Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Avant, Android KitKat

0
5096
Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Avant

Oketekno.comSamsung Galaxy Avant memberikan spesifikasi lengkap dengan berbagai kelebihan maupun kelemahan. Perusahaan Samsung bersaing ketat dengan perusahaan lain, tapi produk smartphone Samsung semakin banyak dan mengalahkan semua smartphone. Samsung memiliki berbagai cabang perusahaan, dan kantor berpusat di Korea Selatan. Pembahasan kali ini tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Avant, jika anda penggemar smartphone terbaru maka simak artikel ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Avant terdapat pada kamera utama yang mendukung 5MP, dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, face detection, dual video call, panorama, 720p. Pemotretan smartphone Samsung Galaxy Avant memberikan hasil yang menarik, tapi disayangkan kamera depan hanya mendukung VGA, tapi jangan kuatir karena kamera depan Samsung meskipun memiliki resolusi besar maka memberikan hasil berkualitas.

Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Avant

Smartphone pasti mendukung jaringan, Samsung Galaxy Avant mendukung kelengkapan jaringan 2G, 3G, dan 4G. Pada jaringan ini maka bisa membantu dalam komunikasi via telephone, SMS, maupun koneksi internet. Smartphone Samsung Galaxy Avant juga dibekali jaringan WLAN yang terdapat Wi-Fi untuk membantu kinerja jaringan tersebut. Komunikasi dibutuhkan SIM Card untuk koneksi, provider yang mendukung Samsung Galaxy Avant yaitu GSM dan smartphone ini hanya terdapat single SIM dengan ukuran Micro-SIM. Kelebihan ini bisa anda maksimalkan, karena fungsi dari smartphone adalah alat komunikasi canggih dan simple atau mudah.

Desain Samsung Galaxy Avant memberikan ukuran layar dengan lebar 4.5 Inchi, ukuran ini merupakan standar sebuah smartphone, tapi yang disayangkan type layar yang belum diketahui serta kepadatan layar termasuk rendah. Kepadatan layar ~245 ppi pixel, jika ukuran tersebut termasuk memiliki kepadatan yang biasa, dan memiliki kekurangan bila menghasilkan foto terus diperbesar maka sedikit pecah fotonya.

Memori adalah salah satu fungsi utama dalam smartphone, kalau smartphone tidak mendukung memori maka hasil kurang maksimal. Oleh karena itu smartphone Samsung Galaxy Avant mendukung memori internal dengan kapasitas 16 GB serta 1,5 GB RAM. Peyimpanan sementara atau RAM digunakan untuk aplikasi yang sedang digunakan. Samsung Galaxy Avant juga mendukung memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 64GB. Memori eksternal cukup membantu kinerja memori internal supaya tidak memiliki kapasitas terlalu penuh.

Sistem operasi merupakan kelebihan Samsung Galaxy Avant, smartphone ini mendukung Nadroid v4.4.2 Kitkat, dengan dukungan sistem operasi tersebut maka Samsung Galaxy Avant juga mendukung prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7. Kelebihan ini merupakan sebuah kecanggihan dalam smartphone Samsung Galaxy Avant.

Harga Samsung Galaxy Avant

Smartphone Samsung Galaxy Avant memiliki harga sekitar Rp 2.500.000,- produk ini sudah bisa anda temukan di outlet atau toko ponsel terdekat daerah anda. Ingat! Setiap daerah memiliki harga yang berbeda. Lihat kelebihan maupun kelemahan Samsung Galaxy Avant dibawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy Avant

  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Ukuran layar 540 x 960 pixels, 4.5 inche
  • Memori internal memiliki kapasitas 16 GB, 1.5 GB RAM
  • Memori eksternal mendukung kapasitas maksimal microSD, up to 64 GB
  • Kamera utama beresolusi 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, face detection, dual video call, panorama, 720p
  • Sistem operasi mendukung versi baru yaitu Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7

Kelemahan Samsung Galaxy Avant

  • Kepadatan layar ~245 ppi pixel
  • Type layar belum diketahui
  • Kamra depan masih mendukung VGA
  • Battery memiliki kapasitas Li-Ion 2100 mAh

 

Demikian ulasan tentang kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy Avant, semoga memberikan informasi terbaru untuk anda para penggemar smartphone terbaru.

Baca Juga Perbandingan Samsung Galaxy A5 vs Samsung Galaxy A3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here