Harga Oppo Joy Terbaru Juni 2017 dengan Spesifikasi Lengkap

0
4497
Harga dan Spesifikasi Oppo Joy Terbaru

Harga Oppo Joy Terbaru

Oketekno.comOppo Joy rilis sejak bulan Mei 2014 tapi sekarang sudah masuk ke pasar gadget di Indonesia. Oppo Joy masuk daftar trend dengan berbagai macam spesifikasi yang sudah terdapat didalam Oppo Joy. Spesifikasi Oppo Joy merupakan sebuah kunci maksimal kegunaan smartphone ini, oleh karena itu sebelum anda membeli smartphone Oppo Joy maka lihat spesifikasi yang sudah mendukung Oppo Joy.

Spesifikasi Oppo Joy menerangkan sebuah komponen yang sudah masuk dalam smartphone tersebut, Oppo Joy mumpuni dengan adanya jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA. Dalam smartphone ini memberikan slot SIM dengan Dual SIM lebih dari satu dukungan provider GSM yang akan anda gunakan dalam smartphone Oppo Joy. Fungsi dari jaringan untuk komunikasi lebih cepat serta dukungan data GPRS, EDGE, dan HSDPA bisa koneksi ke internet. Apalagi Oppo Joy juga mendukung jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot, pada jaringan Wi-Fi maka Oppo Joy membutuhkan modem yang mendukung hotspot untuk terkoneksi dengan smartphone.

Simak yuk: Harga Oppo Neo 5 Terbaru dengan Spesifikasi Quad–core

Dimensi Oppo Joy memiliki ukuran 124 x 63 x 9.9 mm dengan berat 125 g, dimensi ini merupakan sebuah juga berpengaruh terhadap ukuran layar Oppo Joy. Pada ukuran layar memiliki lebar 4.0 inci serta memiliki kepadatan ~233 ppi pixel, Oppo Joy memberikan lebar yang standar smartphone, pengaruh kepadatan terletak pada kepadatan foto bila di perbesar serta tampilan layar kurang jernih bila memiliki kepadatan yang tidak sebanding dengan ukuran layar. Tapi untuk Oppo Joy memiliki kepadtaan yang tergolong besar dan pas untuk ukuran layar. Smartphone Oppo Joy cukup mendukung type layar yang masih menunjukkan type TFT dengan layar sentuh penuh serta 16 juta warna yang terdapat dalam Oppo Joy, fitur serupa juga dimiliki oleh Oppo Yoyo yang harus kalian ketahui spesifikasi lengkapnya pada link Oppo Yoyo berikut.

Harga dan Spesifikasi Oppo Joy Terbaru

Smartphone Oppo Joy memiliki sound yang mendukung berbagai macam kelebihan diantaranya Vibration, MP3, WAV, Loudspeaker serta 3.5mm Jack untuk headset yang sudah terdapat ketika membeli smartphone Oppo Joy. Disamping itu smartphone Oppo Joy juga mendukung sebuah memori internal dan eksternal supaya kinerja smartphone lebih maksimal. Penyimpanan ini dibutuhkan setiap smartphone untuk menyimpan beberapa data maupun aplikasi yang akan anda simpan dalam Oppo Joy.

Lanjut baca: Harga Oppo N1 Mini Bikin Ngiri

Memori internal mendukung kapasitas 4GB dengan kapasitas RAM hanya 512MB, padahal RAM digunakan untuk penyimpanan sementara pada aplikasi yang sedang berjalan. Jangan kuatir bila memori internal mulai penuh maka bisa anda pindah ke memori eksternal yang mampu mencakup kapasitas maksimal 32GB dengan type MicroSD, kebanyak smartphone saat ini mendukung type memori eksternal tersebut.

Data transfer yang mendukung Oppo Joy maka mampu share data dalam smartphone Oppo Joy ke dalam smartphone lain atau gadget lain. Komponen ini memiliki nama Bluetooth dan USB, kedua komponen ini memiliki fungsi sama yang bisa share data tapi kinerja yang berbeda. Bluetooth bisa koneksi sekitar 1 meter lebih tanpa penghalang tembok atau beton, koneksinya lebih mudah hanya aktifkan bluetooth dari kedua smatphone tersebut, lalu pilih data yang akan anda kirim menuju ke smartphone lawan anda. USB dibantu dengan kabel USB untuk menghubungkan gadget lain, biasanya diperuntukkan koneksi ke laptop atau PC yang anda miliki. Kinerja kedua komponen ini sangat menguntungkan anda, karena bisa sharing satu smartphone ke smartphone lain, teknologi ini kebanyakan sudah diterapkan pada smartphone low-end sekalipun seperti Oppo Mirror 3, Oppo Find Piano R8113, Oppo A37, dan lain sebagainya.

Kamera merupakan suatu komponen yang penting dalam smartphone, bila smartphone belum mendukung kamera bisa dibilang belum sempurna di katakan smartphone. Oppo Joy sudah mendukung spesifikasi yang terdapat komponen kamera utama dan kamera depan, kamera utama Oppo Joy atau kadang disebut kamera belakang yang memberikan resolusi 3.15MP dengan berbagai macam fitur pendukung yaitu LED flash, Geo-tagging, dan Video. Fitur tersebut mampu menghasilkan pemotretan yang lumayan berkualitas baik, apalagi Oppo Joy memberikan dukungan kamera depan yang memiliki resolusi VGA, meskipun mendukung resolusi rendah tapi menghasilkan maksimal dengan kejernihan yang diperolehnya.

Artikel lainnya:

Oppo Mirror 5
Oppo Mirror 3
Oppo Joy Plus
Oppo Joy 3
Oppo Yoyo

Sistem operasi pada smartphone Oppo Joy mendukung versi Jelly Bean dari Android 4.2.1, meskipun masih mendukung versi tersebut tapi banyak aplikasi yang mendukung smartphone ini. Disamping itu smartphone Oppo Joy juga dibantu prosesor dengan type Dual-core memiliki kecepatan 1.3 GHz, chipset Mediatek MT6582. Prosesor cukup membantu kinerja aplikasi yang sedang digunakan lebih cepat, meski type masih Dual Core tapi tidak menutup kemungkinan smartphone ini juga unggul dari berbagai macam komponen.

Oppo Joy memberikan desain yang menarik dengan warna hitam dan putih, semua ini diberikan untuk anda para penggemar gadget yang banyak pilihan warna tergantung selera anda. Warna hitam dan putih merupakan warna netral bagi cewek atau cowok bisa menggunakan warna tesebut, untuk lebih varian kalian bisa mencoba Oppo Find 5 yang menawarkan lebih banyak warna dan menarik tentunya.

Penambah daya Oppo Joy memang tergolong berkapasitas rendah yaitu Li-Ion 1700 mAh, padahal bila smartphone yang sering digunakan maka daya tahan hidupnya semakin menyusut apalagi kalau stock kapasitas battery hanya mencakup 1700 mAh maka hanya memiliki ketahanan siaga selama 280 jam dan waktu bicara 7 jam. Kelemahan ini tidak bisa dipungkiri, karena perusahaan yang memproduksi Oppo Joy sudah membicarakan dan merancang smartphone dengan maksimal dalam kinerjanya. Harga dan spesifikasi Oppo Joy akan dibahas dibawah ini:

Harga Oppo Joy

Harga Oppo Joy dbandrol sekitar Rp 1.299.000,00 di Indonesia, pada harga ini bisa berubah setiap saat dan setiap wilayah pasti memiliki perbedaan harga. Oppo Joy sudah bisa anda dapatkan diberbagai outlet maupun di toko ponsel seluruh Indonesia. Adapun spesifikasi lengkap yang dibahas diatas serta rincian spesifikasi bisa anda lihat dibawah ini.

Spesifikasi Oppo Joy

General 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 2100
SIM Dual SIM (Mini-SIM/ Micro-SIM)
Body Dimensi 124 x 63 x 9.9 mm (4.88 x 2.48 x 0.39 in)
Berat 125 g (4.41 oz)
Display Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Sound Alert Type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Memory Card Slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 512 MB RAM
Data GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, HSUPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Yes
USB microUSB v2.0
Kamera Primary 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash
Fitur Geo-tagging
Video Yes
Secondary VGA
Fitur OS Android OS, v4.2.1 (Jelly Bean)
Chipset Mediatek MT6582
CPU Dual-core 1.3 GHz
Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors White, Black
  MP4/H.263/H.264/FLAC player
– MP3/eAAC+/WAV player
– Organizer
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial
– Predictive text input
Battery   Li-Ion 1700 mAh

Demikian sedikit pembahasan tentang harga dan spesifikasi Oppo Joy, semoga memberikan informasi baru bagi anda yang gemar koleksi smartphone terbaru.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Oppo Yoyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here