Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z3 Compact, Kamera 20.7MP

1
38461
Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z3 Compact

Oketekno.comSony Xperia Z3 Compact memberikan spesifikasi lengkap dengan adanya kelebihan dan kelemahan dalam smartphone tersebut. Smartphone Sony Xperia Z3 Compact mampu memberikan yang terbaik untuk komunikasi via telephone, SMS maupun chating yang menggunakan Internet. Produk Sony memang dari dulu memiliki kualitas terbaik serta daya tahan tubuh kuat, perusahaan Sony beraal dari Jepang mampu bersaing dengan perusahaan lain yang juga mendunia. Pembahasan kali ini tentang kelebihan dan kelemahan Sony Xperia Z3 Compact, simak pembahasan di bawah ini.

Desain Sony Xperia Z3 Compact mendukung smartphone anti debu dan anti air lebih dari 1 meter selama 30 menit, desain ini sudah di akui dengan adanya IP68 certified. Smartphone anti air memang banyak peminatnya tapi Sony Xperia Z3 Compact memiliki haarga yang selangit alias mahal. Pada smartphone Sony Xperia Z3 Compact memiliki type layar IPS LCD dengan layar sentuh penuh serta mendukung 16 juta warna untuk maksimalkan kinerja dalam tampilan smartphone ini.

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z3 Compact

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa smartphone Sony Xperia Z3 Compact terdapat standar sebuah smartphone yang memiliki ukuran layar 4.6 inci dengan kepadatan layar ~319 ppi pixel. Sebuah smartphone bila memiliki kepadatan layar yang cukup sebanding dengan ukuran layar maka memiliki kepadatan yang berkualitas. Pelindung layar mendukung type Shatter proof glass, Triluminos display, X-Reality Engine, dengan adanya pelindung ini maka layar Sony Xperia Z3 Compact tidak akan gores.

Jaringan Sony Xperia Z3 Compact mendukung 3 jenis yaitu 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE, pada jaringan ini maka smartphone bisa komunikasi lebih lengkap serta kecepatan jaringan lebih maksimal jika mendukung 4G. Dalam jaringan ini maka smartphone terdapat slot SIM yang memiliki type Nano SIM, provider yang anda gunakan harus GSM.

Sony Xperia Z3 Compact memberikan kapasitas memori internal 16GB serta 2GB RAM, fungsi RAM untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang digunakan. Smartphone Sony Xperia Z3 Compact juga mendukung memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 128GB, dukungan memori eksternal bisa membantu kinerja memori internal bila mengalami kerusakan atau penuh.

Nah! Kamera utama Sony Xperia Z3 Compact mendukung resolusi 20.7MP serta memiliki berbagai macam fitur menarik untuk mendukung maksmalkan kamera utama Sony Xperia Z3 Compact. Tapi disayangkan smartphone ini hanya memiliki resolusi kamera depan 2.2 MP maka tidak sebanding dengan kamera depan yang sudah di sajikan Sony Xperia Z3 Compact. Pada kesempatan kali ini smartphone Sony Xperia Z3 Compact sudah mendukung sistem operasi Android KitKat dan rencananya akan di perbarui dengan Android Lollipop v5.0 terbaru. Disamping itu Sony Xperia Z3 Compact terdapat prosesor dengan type Quad Core berkecepatan 2.5 GHz Krait 400.

Harga Sony Xperia Z3 Compact

Smartphone dengan nilai tinggi maka sebanding dengan spesifikasi yang mendukungnya. Harga Sony Xperia Z3 Compact dibandrol sekitar Rp6.200.000,00 harga smartphone bisa berubah setiap saat dan setiap daerah memiliki perbedaan harga. Oleh karena itu bila anda ingin memiliki smartphone Sony Xperia Z3 Compact beli di outlet atau toko ponsel terdekat di daerah anda. Produk ini sudah rilis sejak bulan September 2014, jadi anda bisa memiliki sekarang juga untuk produk Sony Xperia Z3 Compact.

Kelebihan Sony Xperia Z3 Compact

  • Desain IP68 certified – dust proof and water resistant over 1 meter and 30 minutes
  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 4.6 inches (~319 ppi pixel density)
  • Pelindung layar Shatter proof glass, Triluminos display, X-Reality Engine
  • Jaringan lengkap dengan 3 jenis yaitu 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Memori internal berkapasitas 16 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal maksimal kapasitas microSD, up to 128 GB
  • Kamera belakang mendukung 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash, 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, Video [email protected],[email protected], [email protected], HDR
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat), planned upgrade to v5.0 (Lollipop)
  • Prosesor mendukung Quad-core 2.5 GHz Krait 400

Kelemahan Sony Xperia Z3 Compact

  • Kamera depan hanya mendukung resolusi 2.2 MP, [email protected]
  • Battery memiliki kapasitas Non-removable Li-Ion 2600 mAh

Demikian pembahasan tentang kelebihan vs kelemahan Sony Xperia Z3 Compact, informasi untuk anda yang gemar mengamati produk elektronik smartphone terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan kelemahan Sony Xperia M2 Aqua

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here