Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z2a, Kamera 20.7MP

0
60471
Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z2a, Kamera 20.7MP

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z2a

Oketekno.com –  Sony Xperia Z2a sudah rilis sejak bulan July 2014, jadi anda sudah bisa membeli smartphone ini. Perusahaan Sony berasal dari Jepang dan sudah memiliki berbagai macam produk terbaru serta mampu bersaing dengan vendor lain. Kini pembahasan tentang kelebihan dan kelemahan Sony Xperia Z2a, baca selengkapnya dibawah ini:

Kelemahan Sony Xperia Z2a hanya terdapat pada kamera depan yang mendukung resolusi VGA, kamera depan Sony yang memiliki resolusi tersebut maka dibutuhkan cahaya yang pas bila ingin menggunakan kamera tersebut. Kamera depan Sony Xperia Z2a tidak sebanding dengan kamera belakang atau kamera utama yang mendukung resolusi 20.7MP, serta fitur kamera utama mendukung berbagai macam kelebihan diantaranya autofocus, LED flash, 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, [email protected], [email protected], [email protected], HDR.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z2a, Kamera 20.7MP

Type layar Sony Xperia Z2a terdapat IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors, dukungan type tersebut mampu menampilkan semua aplikasi dalam Sony Xperia Z2a yang sangat berkualitas baik untuk kejernihannya. Desain Sony Xperia Z2a mampu mendukung IP58 certified yang menandakan smartphone anti debu dan anti air dengan kedalaman lebih 1 meter dan 30 menit. Kelebihan ini sudah di rajai oleh Sony Xperia Z yang pertama kai mendukung fitur tersebut. Sony Xperia Z2a memberikan ukuran layar dengan lebar 5.0 inchi serta kepadatan layar mencapai ~441 ppi pixel, dengan ukuran layar dan kepadatan layar maka kinerja smartphone lebih maksimal untuk menghasilkan gambar atau foto yang berkualitas.

Dimana pelindung layar Sony Xperia Z2a juga sudah terdapat type Shatter proof glass, Triluminos display, X-Reality Engine, dengan adanya pelindung layar maka smarphone lebih aman dan terjaga kemulusannya. Semua smartphone memiliki jaringan 2G maupun 3G apalagi smartphone Sony Xperia Z2a juga mendukung jaringan 4G LTE yang mampu untuk memproses lebih cepat jika medukung jaringan tersebut. Disamping itu Sony Xperia Z2a juga terdapat Micro-SIM untuk komunikasi lebih mudah serta mendukung Provider GSM untuk menjangkau diberbagai daerah di seluruh Indonesia.

Smartphone Sony Xperia Z2a mendukung memori internal dengan kapasitas 16GB serta 3GB RAM. Kelebihan dalam memori internal cukup sempurna, karena memiliki memori yang lebih besar daya tampungnya. Apalagi Sony Xperia Z2a juga mendukung memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 128GB, adanya memori eksternal cukup membantu kinerja penyimpanan aplikasi dalam memori internal, dan bisa untuk back up data bila ada kendala dalam memori internal.

Smartphone yang baik itu mendukung sistem operasi dengan versi terbaru, Sony Xperia Z2a mendukung sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat) maka tampilannya berbeda serta mendukung banyak aplikasi terbaru. Sistem operasi juga butuh bantuan prosesor yang memiliki type Quad-core memiliki kecepatan 2.3 GHz Krait 400, dalam kecepatan tersebut maka pengaruh pada proses aplikasi yang digunakan dalam smartphone Sony Xperia Z2a.

Harga Sony Xperia Z2a

Harga Sony Xperia Z2a terbaru sudah tidak tersedia, namun untuk harga bekasnya masih dikisaran angak Rp 1.5 jutaan saja.  Produk elektronik di setiap toko pasti memiliki perbedaan harga, karena setiap smartphone atau gadget lain tidak memiliki kestabilan harga tersebut. lihat kelebihan dan kelemahan Sony Xperia Z2a dibawah ini:

Kelebihan Sony Xperia Z2a

  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Desain mendukung IP58 certified – dust proof and water resistant over 1 meter and 30 minutes
  • Ukuran layar 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)
  • Pelindung layar Shatter proof glass, Triluminos display, X-Reality Engine
  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Micro-SIM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Memori internal 16 GB, 3 GB RAM
  • Kamera utama 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash, 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, [email protected], [email protected], [email protected], HDR
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 2.3 GHz Krait 400
  • Battery Non-removable Li-Ion 3000 mAh

Kelemahan Sony Xperia Z2a

  • Kamera depan hanya mendukung VGA

Demikian sedikit ulasan tentang kelemahan maupun kelebihan Sony Xperia Z2a, semoga memberikan informasi terbaru untuk anda yang ingin membeli smartphone terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan kelemahan Sony Xperia M2 Aqua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here