Kelebihan dan Kelemahan Oppo Yoyo, Kamera Depan 2MP

0
9441
Kelebihan dan Kelemahan Oppo Yoyo

Oketekno.comOppo Yoyo merupakan trend saat ini, produk ini sudah rilis di Indonesia sejak bulan mei 2014. Sekarang banyak orang yang tertarik dengan produk Oppo yang di produksi oleh OPPO Electronics Corp, sekarang banyak persaingan yang memproduksi smartphone terbaru dari berbagai vendor. Saat ini akan membahas tentang kelebihan dan kelemahan Oppo Yoyo yang terdapat pada spesifikasi smartphone ini.

Setiap smartphone pasti mendukung sebuah penyimpanan internal maupun eksternal, dari kedua penyimpanan tersebut maka memberikan kelebihan untuk smartphone Oppo Yoyo. Penyimpanan atau memori internal yang memiliki kapasitas 4GB, disangping itu memori internal juga di bantu oleh penyimpanan sementara atau Random Access Memory bisa singkat RAM yang memiliki kapasitas 1GB. Penyimpanan sementara tersebut berpengaruh pada aplikasi yang sedang berjalan maupun yang selesai digunakan tapi aplikasi terus beroprasi. Oppo Yoyo memiliki memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 32GB, bila memori internal mulai penuh maka bisa anda back up ke memori eksternal untuk memberikan kelonggaran dalam memori internal smartphone tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo Yoyo

Smartphone Oppo Yoyo memiliki jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA, kelebihan ini memang sangat menguntungkan bagi pengguna smartphone Oppo Yoyo. Komunikasi semakin lancar dan pada slot SIM juga terdapat Dual SIM GSM, jadi anda bisa lebih dari satu untuk provider yang akan anda gunakan.

Type layar Oppo Yoyo sudah memberikan kelebihan yang mendukung IPS LCD dengan layar sentuh penuh serta 16 juta warna untuk menampilkan sesuatu yang menarik dan lebih berwarna. Pada smartphone ini memiliki ukuran layar 4.7 inci serta mendukung kepadatan ~234 ppi pixel, dalam kepadatan tersebut memberikan hasil maksimal untuk foto.

Kamera utama Oppo Yoyo mendukung resolusi 5MP serta terdapat fitur menari diantaranya yaitu autofocus, LED flash, Geo-tagging, Video 720p. Autofocus untuk memfokuskan objek yang akan di potret, LED Flash digunakan bila kurangnya cahaya dalam ruangan, Geo tagging memberikan layanan share foto ke kerabat anda yang memiliki sosmed atau sosial media yang merupakan kelebihan serta kemudahan. Oppo Yoyo memberikan kamera depan atau bisa disebut kamera selfie yang beresolusi 2MP, kelebihan dari kamera depan bisa di fungsikan untuk komunikasi video call dan foto selfie bersama-sama.

Sistem operasi Oppo Yoyo cukup baru dengan dukungan Android v4.2.1 Jelly Bean, meskipun sistem operasi masih mendukung versi jelly Bean tapi smartphone Oppo Yoyo mencakup banyak aplikasi yang mendukung untuk maksimalkan kinerja smartphone tersebut. Apalagi sekarang semua orang komunikasi dengan via internet yang mengandalkan berbagai macam aplikasi chating atau sosial media. Aplikasi bawaan Oppo Yoyo sudah tersedia banyak, tapi terkadang ada yang belum tersedia, oleh karena itu anda bisa download di play store yang sudah tersedia dalam Oppo Yoyo. Didalam smartphone Oppo Yoyo memiliki sistem operasi serta didukung pula dengan prosesor yang cukup tangguh dengan type Quad-core memiliki kecepatan 1.3 GHz. Oppo Yoyo hanya terdapat kelemahan pada penambah daya hanya mencakup kapasitas kecil yaitu Li-Ion 1900 mAh, bila penambah daya hanya mendukung kapasitas tersebut hanya bisa stand-by 350 jam serta memiliki waktu bicara hanya 6 jam saja.

Harga Oppo Yoyo

Harga Oppo Yoyo dibandrol sekitar Rp2.999.000,00 harga ini bisa berubah setiap waktu dan pada setiap daerah pasti memiliki perbedaan harga. Smartphone Oppo Yoyo sudah bisa anda dapatkan di oulet maupun toko ponsel terdekat wilayah anda. Sebelum membeli smartphone Oppo Yoyo maka lihat kelebihan dan kelemahan Oppo Yoyo dibawah ini.

Kelebihan Oppo Yoyo

  • Memori internal mendukung kapasitas 4GB
  • RAM terdapat kapasitas 1GB
  • Memori eksternal maksimal kapasitas MicroSD 32GB
  • Jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA
  • Slot SIM memiliki Dual SIM dengan keduanya selalu siaga
  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 540 x 960 pixels, 4.7 inches (~234 ppi pixel density)
  • Kamera belakang mendukung resolusi 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, Video 720p
  • Kamera depan beresolusi 2MP
  • Sistem operasi Android OS, v4.2.1 (Jelly Bean)
  • Prosesor Quad-core 1.3 GHz

Kelemahan Oppo Yoyo

  • Penambah daya mendukung kapasitas Li-Ion 1900 mAh

Demikian sedikit pembahasan tentang sebuah spesifikasi smartphone yang memiliki kelebihan maupun kelemahan dari smartphone Oppo Yoyo, semoga menjadikan inspirasi anda dalam membeli smatphone terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Oppo R5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here