Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Young 2, Miliki Sekarang Juga!

0
25167
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Young 2

Oketekno.comSamsung Galaxy Young 2 merupakan produk baru dari Samsung, smartphone ini sudah masuk ke Indonesia dan bisa anda nikmati sekarang. Pada setiap smatphone pasti memiliki spesifikasi serta diantara spesifikasi tersebut maka terdapat kelebihan dan kelemahannya. Pembahasan kali ini tentang kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Young 2, supaya anda mengetahui kekurangan maupun kelebihan dalam smartphone.

Smartphone Samsung Galaxy Young 2 mendukung ukuran layar masih tergolong kecil dibanding standar smartphone yaitu 320 x 480 pixels, 3.5 inches kepadatan ~165 ppi pixel density. Dalam kepadatan layar memberikan hasil lebih baik untuk hasil pemotretan yang anda lakukan, apalagi ukuran dan kepadatan layar sebanding maka memiliki hasil yang berkualitas. Kelemahan layar terdapat pada type layar Samsung Galaxy Young 2 hanya mendukung TFT capacitive touchscreen, 256K colors, ketajaman warna kurang maksimal.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Young 2

Sebuah smartphone wajib memiliki memori internal maupun eksternal, karena kedua memori tersebut cukup membantu kinerja smartphone lebih maksimal. Memori internal Samsung Galaxy Young 2 mendukung 4GB, dengan penyimpanan ini cukup memuat banyak aplikasi yang anda ingnkan. Samsung Galaxy Young 2 juga didukung memori eksternal dengan kapasitas maksimal 32GB dan memiliki type MicroSD. Kelemahan memori Samsung Galaxy Young 2 terdapat dalam RAM hanya mendukung kapasitas 512MB, pada RAM berfungsi untuk menyimpan sementara pada aplikasi yang sedang berjalan.

Jaringan Samsung Galaxy Young 2 terdapat dua jaringan yaitu 2G GSM dan 3G HSDPA, jaringan smartphone mampu koneksikan ke internet maupun hanya untuk komunikasi via telephon dan SMS. Slot SIM juga memiliki Dual SIM yang memberikan kemudahan dalam menggunakan beberapa provider yang anda inginkan. Tidak perlu kuatir juga smartphone Samsung Galaxy Young 2 mendukung Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot untuk memberikan tambahan dukungan jaringan pada smartphone ini.

Kamera utama Samsung Galaxy Young 2 mendukung resolusi 3.15 MP dengan ukuran 2048 x 1536 pixels serta dukungan fitur menarik Geo-tagging, Video [email protected] Kelemahan kamera Samsung Galaxy Young 2 hanya mendukung kamera belakang, untuk kamera depan tidak didukung oleh smartphone ini, serta pada kamera belakang tidak mendukung flash LED, bila anda ingin melakukan pemotretan maka tempat atau ruangan harus cerah dan memiliki cahaya yang cukup.

Sistem operasi Samsung Galaxy Young 2 mendukung versi terbaru yaitu Android 4.4.2 (KitKat), pada versi ini maka smartphone mendukung banyak aplikasi terbaru serta versi aplikasi terbaru pula. Samsung Galaxy Young 2 sangat disayangkan hanya mendukung prosesor dengan kecepatan 1 GHz, padahal prosesor berpengaruh terhadap proses aplikasi yang sedang dijalankan. Smartphone Samsung Galaxy Young 2 memiliki penambah daya hanya berkapasitas Li-Ion 1300 mAh, battery ini termasuk kelemahan tapi juga kelebihan terhadap smartphone Samsung Galaxy Young 2, karena bila smartphone tidak memiliki battery juga tidak bisa dipakai secara maksimal.

Harga Samsung Galaxy Young 2

Harga Samsung Galaxy Young 2 dibandrol sekitar Rp900.000,00 harga ini memang tergolong kelas menengah kebawah tapi untuk harga tersebut juga memberikan spesifikasi yang sebanding. Harga bisa berubah setiap saat, apalagi kalau Samsung memiliki produk terbaru maka smartphone Samsung Galaxy Young 2 akan mengalami penurunan. Lihat kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy Young 2 dibawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy Young 2

  • Ukuran layar 320 x 480 pixels, 3.5 inches (~165 ppi pixel density)
  • Memori internal 4GB
  • Memori eksternal memiliki kapasitas maksimal 32GB
  • Jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA
  • Slot SIM dengan mencakup Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Kamera utama beresolusi 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, Geo-tagging, Video [email protected]
  • Sistem operasi dengan versi Android 4.4.2 (KitKat)

Kelemahan Samsung Galaxy Young 2

  • Type layar TFT capacitive touchscreen, 256K colors
  • RAM hanya mendukung 512MB
  • Tidak mendukung kamera depan
  • Battery memiliki kapasitas Li-Ion 1300 mAh
  • Prosesor 1 GHz Cortex-A7

Sekian pembahasan tentang kelebihan vs kelemahan Samsung Galaxy Young 2, semoga memberikan informasi terbaru, smartphone ini sudah rilis di Indonesia bisa anda miliki sekarang juga.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S5 Mini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here