pesan tersebut.

Tanda WhatsApp sudah dibaca

Fitur centang biru pada WhatsApp ini tentunya mengingatkan kita pada aplikasi chatting BBM dimana terdapat tanda R jika pesan sudah dibaca. Fitur ini sendiri merupakan fitur terapan dari aplikasi sejenis yang mampu menghadirkan kenyamanan bagi penggunanya. Fitur telah diterapkan pada beberapa aplikasi chatting salah satunya Line dan kini hadir di aplikasi WhatsApp.

Kabar terbaru yang dimunculkan memberitakan bahwa WhatsApp tengah mempersiapkan fitur baru yakni panggilan telepon lewat internet (VoIP) dimana telah digunakan pada aplikasi chatt lainnya. Namun untuk kabar panggilan telepon melalui aplikasi WhatsApp ini masih belum ada informasi tambahan.

Untuk mendapatkan fitur WhatsApp centang biru tanda pesan sudah dibaca ini, anda dapat langsung mengupdate atau memperbarui WhatsApp Mesangger kamu dan nikmati fitur terbaru dari aplikasi chatting populer WhatsApp ini.

Baca Juga Pesaing WhatsApp Akan Rilis di Indonesia yaitu “Jongla”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here