Kelebihan dan Kelemahan Nokia Lumia 730 Dual SIM, Kamera Selfie 5MP

0
26083
Kelebihan dan Kelemahan Nokia Lumia 730 Dual SIM

Oketekno.comNokia Lumia 730 Dual SIM adalah produk terbaru dari Nokia, produk ini sudah rilis pada bulan September 2014, dan di beri julukan smartphone Superman karena memiliki desain dan spesifikasi lebih unggul. Nokia dikabarkan sudah diakuisisi oleh Microsoft, produk ini sudah miliki microsoft sepenuhnya dengan sistem operasi Windows phone yang memiliki versi terbaru. Pada kesepatan ini akan membahas tentang kelebihan dan kelemahan Nokia Lumia 730 Dual SIM.

Sistem operasi Nokia Lumia 730 Dual SIM mendukung versi terbaru yaitu Microsoft Windows Phone 8.1, pada OS terbaru ini maka lebih banyak dukungan dari aplikasi yang sudah disediakan pada smartphone maupun anda download sendiri di windows store. Aplikasi Nokia Lumia 730 Dual SIM yang terdapat pada windows store kebanyakan berbayar tapi banyak juga yang gratis. Dukungan sistem operasi Nokia Lumia 730 Dual SIM dengan prosesor Quad-core memiliki kecepatan 1.2 GHz Cortex-A7. Kecepatan prosesor mampu memproses aplikasi lebih cepat, apalagi type prosesor memiliki type cukup tangguh.

Kelebihan dan Kelemahan Nokia Lumia 730 Dual SIM

Smartphone Nokia Lumia ini memiliki dua versi yaitu Nokia Lumia 730 dan Nokia Lumia 730 Dual SIM, dari versi tersebut pasti memiliki spesifikasi serta memiliki perbedaan harga. Pembahasan tentang Nokia Lumia 730 Dual SIM yang memiliki jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA, serta memiliki Dual SIM GSM. Jaringan ini memberikan kemudahan untuk komunikasi dimanapun anda berada.

Type layar Nokia Lumia 730 Dual SIM mendukung OLED capacitive touchscreen, kelebihan pada layar Nokia Lumia 730 Dual SIM maka memberikan tampilan jernih didalam ruangan maupun diluar ruangan, karena type layar tersebut sertara dengan type layar AMOLED. Nokia Lumia 730 Dual SIM cukup standart sebagai smartphone karena mendukung ukuran layar 4.7 inchi serta memiliki kepadatan layar yang sangat mumpunin untuk ukuran layar tersebut yaitu ~316 ppi pixel. Smartphone Nokia Lumia 730 Dual SIM juga mendukung pelindung layar yaitu Corning Gorilla Glass 3, ClearBlack display. Smartphone memang membutuhkan pelindung layar supaya tidak memiliki goresan pada layar, jika smartphone tidak mendukung pelindung layar maka anda bisa mmebeli screen guard di toko asesoris ponsel lengkap.

Penyimpanan Nokia Lumia 730 Dual SIM memiliki kapasitas 8GB dengan kapasitas RAM 1GB, memori internal tersebut cukup mumpuni bila di isi aplikasi yang anda butuhkan. Kebanyakan aplikasi yang diminati oleh semua orang untuk smartphonenya adalah aplikasi sosial media, chating, editing foto, atau keamanan untuk smartphone tersebut. Jarang dimiliki oleh Nokia Lumia untuk memori eksternal, tapi Nokia Lumia 730 Dual SIM mendukung memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSd 128GB. Waw! Cukup menakjubkan bukan? Oleh karena itu smartphone ini dijuluki dengan nama Superman.

Kamera utama Nokia Lumia 730 Dual SIM cukup maksimal dengan resolusi 6.7 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP, kedua kamera ini cukup membanggakan, disamping itu banyak fitur menarik dari kamera ini diantaranya Carl Zeiss optics, autofocus, LED flash, Video. Pada kamera depan bisa digunakan untuk komunikasi via video call asalkan mendukung aplikasi yang bisa digunakan untuk video call tersebt.

Kelemahan Nokia Lumia 730 Dual SIM hanya terdapat pada battery yang memiliki kapasitas Li-Ion 2200 mAh, ukuran ini hanya mampu siaga selama 600 jam, memiliki waktu bicara sekitar 22 jam utnuk 2G dan untuk 3G sekitar 17 jam, pemutar musik mampu 60 jam. Pada smartphone Nokia Lumia 730 Dual SIM memberikan lebih banyak kelebihan dibanding kelemahannya, kecanggihannya mampu membantu kinerja anda dalam komunikasi.

Harga Nokia Lumia 730 Dual SIM

Harga Nokia Lumia 730 Dual SIM dibandrol sekitar Rp 2.949.000,- harga ini bisa berubah setiap saat dan setiap daerah memiliki perbedaan harga. Smartphone Nokia Lumia 730 Dual SIM sudah bisa anda temukan di berbagai outlet terdekat wilayah anda atau di toko ponsel yang menyediakan Nokia Lumia 730 Dual SIM. Lihat kelebihan vs kelemahan Nokia Lumia 730 Dual SIM dibawah ini:

Kelebihan Nokia Lumia 730 Dual SIM

  • Jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA
  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Type layar OLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~316 ppi pixel density)
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3, ClearBlack display
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Memori internal microSD, up to 128 GB
  • Kamera utama 6.7 MP, Carl Zeiss optics, autofocus, LED flash, 1/3.4” sensor size, geo-tagging, face detection, panorama, video [email protected], stereo sound rec.
  • Kamera depan mendukung resolusi 5 MP, 1080p
  • Sistem operasi Microsoft Windows Phone 8.1
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7

Kelemahan Nokia Lumia 730 Dual SIM

  • Penambah daya hanya mendukung kapasitas Li-Ion 2200 mAh

Demikian pembahasan kelebihan vs kelemahan Nokia Lumia 730 Dual SIM, semoga memberikan informasi untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Motorola Moto Maxx

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here